Tempat Wisata

Bukit Indah Simarjarunjung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kegiatan traveling bukan hanya sekedar cara untuk membuang uang dan bersenang-senang. Sebagai orang yang disibukkan dengan aktivitas sehari-hari, baik itu sekolah, kelas, pekerjaan atau mengurus keluarga, pasti lama kelamaan kita akan merasa bosan, jenuh dan jenuh. Hal ini sebenarnya tidak baik karena dapat mempengaruhi kesehatan mental dan emosional. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan pergi berlibur atau bepergian. Gak usah jauh-jauh ke luar kota atau ke luar negeri juga, cari aja di kota sendiri, pasti ada tempat atau tempat yang bisa santai-santai aja. Seperti Anda yang berada di Simalungun Sumatera Utara, Anda bisa mengajak keluarga ke tempat wisata Bukit Indah Simarjunjung.

Bukit Indah Simarjunjung sendiri lokasinya tepatnya di Jalan Simarjarunjung, Desa Parik Soapgan, Kecamatan Dolok Perdamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Berwisata ke tempat wisata alam memang mengasyikkan, apalagi jika Anda datang bersama keluarga dan teman. Meski dulunya jarang dikunjungi wisatawan, namun pada akhirnya tempat ini berangsur-angsur bertambah. Tokoh yang membantu memperkenalkan Bukit Indah Simarjunjung adalah Maruli Sinaga. Ia terinspirasi dari objek wisata Kalibiru dan setelah berusaha mempromosikan Bukit Indah Simarjunjung, objek wisata ini perlahan dipadati pengunjung.

Dari tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai pemandangan lanskap perbukitan yang menghadap ke Danau Toba di kejauhan. Di kawasan ini tentunya banyak terdapat pohon pinus yang tumbuh subur dan asri serta membuat udara terasa sejuk dan segar disana. Tak hanya jalan-jalan menuruni bukit, pengunjung juga bisa bermain outbond atau fly fox sambil menikmati pemandangan alam yang sangat luas. Selain outbond dan flying fox, ada juga kolam renang bagi pengunjung yang ingin berenang dan viewpoint bagi yang ingin pemandangan pedesaan sekitar lebih baik. Postingan tersebut juga dihiasi dengan berbagai gambar dengan teknik 3D yang sangat unik dan menarik. Karena faktor tersebut, Bukit Indah Simarjunjung bisa dibilang menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Fasilitas di Bukit Indah Simarjunjung

Soal fasilitas objek wisata Bukit Indah Simarjunjung juga cukup luas sehingga wisatawan tidak perlu khawatir. Beberapa fasilitas yang dapat Anda gunakan adalah:

– Area parkir

Obyek wisata ini memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung. Tempat parkir juga dijaga oleh petugas sehingga aman.

– Kolam renang

Jika Anda dan anak ingin merasakan kesegaran kolam, pihak pengelola telah menyediakan kolam renang yang bisa digunakan.

– Masjid

Jika di tengah petualangan Anda di tempat ini ternyata waktunya sholat, bagi Anda yang beragama Islam bisa langsung menuju musala untuk menunaikan sholat.

– Outbound dan Flying Fox

Permainan outbond dan flying fox memang sangat seru, apalagi jika disuguhi pemandangan alam sekitar yang indah.

– Tempat makan

Biasanya setelah menghabiskan dan bermain, Anda merasa haus atau bahkan lapar. Nah di tempat wisata ini Anda bisa menemukan restoran yang menjual makanan ringan, makanan dan minuman.

– sudut pandang

Jika tidak takut ketinggian, Anda bisa naik ke gardu pandang di sana untuk melihat panorama alam dengan lebih leluasa.

– Akomodasi

Bagi Anda yang ingin menginap, Anda bisa menemukan beberapa penginapan atau hotel di dekat objek wisata ini dengan harga yang cukup berbeda.

– Toko hadiah

Rasanya ada yang kurang saat kita meninggalkan tempat wisata ini tanpa membawa oleh-oleh. Beruntung ada toko oleh-oleh dengan berbagai barang yang bisa Anda beli.

– Tempat peristirahatan umum

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya. Untungnya Anda dapat menemukannya di sana.

Berburu foto di Bukit Indah Simarjunjung

Saat ini rasanya pergi ke suatu tempat tanpa foto tidaklah cukup, apalagi mengunjungi tempat wisata alam dengan pemandangan yang menarik. Jadi jangan lupa bawa kamera atau handphone, tapi pastikan baterai cukup. Maka kamu bisa leluasa mencari foto-foto keren di objek wisata Bukit Indah Simarjunjung. Bagi Anda yang suka berfoto atau sedang mencari spot yang instagrammable, tempat wisata ini cocok untuk Anda. Di sana Anda akan menemukan spot foto berlatar belakang pemandangan alam yang mempesona, seperti gardu pandang, sepeda terbang, flying fox, spot foto berhias bilik telepon umum dan motor tua, gardu rotan berbentuk tangan dan tak lupa ayunan yang Anda dapat digunakan untuk mengambil foto bersama keluarga atau teman dapat digunakan.

Bagaimana menuju ke Bukit Indah Simarjunjung

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Yos Sudarso – Jl. Jenderal Sudirman-Jl. Lintas Tengah Sumatera – Jl. Tarutung – Jl. Gereja – Jl. Pematang Purba-Parapat – Jl. Simarjunjung – Bukit Simarjunjung yang indah

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Jl. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Yos Sudarso – Jl. Jenderal Sudirman-Jl. Lintas Tengah Sumatera – Jl. Tarutung – Jl. Gereja – Jl. Pematang Purba-Parapat – Jl. Simarjunjung – Bukit Simarjunjung yang indah

• Melalui Darat: Dari pusat kota Simalungun Anda hanya perlu mengikuti jalur berikut: Jl. Negara Besar Jawa – Jl. Bahkora II – Jl. Lintas Tengah Sumatera – Jl. Pematang Purba-Parapat – Jl. Simarjunjung – Bukit Simarjunjung yang indah

Tiket masuk Bukit Indah Simarjunjung

  • Harga tiket Wahan Selfie : Rp 5.000
  • Harga tiket wahana Wahan Extreme: Rp20.000 – Rp40.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000
  • Biaya Parkir: Rp 30.000

(Diperbarui Mei 2023)

Waktu operasional Bukit Indah Simarjunjung

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Peta lokasi Bukit Indah Simarjunjung

Tips mengunjungi Bukit Indah Simarjunjung

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkualitas di Bukit Indah Simarjunjung. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Indah Simarjunjung adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Bukit Indah Simarjunjung bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Bukit Indah Simarjunjung.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Bukit Indah Simarjunjung.

Galeri Foto Bukit Indah Simarjarunjung (BIS)

Selamat datang di Bukit Indah SimarjarunjungFasilitas spot fototempat foto bentuk lovetitik foto kupu-kupuTempat foto background di Danau TobaPilihan akomodasi terdekatPesona dan keindahan BIS

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button