Tempat Wisata

Belajar Hewan di Goa Maharani Bikin Anak Lebih Bahagia – Tour Lengkap

? oleh: @luthfipandji

Tidak ada yang menyangka bahwa goa yang pernah populer pada tahun 1994 ini kini kembali naik daun. Anda yang hidup di tahun 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan hal ini Gua Maharani Ini di Jalan Daendels, Paciran, Lamongan.

Gua epik ini tidak hanya menampilkan keindahan stalaktit dan stalagmit gua. Namun kini sudah ada berbagai hewan yang bisa memberikan pendidikan kepada anak-anak kita. Nama tur ini mulai berubah Kebun Binatang Maharani pengelolaan yang sama dengan Wisata Bahari Lamongan.

indo. havewisata

Gua Maharani Awalnya ditemukan secara tidak sengaja pada 6 Agustus 1992 oleh Muhammad Farried yang saat itu menjabat Bupati Lamongan. Meski berada di bawah manajemen yang sama dengan Wisata Bahari Lamongan, harga tiket masuk Kebun Binatang Maharani dan Goa Maharani berbeda dengan harga tiket masuk WBL.

Anda pecinta alam di perut bumi pasti tahu bahwa stalagtit dan stalagmit di Gua Maharani sangat indah dan beraneka warna. Selain itu, stalaktit dan stalagmitnya masih tumbuh. Karena keindahannya, gua ini sangat cocok dibandingkan dengan Gua Carlsbad di Prancis dan Gua Mamonth di Amerika Serikat.

Jalur penjelajahan Gua Maharani sepanjang 350 meter telah disiapkan sebagai jalur trekking. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang tersedia karena tempat parkir di Gua Maharani cukup luas dan dilengkapi dengan toilet. Ada juga toko oleh-oleh yang menjual boneka dan aneka kuliner.

Biaya masuk ke Gua Maharani

Adapun Biaya masuk ke Gua Maharani dan Kebun Binatang Maharani mulai dari Rp.49.000,- keatas hari dalam seminggu dan Rp70.000,00 akhir pekan. Jika membawa rombongan, ada tiket belajar senilai Rp 250.000 per rombongan.

Lokasi Gua Maharani

Goa Maharani terletak di Jalan Raya Paciran, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62264. Akses menuju goa ini sangat mudah karena lokasinya berada di Wisata Bahari Lamongan (WBL). Anda hanya perlu mengikuti petunjuk di sana.

Jam buka pukul 08.30 – 16.30 WIB dan beroperasi setiap hari.

Kebun Binatang Maharani

Selain Goa Maharani juga ada Kebun Binatang Maharani yang terletak di atas lahan seluas 3,5 hektar dan memiliki berbagai fasilitas yang menawarkan kenyamanan bagi wisatawan. Bahkan buah hati kesayangan Anda pun bisa belajar tentang alam dan berinteraksi langsung dengan berbagai hewan.

Kebun Binatang Maharani didirikan pada 25 Mei 2008. Menawarkan instrumen untuk konservasi alam dan pendidikan budaya yang dirancang dengan nuansa Afrika. Bagi Anda yang sedang berada di Surabaya, perjalanan yang harus ditempuh hanya memakan waktu hingga 1,5 jam saja. Anda juga akan merasakan pemandangan pantai utara.

Hewan-hewan di Kebun Binatang Maharani memiliki banyak hewan. Dari yang biasa sampai yang langka. Ada orang biadab dan penyayang. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok sebagai tempat pelatihan untuk mempelajari spesies hewan dari berbagai negara.

Tips perjalanan untuk Anda

Patut dicatat bahwa hewan ini adalah hewan yang dulunya hidup di alam liar. Oleh karena itu, pengunjung disarankan untuk berhati-hati setiap kali mengunjungi kawasan wisata. Ingat: Keselamatan adalah hal yang paling penting. Agar hal itu terjadi, pengunjung diharapkan tidak mengganggu satwa yang ada.

Bagaimana? Sangat mengasyikkan, bukan? Jangan lupa mampir dan sebarkan kebahagiaan!

Tampilan Posting: 1.189

Source: wisatalengkap.com

Related Articles

Back to top button