Tempat Wisata

Biaya Liburan ke Cappadocia Turki 2022, Penerbangan dan Balon Udara

Cappadocia, Turki adalah tujuan wisata dunia yang menawarkan pemandangan berbatu yang unik dan atraksi balon udara yang menakjubkan.

Jam buka: 24 jam
Tiket masuk:
Nomor telepon:
Aktivitas: Jalan-jalan, naik kuda, berfoto, naik balon udara
Waktu terbaik: Pagi atau malam
Membawa: visa, dokumen
Melarang: Terlarang
Alamat: Anatolia Timur, Turki, Eropa Kontinental
Fasilitas umum: Hotel gua, balon udara panas
Akses jalan: Musim semi
Bisnis: Ada
Peta Daring: tampilkan peta

Cappadocia Turki merupakan salah satu tujuan wisata internasional yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Ada banyak destinasi wisata yang bisa dipilih di negara ini, seperti: B. Cappadocia di Turki.

Mengunjungi objek wisata ini akan membawa Anda kembali ke masa Fred Flinstone seperti pada zaman prasejarah. Sejauh mata memandang Anda akan melihat struktur batu membentuk formasi yang indah.

Selanjutnya, tim Dolan Yok memberikan gambaran tentang objek wisata ini. Setelah membaca artikel ini, Anda pasti ingin jalan-jalan ke Turki

Sekilas Cappadocia Turki

Cappadocia terletak di wilayah Anatolia Timur Turki. Kawasan ini merupakan kawasan pedalaman yang berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Iklim di daerah ini kering dan panas di musim panas, tetapi bersalju di musim dingin.

Selain suhu yang kontras, kawasan ini sangat terkenal dengan formasi bebatuan yang unik dan ikonik. Dengan ngarai dan lembah, ia menawarkan pemandangan lanskap yang sangat menarik.

Selain itu, Anda juga bisa melihat pemandangan balon udara dengan berbagai warna memenuhi langit kota. Selain itu, kota ini juga memiliki kota bawah tanah yang dulunya merupakan tempat tinggal masyarakat setempat.

Tidak hanya pemandangannya yang indah, kawasan ini juga sangat kaya akan budaya yang unik. Banyak turis dari seluruh dunia mengunjungi kota ini setiap tahun. Kota ini juga telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO karena sejarah, geologi, dan budaya kota yang unik.

cerita

Dua miliar tahun yang lalu terjadi letusan gunung berapi besar yang menyebabkan seluruh wilayah tertutup abu vulkanik. Dan ketebalan lahar yang mengalir mencapai ratusan meter.

Dengan struktur geografis yang memiliki lembah-lembah dan banyaknya angin kencang yang telah turun hujan selama ribuan tahun membentuk dan mengikis bebatuan menjadi bentuknya yang sekarang.

Di era Herdotus, wilayah dari Pegunungan Taurus hingga wilayah Euxine (Laut Hitam) tercatat. Daerah ini juga merupakan situs sejarah karena terdapat kota dan gua bawah tanah yang berfungsi sebagai tempat persembunyian umat Kristen pada zaman dahulu sebelum agama Kristen menjadi agama yang diakui.

keunikan

Daerah ini adalah satu-satunya di dunia. Hal-hal unik yang dimiliki daerah ini adalah sebagai berikut:

Negara yang unik

Dataran yang terbentuk secara alami ini, tercipta dari letusan batuan vulkanik dan erosi oleh angin dan hujan, membentuk bebatuan seperti corong dan disebut “tuff”.

sifat batuan

Karena sifat tufa yang lembut, penduduk setempat mengukir rumah, gereja, dan tempat persembunyian di batu. Pada zaman dahulu tempat ini terkenal dengan kudanya, maka dari itu daerah ini disebut Cappadocia. Saat itu diyakini berasal dari daerah pegunungan dengan kuda-kuda yang cantik. Dan sampai sekarang menjadi nama Cappadocia.

balon

Setiap hari, langit kawasan itu dihiasi ratusan balon udara yang beterbangan. Selain melihat, Anda bisa berkendara untuk melihat semua pemandangan daerah dari udara.

kota bawah tanah

Anda juga bisa mengunjungi kota bawah tanah yang sangat indah ini. Di mana Anda dapat menemukan petunjuk yang terukir di setiap dinding gedung?

