Berita Wisata

Berkunjung ke Desa Bareto, Diah Kurniasari ingin berkontribusi dalam pengembangan pariwisata di Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Istri Bupati Garut, Hj. Diah Kurniasari berkesempatan mengunjungi Situs Wisata Budaya dan Edukasi Kampung Bareto yang terletak di Jalan Raya Pameungpeuk Provinsi Garut, Desa Tambakbaya, Kecamatan Cisurupan, pada Minggu (30/10/ 2022).

Dalam kunjungannya, Diah berkesempatan melihat setiap sudut keunikan yang ada di Desa Bareto, mulai dari menemukan nilai sejarah benda-benda di Museum Desa Bareto hingga mencicipi masakan Sunda yang dijadikan sebagai menu utama.

“Saya kira ini tempat wisata yang mampu melestarikan budaya dan sangat mendidik. Ada pendidikan untuk anak-anak, orang tua dan guru. Insya Allah saya ingin mengajak tim saya ke sini untuk berwisata ke sini juga,” kata Diah mengapresiasi.

Diah mengaku cukup senang dengan semua fasilitas di sini. Dalam sambutannya, Diah menyampaikan bahwa ada beberapa fasilitas yang masih dalam tahap pembangunan dan pengembangan yang bertanggung jawab untuk dapat menjaga keindahan sampah.

“Harapannya Desa Bareto lebih maju, fasilitas yang hilang bisa diisi. Ke depan juga akan ada camping ground, pertanian dan kolam renang. Jadi anak-anak akan belajar bercocok tanam kata Diah. .

Terkait rencana bantuan wisata pendidikan dan budaya di Garut, Diah mengungkapkan ingin menjadi “ibu pariwisata”, yang dapat membantu wisata budaya dan pendidikan di Garut, khususnya Wisata Desa Bareto.

“Langkah-langkah yang akan saya lakukan untuk membantu wisata seperti ini khususnya Kampung Bareto salah satunya menjadi ‘mother of tourism’ mungkin ya. Selain itu, kementerian sekarang juga memiliki program desa sebagai objek wisata. Saya harap Hal ini akan menjadikan tempat ini sebagai tempat yang tepat bagi keluarga untuk berwisata sekaligus merasakan budayanya,” tutup Diah.(Raisya)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button