Tempat Wisata

Batam Rainbow Valley, destinasi wisata alam dengan berbagai wahana menarik

Lembah Pelangi Batam menawarkan berbagai aktivitas seru dengan harga terjangkau. Keindahan alam dan wahananya sangat cocok untuk berlibur!

harga tiket: Rp 10.000 Waktu aktif: 08.00 – 18.00 WIB, Alamat: J L Ir Sutami dekat Perumahan Acasia, Tj. Rand, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Wisata Lembah Pelangi Batam telah dikembangkan sejak tahun 2018. Pengelola pariwisata ini melakukan berbagai perubahan seperti membangun perkampungan India. Tak heran jika semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi ini.

Tak hanya viral saat pertama kali dirilis ke publik, destinasi wisata ini berhasil bertahan hingga saat ini. Keindahannya menarik perhatian di antara rimbunnya pepohonan. Selain itu, berbagai wahana gratis juga semakin menarik minat pengunjung.

Waktu terasa berlalu begitu cepat ketika Anda mengunjungi objek wisata alam yang indah ini bersama keluarga, teman atau pasangan. Banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan. Misalnya berenang di kolam yang dingin, mendayung perahu di sungai, mencari foto estetik atau aktivitas lainnya.

Daya pikat yang dimiliki Rainbow Valley

Tempat Wisata Lembah Pelangi BatamSumber Gambar: Google Maps Lembah Pelangi Batam

Setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini pasti akan terkesan bahkan ingin kembali lagi. Mengapa? Tak hanya pesona alamnya yang mempesona, Lembah Pelangi juga memiliki segudang atraksi memukau lainnya.

1. Pemandangan indah dari ketinggian

Seperti namanya, Lembah Pelangi memiliki pesona perbukitan dan lembah yang unik. Di sini wisatawan bisa melihat keindahan alam yang mempesona dari atas.

Ada dua cara untuk melihat dan menikmati keindahan alam Lembah Pelangi dari atas. Pertama, cobalah olahraga paralayang untuk menikmati keindahan alam destinasi wisata ini.

Selain itu, wisatawan juga bisa menggunakan cara kedua dengan bergelantungan di lintasan rubah terbang. Kedua cara tersebut dapat dicoba oleh semua wisatawan karena biayanya sudah termasuk tiket masuk ke kawasan wisata.

Lembah Pelangi memang sangat memanjakan pengunjungnya, tak heran jika keberadaannya begitu populer. Destinasi menarik ini juga sangat cocok untuk menikmati keindahan alam dari atas.

2. Dikelilingi oleh pepohonan yang rindang

Pohon-pohon tinggi menjulang di sekitar Lembang Pelangi untuk meredam panasnya matahari di siang hari. Dalam suasana seperti ini, liburan terasa nyaman dan menyenangkan.

Lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Batam. Hal ini menjadikan Lembah Pelangi sebagai destinasi dengan kesejukan alam yang menyejukkan. Ingin menyembuhkan dari kesibukan sehari-hari yang membuat Anda lelah? Destinasi ini bisa menjadi pilihan yang paling cocok untuk dikunjungi!

Hutan hijau yang mengelilingi Lembah Pelangi Batam yang unik juga bisa dijadikan latar foto karena terlihat eye catching.

3. Menawarkan wahana yang berbeda

Daya tarik lain dari Lembah Pelangi adalah menawarkan berbagai jenis wahana yang seru untuk dimainkan bersama. Ada beberapa wahana yang tersedia yaitu kolam renang, arena dayung, flying fox, paralayang dan lain sebagainya.

Beberapa wahana di Lembah Pelangi dapat dimainkan secara gratis tanpa biaya tambahan. Namun, ada wahana yang wisatawan di Lembah Pelangi harus membayar biaya tambahan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Rainbow Valley BatamSumber gambar: Buku harian Google Maps Indrik

Lokasi Lembah Pelangi berada di kawasan Bukit Dangas, Jalan Ir. Sutami, Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau. Lembah yang menyenangkan secara estetika ini berada di jalan menuju Kawasan Indah Puri Golf and Resort. Lokasinya tidak jauh dari Acasia Housing dan cukup mudah ditemukan.

Jam operasional Pelangi Valley Tour terbatas, mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Jadi pastikan Anda datang dalam jangka waktu ini.

Rute menuju tempat wisata ini bisa diakses dari Bandara Internasional Hang Nadim. Dibutuhkan 35 menit melalui Jalan Hang Nadim ke Jalan Hang Tuah. Kemudian lanjutkan melalui Jalan Sudirman dan Jalan Gajah Mada menuju Jalan Ir Sutami.