Gereja Goa

Tempat ini juga memiliki gereja yang unik, gereja yang dibangun di dalam gua, karena tempat ini digunakan sebagai tempat persembunyian pada waktu itu, maka masyarakat pada waktu itu juga dapat membangun tempat ibadah di dalam gua juga.

hotel Goa

Anda juga bisa merasakan sensasi menginap dan menginap di hotel yang dindingnya terbuat dari batu asli dan masih terhubung dengan bukit.

alamat

Cappadocia terletak di Anatolia Timur, Turki, Benua Eropa, lebih tepatnya di negara Turki.

Pemandangan di dekatnya

Kota Cappadocia memiliki pemandangan yang unik nan eksotik dengan beberapa objek wisata yang bisa Anda kunjungi. Saat bepergian dengan biro perjalanan, biasanya Anda mengunjungi objek wisata seperti berikut ini:

Taman Nasional Gerome

Julukan Cappadocia adalah Tanah Cerobong Peri. Julukan itu diberikan karena kawasan ini merupakan kawasan bebatuan yang terlihat seperti cerobong asap, bahkan banyak yang berbentuk seperti piramida datar.

Bebatuan tersebut juga dimanfaatkan oleh warga setempat sebagai tempat tinggal. Pemandangan ini dapat ditemukan di areal penanaman nasional ini.

Museum Terbuka Gerome

Jika Anda mengunjungi Taman Nasional Gerome, jangan lupa untuk mengunjungi Museum Terbuka Gerome. Kawasan ini merupakan kawasan dengan gereja dan biara tua yang dibangun pada abad ketiga dan keempat.

Terdapat sebelas gereja kuno yang memiliki arsitektur khas Gerome dengan pahatan batu berwarna putih. Di gereja tua ini Anda bisa menemukan banyak lukisan dengan warna natural.

tas ransel

Kawasan ini sering disebut sebagai Fairy Chimney yang artinya cerobong peri. Penduduk setempat percaya bahwa daerah ini dulunya dihuni oleh peri yang hidup di bawah tanah.

lembah cinta

Daerah ini merupakan lembah kering karena jarang turun hujan. Uniknya di kawasan ini kita akan melihat bebatuan berupa tiang-tiang yang menjulang tinggi. Batuan tersebut terbentuk akibat letusan gunung berapi purba.

kota Derinkuyu

Daerah ini sangat unik karena memiliki pemandangan seperti permukaan bulan. Kota ini merupakan salah satu kota bawah tanah terbesar di Cappadocia. Kota ini juga dapat menampung 20.000 orang dan ternak mereka.

hotel gua

Jika Anda bepergian ke Cappadocia, Anda harus mencoba menginap di hotel tradisional di dalam gua.

balon udara panas

Wisata yang paling terkenal di Cappadocia adalah naik balon udara. Dari atas balon ini kamu bisa melihat pemandangan unik Cappadocia dari atas.

Kastil Uschsiar

Kastil Uschsiar adalah istana batu di Cappadocia. Daerah ini merupakan daerah yang dominan di Cappadocia.

Museum Gurai

Museum ini terletak di Avanos Turkey yang memiliki bangunan super spektakuler. Kamar ini kuno tetapi memiliki ubin yang sangat modern.

Jadi, jika Anda berwisata ke Cappadocia, liburan Anda tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi tempat-tempat wisata di atas. Rencanakan liburan Anda di semua objek wisata spektakuler ini.

Perkiraan biaya liburan

Untuk membantu Anda memperkirakan biayanya, Anda perlu mengetahui apakah mata uang yang digunakan adalah TL (Lira Turki). Nilai saat 1 TL sama dengan Rp. 3.397,-. Jadi Anda hanya perlu meletakkan apa yang Anda butuhkan di sana.

Hal terpenting sebelum berangkat ke Turki adalah menyiapkan visa. Untuk Turki resmi, biaya visa adalah USD 25 atau setara dengan 345.000 rupiah untuk sekali masuk dan harga tersebut belum termasuk biaya layanan.

