Tempat Wisata

Biaya masuk, rute dan wahana Danau Tembelang Januari 2024

Danau Tembelang

  • Biaya masuk: Rp10.000
  • Jam buka: 08.00 – 19.00
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Desa Sukaasih, Tembelang, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17630

Danau Tembelang Terletak di kawasan bekasi, merupakan tempat rekreasi berlatar belakang danau dan banyak wahana. Tempat ini tidak hanya menawarkan danau tetapi juga area hijau yang luas. Suasana tempat wisata ini sangat asri dan cocok untuk bersantai.

Banyak hal yang bisa dilakukan pengunjung selama berada di sini. Misalnya saja kulineran, jogging, piknik, bersantai hingga berfoto di tebing gurita.

Ada juga banyak wahana seru seperti perahu, Flying Fox, dan ayunan raksasa. Tempat wisata ini sangat cocok dijadikan destinasi liburan bersama keluarga, sahabat atau pasangan.

Biaya Masuk Danau Tembelang

Tiket masuk mengunjungi Danau Tambalang cukup terjangkau hanya dengan Rp 10.000 saja. Hal ini menjadikannya tujuan liburan yang cocok untuk semua kalangan. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk dan biaya parkir.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Rp10.000
perjalanan 10.000 – 20.000 Rp
PARKIR MOTOR Rp3.000
area parkir Rp10.000

Biaya Masuk Danau Tembelang

Baca : Tiket dan Aktivitas LAKE MARAKASH Lengkap

Jam Buka Danau Tembelang

Objek wisata Telaga Tbelang buka mulai pukul 08.00 hingga 19.00. Pengunjung bisa menghabiskan waktu berlama-lama untuk bersantai di tempat wisata ini.

Berbagai perjalanan di Danau Tembelang

Daya tarik danau wisata ini terutama terletak pada panoramanya yang indah. Ada juga banyak wahana rekreasi. Tak heran jika wisata bahari ini sangat digemari baik oleh warga bekasi maupun sekitarnya.

Tebing Gurita yang Ikonik di Danau Tembelang

Spot foto tebing guritaSpot foto di KrakesklippeSpot foto di Krakesklippe. Foto: Google Maps/Akhmad Shobari

Terdapat bangunan ikonik yang menjadi tempat populer bagi pengunjung. Tebing Gurita memang sangat menarik terutama bagi yang suka berfoto.

Octopus Cliff merupakan tebing buatan. Meski buatan, namun bentuknya menyerupai bukit berbatu. Uniknya, terdapat tiga patung gurita berukuran besar di sisi tebing.

Tebing ini tidak hanya sekedar tempat berfoto, tapi juga bisa dinaiki hingga ke puncak. Dari atas, pengunjung bisa merasakan sejuknya angin di sekitar danau.

Baca: Tiket DANAU PELANGI dan 8 Wahana Mendebarkan

Taman hijau

Dari tempat parkir mobil Anda dapat menikmati pemandangan taman yang indah. Taman ini memiliki banyak tanaman dan beberapa area tempat duduk. Vegetasi yang besar memastikan lingkungan danau yang sejuk. Kalau tidak, banyak pohon yang bisa memberi keteduhan.

Ada juga banyak taman indah di tepi danau. Taman dengan berbagai jenis bunga, termasuk bunga kertas warna-warni.

Berbagai jenis pohon tumbuh subur di taman tersebut. Tak heran jika beberapa tempat parkir kerap menjadi spot foto pengunjung.

Baca: Tiket & Wahana SOUTH LAKE PARK

Terapi ikan

Pihak pengelola menawarkan tempat khusus bagi wisatawan yang ingin mencoba terapi ikan gratis. Lokasinya berada di pinggir danau dan luasnya menyerupai kolam.

Banyak ikan-ikan kecil yang suka memakan sel kulit mati manusia. Pengunjung tinggal memasukkan kakinya ke dalam air dan ikan-ikan akan mengelilinginya.

Saung untuk keluarga

Saung di Danau Tbelang cukup besar untuk menampung banyak orang. Bentuknya yang memanjang mengikuti garis taman di sepanjang tepi danau. Saung juga bisa digunakan untuk acara pertemuan dan juga bagus untuk berbuka puasa bersama.

Wisata kuliner

Bangku kafe di tepi danauBangku kafe di tepi danauKafe yang bagus di tepi danau. Foto: Google Maps/Lina Sudaryanti

Kawasan kulinernya berada di dekat danau dan para pedagang berkumpul di sebuah aula. Menawarkan berbagai menu mulai dari kelapa muda, sop buah khas Cirebon, hingga minuman segar dengan aneka jus.

