Tempat Wisata

Bukit Campuhan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Pulau Bali sangat populer karena tempat wisatanya. Tidak hanya terkenal di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Karena itulah banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali untuk melihat pulau Bali. Salah satunya adalah Wisata Bukit Campuhan.

Pernahkah anda mendengar Wisata Bukit Campuhan di Bali? Jika belum, informasi kali ini sangat cocok untuk referensi. Bukit Campuhan memang merupakan objek wisata alam yang sangat indah. Berikut adalah hamparan perbukitan hijau, padang rumput dan lembah. Berbeda dengan kebanyakan destinasi wisata di Bali lainnya yang menonjolkan keindahan pantainya. Cek segera tempat wisata Campuhan ini satu per satu.

Objek wisata Bukit Campuhan

Jika Anda ke Bukit Campuhan Ubud, Anda tidak hanya bisa menikmati pesona alam yang indah di sana. Anda juga bisa menghilangkan rasa lelah dengan melakukan aktivitas berikut ini:

1. Jogging dan trekking

Anda bisa jogging atau mendaki Bukit Campuhan di Ubud Bali sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Jadi tempat ini sangat cocok bagi anda yang suka berlibur sekaligus menguji adrenalin. Hal itu karena jalan tersebut memiliki kontur yang menantang sehingga membuat setiap orang merasa tertantang untuk menskalakannya.

Lintasan yang harus Anda lewati sudah tertata dengan baik sehingga kondisinya sangat baik. Panjangnya hampir 2 kilometer.

2. Berjalan di atas tali

Di sini juga terdapat jalur trekking yang paling populer yaitu jalur pendakian Bukit Campuhan. Kepopuleran jalur ini karena keindahan alamnya disertai dengan nuansa pulau Bali yang sangat kental. Begitu banyak foto yang diambil dengan berjalan di atas tali yang tersebar di mana-mana, dari dalam negeri hingga luar negeri.

3. Pura Gunung Lebah di Bukit Campuhan, Ubud

Daya tarik lain dari Bukit Campuhan Bali adalah Pura Gunung Lebah. Itu sebabnya kawasan ini disebut juga Bukit Gunung Lebah. Sementara itu, Bukit Lebah juga diapit oleh dua anak sungai, membentuk lembah hijau subur dengan pepohonan tropis. Tak ketinggalan: ilalang juga tumbuh sejauh mata memandang, membuatnya tampak hijau menyegarkan.

Dari kejauhan juga terlihat pohon nyiur yang bergoyang tertiup angin ditambah dengan hamparan sawah yang sangat indah. Selain itu, di tebing perbukitan juga terdapat bangunan hotel yang cantik.

4. Keindahan lain dari Bukit Campuhan

Bukan hanya yang di atas yang terletak di puncak bukit Campuhan. Karena ada tempat wisata lain yang menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara disini. Dari atas bukit semuanya terlihat sempurna, baik itu pohon rindang, ilalang, lembah dan lain-lain.

Berbagai aktivitas yang disebutkan di atas juga akan mengembalikan energi Anda yang telah terkuras akibat kesibukan Anda selama bekerja. Sementara itu, situs di kawasan pura Gunung Lebah juga merupakan kawasan suci yang disakralkan oleh masyarakat setempat, khususnya umat Hindu.

Fasilitas Bukit Campuhan

Ada beberapa fasilitas di Bukit Campuhan yang bisa digunakan pengunjung. Di antaranya penginapan atau hotel di dekat Bukit Campuhan serta restoran di kawasan Campuhan. Oleh karena itu, sebelum mendaki Bukit Campuhan, siapkan dulu perbekalan dan isi perut di restoran yang tersedia. Fasilitas lainnya adalah:

  • Tempat parkir kendaraan yang luas.
  • Kamar mandi.
  • zona tenang.
  • Rental Sepeda.
  • Dll.

Harga tiket masuk Bukit Campuhan

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Bukit Campuhan

Lokasi dan Arah Menuju Bukit Campuhan

Bukit Campuhan Ubud Bali terletak di Jln. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Gianyar, Pulau Bali 80571.

Jalan menuju Bukit Campuhan dapat Anda tempuh dari pusat kota Kuta, Bali. Jaraknya 1 jam. Dari pusat kota Anda bisa menuju ke arah barat hingga sampai di sebuah hotel di Ubud bernama Hotel Ibas. Itu terletak di depan jembatan potensiometer. Kemudian anda perlu belok kiri dengan kondisi jalan yang sedikit menurun untuk menuju lokasi Bukit Campuhan. Sekitar 10 meter Anda akan menemukan Pura Gunung Lebah. Selanjutnya Anda akan diinstruksikan oleh para pemuda Bali untuk berkendara menuju Bukit Campuhan. Tiket masuknya gratis, jadi anda hanya perlu membayar biaya ganti rugi jika membawa sepeda motor yaitu Rp 5.000 untuk kendaraan.

Untuk menuju ke sini Anda bisa menggunakan mobil pribadi atau menyewa kendaraan. Banyak juga pengunjung yang bersepeda ke Bukit Campuhan. Harga sewanya cukup murah, hanya sekitar Rp 15.000 per hari.

Bukit Campuhan bisa anda jadikan referensi liburan ke Bali jika sudah puas dengan liburan pantai di Bali. Bagi anda yang suka liburan memompa adrenalin saat berwisata, silahkan pilih wisata bukit Campuhan. Mengingat pilihan yang tersedia sangat terbatas, Anda harus mempersiapkan semua kebutuhan Anda dengan baik selama perjalanan. Persiapkan juga segala hal yang dibutuhkan untuk berfoto karena disana banyak tempat yang sangat bagus untuk berfoto. Jika Anda ingin berlibur ke sini untuk jangka waktu yang lebih lama, Anda bisa memesan penginapan di sekitar tempat tersebut. Selain Bukit Campuhan ini, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya.

Peta Bukit Campuhan

Tips mengunjungi Bukit Campuhan

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Bukit Campuhan semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik mengunjungi Bukit Campuhan adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Bukit Campuhan dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Bukit Campuhan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Bukit Campuhan.

Galeri Foto Bukit Campuhan

Bukit CampuhanBukit Campuhan Sumber : instagram.com/wahyu_pradnyana/Bukit Campuhan Bukit Campuhan Sumber : instagram.com/wahyu_pradnyana/Potret Bukit Campuhanberburu fotoPotret dari atas bukitBukit berkabut di pagi hari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button