Kemudian Anda bisa melanjutkan penerbangan dari Indonesia ke Turki, Anda bisa langsung memilih mendarat di Istanbul. Untuk tiket pesawat Indonesia ke Turki/Istanbul mulai 8,8 juta. Harga ini dapat berubah tergantung pada keputusan maskapai.

Setelah sampai di Istanbul, Anda bisa menggunakan bus yang harganya sekitar 80 TL dan memakan waktu 12-13 jam. Anda juga bisa menggunakan pesawat seperti Kayser atau Nevsehir dengan biaya sekitar 500.000 yang hanya berbeda sedikit dari harga bus. Jika Anda menggunakan pesawat, Anda dapat lebih menghemat waktu.

Selain itu, saat berada di sana, cobalah menggunakan layanan bus jika ingin mengunjungi tempat lain. Hanya dengan harga sekitar 2 TL jauh dan dekat.

Dan untuk makannya hampir sama dengan di Indonesia. Hanya saja jika Anda memutuskan untuk makan di daerah ibu kota, harganya justru lebih mahal dibandingkan dengan tempat-tempat terpencil ketika Anda membutuhkan sekitar 6-10 TL jika ingin makan di daerah ibu kota.

Paket Wisata Balon Udara

Jika Anda ingin naik balon udara, Anda bisa memanfaatkan jasa tour yang biayanya juga bervariasi tergantung harga yang ditawarkan oleh jasa tour tersebut. Harga berkisar dari $200 hingga $250, atau sekitar $2,8 juta hingga $3,5 juta per orang, diisi 16 hingga 20 orang.

Anda juga bisa memilih paket private tour dimana 1 balon hanya berisi 1-2 orang. Yang tentunya harga yang ditawarkan lebih mahal. Bagi sebagian wisatawan, harga yang ditawarkan mungkin terkesan mahal, namun dengan harga yang ditawarkan, kami sudah menjamin keamanan di udara.

Pilot yang menerbangkan balon juga memiliki sertifikat penerbangan.

Tips Perjalanan

Jika Anda ingin berlibur dengan nyaman, Anda bisa menggunakan tips berikut ini:

  • Anda harus bangun pagi karena balon hanya akan terangkat sebelum matahari terbit.
  • Datanglah pada musim panas antara November hingga Mei karena cuaca di kawasan ini sangat dingin. Jika Anda tidak datang tepat waktu, Anda pasti akan mengubur impian Anda naik balon udara.
  • Sangat disarankan untuk menginap karena jika hari ini tidak berhasil menaiki balon, Anda bisa mencoba keesokan paginya.
  • Ikuti semua aturan yang diajarkan oleh pemandu karena keselamatan adalah yang utama.
  • Anda harus jeli dalam memilih operator balon udara. Anda harus bisa memilih harga yang tepat, safety air dan jam terbang pilot.

Dan jangan lupa untuk belajar sedikit bahasa Turki agar bisa memenuhi berbagai kebutuhan Anda di sana.

akomodasi

Jika Anda berwisata sendiri atau tidak mengikuti paket wisata dan ingin beristirahat, Anda bisa memilih salah satu penginapan yang ada di kawasan tersebut. Akomodasi ini termasuk Gmaresu Cave Hotel, Grand Cappadocia Hotel, dan Artemis Cave Suites, semuanya terletak di kawasan Goreme.

Berkunjung ke suatu negara belum lengkap tanpa menikmati kuliner khas negara tersebut, seperti Turki dengan makanan khasnya. Pilihan bersantap meliputi Cappadocia Steak House, Art Rock Restaurant, dan Cancan Cafe Restaurant.

Kesimpulan

Demikian beberapa informasi mengenai liburan di Cappadocia, Turki : Sebelum berangkat sebaiknya perhatikan segala sesuatunya, bahkan hal yang kecil sekalipun.

Hal ini untuk membuat liburan Anda terencana, aman dan lancar. Jangan mengacaukan liburan Anda dengan mengabaikan hal-hal seperti keberangkatan, penerbangan, akomodasi, dan tujuan. Karena perjalanan ini adalah perjalanan mahal dan mewah yang akan mengesankan hidup Anda.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button