Lalu ada tempat khusus untuk berlama-lama di lantai atas aula. Dari atas, pengunjung bisa menyaksikan keindahan danau yang semakin eksotis.

Terdapat juga kafe yang menawarkan berbagai menu. Makanan berat yang enak seperti nasi ayam, nasi bebek, dan bakso. Pasta, roti bakar, kentang, singkong keju, pisang coklat, dll kini tersedia untuk camilan. Harga menunya relatif murah.

Baca: Tiket & Aktivitas RAINBOW GARDEN Bekasi

Perahu bebek dan perahu motor

Pengunjung yang ingin menjelajahi danau dapat mencoba naik perahu bebek. Harga sewanya cukup terjangkau. Wahana ini adalah salah satu yang paling populer. Jadi kalau lagi ramai, pengunjung harus antri untuk menyewanya.

Satu unit perahu bebek mampu menampung maksimal 4 orang. Selain perahu bebek, ada juga perahu motor. Wahana ini mampu menampung banyak pengunjung dan tersedia banyak kursi. Sehingga perahu motor bisa dikendarai secara berkelompok.

Jogging di pinggir Danau Tembelang

Jalur joging di tepi danauJalur joging di tepi danauTerdapat jogging track di tepi danau. Foto: Google Maps/Ameliakrtk Sarii

Pengelola wisata Danau Tembelang telah menjadikan tempat ini sangat indah. Ada jalan yang mudah diakses di tepi danau.

Jalan setapak tersebut mengelilingi area sekitar danau dan berada di tengah-tengah taman. Pengunjung juga bisa jogging sambil menikmati pemandangan danau.

Berbagai permainan seru

Tempat wisata ini seru karena terdapat berbagai jenis wahana. Ada rubah terbang, sepeda air, ayunan ekstrim di tepi danau, dan balon udara. Untuk mencoba setiap permainan, pengunjung harus membayar tiket permainan.

Dekat Danau Arjuna Samba

Selain Danau Tbelang, masih ada danau lain yang bisa dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Desa Sukaasih. Yaitu Danau Arjuna Samba yang letaknya sangat dekat dengan Danau Tambelang. Jarak kedua danau tersebut hanya 1,2 km. Atau sekitar 4 menit berkendara melalui Jalan Buni Ayu Raya.

Pasar kecil

Di dekat pintu masuk terdapat gedung mini market yang menjual makanan ringan. Minimarket tersebut bernama Toko Danau Tbelang. Karena di kawasan wisata ini terdapat mini market, wisatawan tidak perlu khawatir membawa bekal. Karena mini market ini menjual makanan ringan.

Perabot

Fasilitas yang tersedia sudah lengkap. Misalnya saja terdapat toilet, musala, cafe, mini market, tempat parkir mobil dan motor. Terdapat juga taman untuk relaksasi, jogging track, area kuliner, mini market dan berbagai wahana.

Rute Menuju Danau Tembelang

Ada dua jalur yang bisa menuju ke kawasan wisata Danau Tbelang. Artinya, jalur tersebut menggunakan jalan tol dan tidak menggunakan jalan tol.

Rute melalui jalan tol

Dari Kota Bekasi ambil Jalan Niaga Raya menuju Jalan Kemang Pratama Raya. Kemudian belok kanan menuju Jalan Raya Pekayon. Kemudian belok kiri menuju Jalan A. Yani dan terus menuju tol Jakarta – Cikampek.

Lanjutkan perjalanan di Tol Jakarta – Cikampek dan ikuti jalan tersebut hingga mencapai pintu keluar Tol Cibitung – Cilincing.

Setelah keluar Tol Cibitung – Cilincing ikuti Jalan Sriamur menuju Jalan Tambun. Belok kanan menuju Jalan Raya Tembelang dan ikuti jalan menuju lokasi.

Rute tanpa tol

Dari kota Bekasi, ambil Jalan Niaga Raya dan Jalan Kemang Pratama Raya ke Jalan Raya Pekayon di Pekayon Jaya. Lanjutkan perjalanan di Jalan Raya Pekayon dan dilanjutkan ke Jalan A. Yani.

Kemudian belok kiri ke Jalan A.Yani, lalu belok kanan ke Jalan Perjuangan dan terus berjalan hingga bertemu Jalan Raya Karang Satria.

Belok kiri ke Jalan Raya Karang Satria dan teruskan hingga mencapai Jalan Sriamur. Belok kanan ke Jalan Sriamur dan lanjutkan hingga mencapai Jalan Raya Tembelang.

Lokasi Danau Tembelang

Danau Tambelang terletak di Desa Sukaasih, Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jaraknya 30 kilometer dari pusat kota Bekasi ke Danau Tembelang. Jika berkendara, perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button