Biaya masuk ke objek wisata

Jika ingin berwisata ke Lembah Pelangi, wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Jika Anda akan ke objek wisata Lembah Pelangi menggunakan kendaraan pribadi, jangan lupa untuk membayar biaya parkir.

Meski biayanya sangat terjangkau, wisatawan bisa berjudi dan berlibur sepuasnya di Lembah Pelangi. Namun, beberapa drive game memerlukan biaya tambahan. Tidak jarang wisatawan harus mengantri untuk mencoba wahana yang ditawarkan.

Hal-hal menarik yang dapat dilakukan di Lembah Pelangi

Aktivitas Lembah Pelangi BatamKredit foto: Google Maps Winda Wijayanti

Lembah Pelangi menawarkan berbagai aktivitas yang bisa membuat hati senang. Selain pemandangan dari atas, berikut beberapa aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan di Lembah Pelangi, yaitu:

1. Berburu foto

Perjalanan terasa kurang lengkap jika tidak ditemani berburu Foto. Selain itu, destinasi wisata ini memiliki pemandangan yang indah. Lebih dari sekedar alam yang menawan, sentuhan ikon baru yang ditambahkan oleh pengelola membuatnya semakin berkesan.

Rumah pohon untuk beristirahat adalah latar belakang foto yang bagus. Begitu juga kincir angin warna-warni yang menghiasi beberapa bagian destinasi ini. Kolam renang bahkan bisa menjadi ikon yang menarik jika Anda tahu cara menggunakannya sebagai subjek foto.

Lembah Pelangi cocok untuk yang suka eksis di media sosial karena melihatitu benar-benar menggemaskan.

2. Piknik

Apa yang lebih baik dari piknik jika menyangkut tujuan wisata alam? Destinasi wisata di lembah dan di perbukitan pastinya cocok dijadikan tempat piknik bersama keluarga, sahabat atau pasangan.

Jangan lupa menyiapkan makanan dan minuman saat berkunjung ke destinasi wisata di lembah ini. Pastikan untuk membawa alas duduk saat gubuk sudah penuh.

3. Bermain di Kolam Renang Anak Segar

Warna kolam yang biru langit rupanya mampu menarik perhatian anak-anak kecil yang datang ke Lembah Pelangi di Batam. Buktinya banyak anak-anak yang bersenang-senang di sini, baik berenang maupun bermain-main dengan teman sebayanya.

Kondisi kolam juga dangkal, hanya setinggi pinggang hingga dada anak kecil. Airnya jernih, lingkungannya bersih. Kawasan ini dirancang ramah keluargajadi para orang tua tidak perlu khawatir untuk membawa anaknya berlibur ke tempat wisata ini.

4. Arena dayung yang luas

Aliran air yang luas ditemukan di sepanjang wilayah tujuan wisata yang menarik ini. Aliran air ini mengalir di sepanjang gubuk dan jalan setapak. Airnya mungkin terlihat kecokelatan, tapi dijamin ada sensasi hentakan saat melintasinya dengan kano.

Mendayung kano sambil menikmati sejuknya udara bisa menjadi kegiatan seru yang patut dicoba jika Anda datang ke sini.

Diiringi suasana santai, samar-samar terlihat percikan air, untuk obrolan ringan dengan orang tersayang. Semua kombinasi tersebut berhasil menciptakan suasana melankolis-romantis.

Lembah Pelangi telah menjadi titik referensi menyembuhkan paling mengesankan dalam beberapa tahun terakhir. Tertarik untuk menikmati nuansa arena dayung? Jika tertarik untuk bermain di kawasan dayung ini, wisatawan cukup membayar biaya sebesar Rp 20.000 per orang.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Lembah Pelangi BatamSumber Gambar: Google Maps Lembah Pelangi Batam

Letaknya yang berada di tengah hutan tak membuat Lembah Pelangi benar-benar terpencil. Destinasi wisata di lembah ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata. Berikut beberapa fasilitas dasar yang bisa digunakan wisatawan selama liburan:

  • warung makan
  • Toilet
  • soong
  • Parkir Kendaraan
  • rumah pohon
  • tempat foto

Di sekitar objek wisata Lembah Pelangi juga terdapat penginapan yang bisa disewa oleh wisatawan.

lembah pelangi Batam merupakan tempat wisata di lembah yang sangat menarik jika anda berlibur ke Batam. Pastikan ajak keluarga, sahabat, dan orang terdekat agar liburan Lembah Pelangi Anda semakin menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button