Tempat Wisata

Biaya Masuk & Wahana Ryzzy Azzahra Waterpark

Harga Tiket Masuk Ryzzy Azzahra Water Park : Rp 45.000 – Rp 70.000 Jam : Senin – Kamis : 09:00 – 16:00, Jumat : 13:00 – 17:00, Sabtu – Minggu : 08:00 – 17:00 Watch No Telepon : 089974699322 / 02666249 889Alamat : Jl Selabintana No.KM, RW.5 Warnasari, Sukabumi, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43151

Taman air Ryzzy Azzahra Permainan air taman hiburan. Berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektar menawarkan berbagai wahana seru. Dengan kolam renang yang dilengkapi dengan berbagai seluncuran air. Total ada 13 wahana.

Beberapa wahana bahkan ekstrim. Contohnya seperti Long Slide, Adrenaline Slide dan Shoking Slide. Sedangkan wahana permainan lainnya seperti lereng kolam, jamur dan cumi-cumi.

Harga tiket Ryzzy Azzahra Water Park

Harga tiket masuk Ryzzy Azzahra Waterpark sangat bervariasi tergantung waktu kunjungan. Meski berbeda, harganya tetap ramah di kantong.

Biaya masuk ke taman air Ryzzy Azzahra
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket masuk untuk anak-anak Rp45.000 Rp60.000
Tiket dewasa Rp 50.000 Rp 70.000

Baca : Tiket GEOPARK CILETUH & Pesona Alam

jam buka

Taman wisata air ini buka setiap hari pada hari kerja, akhir pekan, dan hari libur nasional. Dari pagi hingga sore selalu siap menerima kunjungan wisatawan.

jam buka
Senin kamis 09.00 – 16.00 WIB
Jumat 13.00 – 17.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 17.00 WIB

Wahana di Taman Air Ryzzy Azzahra

Ryzzy Azzahra Waterpark memiliki 13 permainan untuk semua grup. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sebagian besar wahana di sini berupa kolam dengan seluncuran dengan berbagai ukuran. Selain itu, kawasan akan didesain menarik agar pengunjung dapat betah berlama-lama.

Kolam gurita

Tangki gurita di Ryzzy Azzahra Waterpark.Kolam Gurita Ryzzy Azzahra Waterpark memiliki patung gurita raksasa yang terletak di tepi kolam. Foto: Googlemap/maju jaya berkembang

Wahana pertama di Ryzzy Azzahra Waterpark adalah kolam gurita. Kedalaman airnya tidak terlalu dalam. Kedalamannya hanya sekitar 120 cm. Cocok untuk renang remaja dan dewasa.

Daya tarik utamanya adalah patung gurita besar yang berdiri tegak di pinggir kolam. Bentuk kepala bulat hitam dengan mata besar terbuka lebar. Di kolam ini, pengunjung bisa berenang atau bersantai dengan simpai.

Baca : Tiket & Pesona CURUG CIKASO

bukit salju

Snow Hill merupakan kolam renang dengan tema gunung bersalju. Di dalamnya terdapat 3 jenis kolam dengan tingkat keseruan yang berbeda. Kolam pertama memiliki aliran air yang agak tenang. Sehingga pengunjung bisa meluncur sambil duduk santai di atas ban.

Kemudian kolam 2 dan 3 berukuran lebih kecil dan dilengkapi seluncuran. Kedalaman kolam mencapai 70 cm dengan panjang sekitar 85 meter. Ukurannya sangat rata sehingga cocok untuk anak-anak.

Baca: Tiket & Aktivitas CURUG SAWER

slide adrenalin

Salah satu wahana ekstrim di Ryzzy Azzahra Waterpark adalah Adrenaline Slide. Naik kereta luncur dengan 2 jalur sekaligus. Selama permainan, pemain akhir ditantang untuk meluncur menuruni jalur bergelombang dari ketinggian sebelum akhirnya jatuh ke kolam penahan.

Slide melingkar

Selain seluncuran adrenalin, ada wahana ekstrim lainnya. Salah satunya adalah slide spiral yang disebut Circular Slide. Pengunjung meluncur dari ketinggian 10 meter menuju kolam ember yang terkubur. Hampir secepat kilat, tentu saja.

Baca: 4 Pesona Curug Sodong Ciletuh Sukabumi

slide keluarga

Lalu ada wahana Family Slide yang hanya memiliki satu track dengan lebar sekitar 3 meter. Panjang lintasan dari atas ke bawah adalah 8 meter. Pengunjung dapat menampung lebih dari satu orang dalam satu jalur. Kegiatan ice skating dapat dilakukan secara berkelompok ke kolam renang setinggi 60 cm.

kolam jamur

Kolam ini hanya untuk anak-anak. Nama wahananya adalah Mushroom Pond. Alasan pemberian nama tersebut karena terdapat hiasan jamur di sisi kolam.

Kedalaman kolam hanya sekitar 40 cm. Pengunjung yang membawa anak kecil bisa bermain di kolam jamur. Karena area ini bukan kendaraan yang ekstrim dan tidak terlalu dalam.

Baca: Tiket PONDOK HALIMUN & 5 Aktivitas Seru

Kolam Ember Tumpah

Kolam Ember Tumpah Ryzzy Azzahra Waterpark.Spilled Bucket Pool adalah salah satu wahana favorit anak-anak. Foto: Googlemap/Han Muhammad Irdan

Kolam ember yang terkubur di Ryzzy Azzahra Waterpark adalah salah satu wahana paling populer untuk anak-anak. Karena wahana ini memberikan sensasi percikan air seperti di air terjun. Semua orang di lantai bawah bersiap-siap untuk bercinta. Jika Anda ingin menghindarinya, Anda harus melakukannya sesegera mungkin sebelum ember terbalik.

kolam landasan

Bagi yang ingin berenang dengan perasaan tenang, Anda bisa mencoba wahana kolam di lapangan terbang. Bentuknya yang persegi panjang sama dengan kolam renang pada umumnya. Diperkirakan panjang dan lebarnya sekitar 25 x 12 meter. Dengan kedalaman air hingga 1,2 meter.

kolam UFO

Wahana kolam UFO memiliki 3 seluncuran. Yang pertama adalah perosotan bulat dengan gerakan berputar 360 derajat. Pengunjung yang berenang di kolam ini dianjurkan untuk berputar terlebih dahulu kemudian terjun ke dalam kolam. Ketinggian wahana ini mencapai 10 meter.

Slide panjang

Keseruan long slide ini hampir sama dengan wahana lainnya. Dimana pengunjung meluncur di lintasan sepanjang 90 meter. Dengan ketinggian tunggangan sekitar 20 meter. Meluncur mengharuskan pengunjung memakai ban dan helm.

Adrenalin yang mengejutkan

Bermain di wahana ini masih sama dengan perosotan panjang. Pengunjung harus memakai helm dan jaket pelampung. Hal ini dikarenakan wahana Shocking Adrenaline yang cukup ekstrim dan menegangkan.

Rute ini terdiri dari 2 bagian dengan panjang sekitar 90 meter dan ketinggian hingga 20 meter. Wahana yang satu ini hanya untuk remaja dan dewasa saja. Tidak disarankan anak-anak mencobanya karena cukup menantang.

kolam ombak

Kolam ombak Ryzzy Azzahra Waterpark.Ryzzy Azzahra Waterpark Wave Pool memiliki nuansa deburan ombak seperti di pantai sungguhan. Foto: Googlemap/Eko Ajah

Jika ingin berlibur ke pantai, tidak perlu jauh-jauh. Datang saja ke wahana kolam ombak di Ryzzy Azzahra Waterpark. Di sini pengunjung bisa merasakan sensasi air bergelombang seperti di pantai sungguhan.

Gelombang tidak terjadi terus menerus. Namun hanya pada pukul 10.30, 12.30 dan 15.30. Pada tiga kali itu ombak bergulung begitu kencang.

mandi busa

Kegembiraan mandi busa di Ryzzy Azzahra Waterpark.Wahana gelembung terasa seperti bermain di salju di negara-negara Eropa. Foto: Googlemap/Agnes Kusumahandari

Di taman bermain air ini, pengunjung tidak hanya melihat air yang jernih. Ada juga sistem shower yang mengeluarkan air dalam bentuk busa. Warnanya seputih salju dan teksturnya sangat lembut untuk tangan. Letak kendaraan ini menyatu dengan kolam ember yang bocor.

perabot

Padahal harga tiketnya cukup murah. Namun fasilitas penunjang untuk menunjang kegiatan liburan sudah sangat memadai. Misalnya ada fasilitas food court, booth foto yang jujur, toilet, ruang cuci piring dan ruang ganti. Selain itu, juga terdapat mushola sebagai tempat ibadah bagi umat Islam.

Lokasi taman air Ryzzy Azzahra

Wisata air ini berlokasi di Jl Selabintana No.KM, RW.5 Warnasari. Terletak di Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Jaraknya hanya sekitar 5 km dari pusat kota.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button