Tempat Wisata

BUKIT NIRWANA Malang: Tiket dan berbagai aktivitas

Bukit Nirwana, Malang

  • Biaya masuk: Rp10.000
  • Jam buka: 08.00 – 18.00
  • Nomor telepon: 0812-1615-7008
  • Alamat Lokasi : Tulungrejo, Pujon Kidul, Pujon, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65391

Bukit Nirwana merupakan salah satu destinasi rekreasi terpopuler di Kabupaten Malang. Tempat wisata ini termasuk dalam wilayah desa Pujon. Kawasan dataran tinggi ini menawarkan panorama alam yang indah. Lokasinya juga dekat dengan kota sehingga mengalami pertumbuhan pesat sebagai destinasi wisata Memukul.

Bukit Nirwana memadukan keindahan alam perbukitan dengan kuliner kekinian. Dikelilingi pegunungan, bukit ini menawarkan tempat ngobrol dengan suasana sejuk. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam, makan dan berfoto tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.

Biaya masuk Bukit Nirwana

Bukit Nirwana merupakan destinasi wisata yang murah dan ceria. Dengan biaya masuk sebesar Rs 10.000, pengunjung dapat menggunakan seluruh fasilitas spot foto. Harga makanan dan minuman bervariasi namun tetap terjangkau.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp10.000
PARKIR MOTOR Rp5.000
area parkir Rp10.000

Biaya masuk Bukit Nirwana

Baca : Tiket Masuk Desa Wisata PUJON KIDUL dan Aktivitasnya

Jam operasional Bukit Nirwana

Bukit Nirvana dibuka untuk umum setiap hari mulai jam 8 pagi hingga 8 malam. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi dan sore hari.

Hari jam buka
hari kerja 08.00 – 18.00
akhir pekan 08.00 – 20.00

Jam buka Bukit Nirwana

Pesona Bukit Nirwana

Gerbang masuk ke Bukit NirwanaGerbang masuk ke Bukit NirwanaBukit Nirwana merupakan salah satu destinasi wisata di Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang – Foto: Google Maps / Dedi Bajud

Banyak penduduk kota yang secara sadar mencari suasana berbeda untuk relaksasi akhir pekan. Di Malang, tidak sulit menemukan destinasi wisata alam yang dekat dengan pusat kota. Salah satunya adalah kawasan desa Pujon Kidul sebelah barat kota Batu. Desa wisata ini terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya, salah satunya adalah Bukit Nirwana.

Lokasinya berada di sebelah selatan desa Pujon Kidul dan agak jauh dari keramaian. Meski demikian, pemandangan alam yang dihadirkan tidak main-main. Di sini pengunjung bisa menikmati wisata kuliner dan sejuknya udara. Selain itu, terdapat berbagai spot selfie menarik di ketinggian.

Baca: Tiket Masuk Lembangah Indah Malang dan Berbagai Aktivitasnya

Udara pegunungan yang sejuk

Bersantai dan nikmati udara pegunungan di Bukit NirwanaBersantai dan nikmati udara pegunungan di Bukit NirwanaTanpa harus melewati rute yang sulit, pengunjung bisa bersantai dengan nyaman di udara pegunungan yang segar dan bersih. Inilah salah satu alasan Bukit Nirwana banyak dicari wisatawan asal kota – Foto: Google Maps / whempy

Letaknya yang dekat dengan kota menjadikannya tujuan wisata populer. Lokasinya mudah dan tidak memakan waktu lama. Wisatawan bisa dengan mudah menikmati sejuknya udara pegunungan di sini.

Bukit ini dikelilingi oleh beberapa gunung sekaligus. Beberapa di antaranya adalah Gunung Kawi dan Gunung Arjuna. Hijaunya pegunungan dan perbukitan tidak akan pernah lepas dari pandangan. Panorama 360 derajat yang terlihat tentu akan memanjakan mata.

Bukit Nirwana juga tampak cantik dengan berbagai tamannya. Taman dengan berbagai bunga menyambut wisatawan saat memasuki pintu masuk. Setiap taman dirancang dengan indah dan menarik. Taman-taman ini tidak hanya indah untuk dilihat tetapi juga merupakan tempat yang bagus untuk mengambil foto.

Baca: Tiket Masuk dan Perjalanan ke SURGA MALAM MALANG

Selfie di atas bukit

Pengunjung mengambil foto di salah satu wisata fotografi unik di Bukit NirwanaPengunjung mengambil foto di salah satu wisata fotografi unik di Bukit NirwanaBukit Nirwana sangat populer di kalangan wisatawan terutama kalangan muda dan dewasa. Di sini Anda bisa menjajal berbagai wahana selfie menarik tanpa harus mengeluarkan uang ekstra – Foto: Google Maps / Muhammad Syahid Habibillah

Sejak awal berdirinya, Bukit Nirwana telah menarik banyak perhatian. Hal ini disebabkan perpaduan konsep wisata kekinian dengan pemandangan alam yang ditawarkan. Tersedia juga berbagai wisata foto menarik yang memberikan latar belakang pegunungan yang indah.

Pengunjung bebas mengambil foto di ruang mana pun yang tersedia. Selain itu, tidak ada biaya tambahan. Dari pos wisata hingga spot Instagramable menarik di sini. Selain untuk berswafoto juga bisa dijadikan referensi lokasi foto prewedding.

Baca: 80 Destinasi Wisata Terbaik di Malang

Wisata kuliner

Kafe dengan berbagai macam menuKafe dengan berbagai macam menuNikmati waktu santai dan cobalah berbagai menu yang tersedia. Jajanan, makanan berat, dan minuman hangat bercita rasa lokal memanjakan lidah Anda – Foto: Google Maps / Sri Wahyuni

Selain sebagai lokasi berburu Foto cantiknya, Bukit Nirwana juga jadi tempat menginap yang nyaman. Terdapat kafe di sini dengan pilihan menu bervariasi. Jangan bingung mencari tempat duduk, karena ada banyak pilihan. Paviliun yang luas untuk rombongan atau area tempat duduk pribadi – pengunjung tinggal memilih.

Baca: Tiket Masuk SELECTA MALANG dan 7 Wahana Kerennya

Menu yang tersedia hampir seluruhnya terdiri dari menu lokal. Di sini Anda bisa menemukan apa saja mulai dari hidangan berat seperti sup nasi hingga makanan ringan seperti roti panggang. Tersedia juga berbagai minuman untuk menghangatkan tubuh. Harganya pasti terjangkau untuk semua kalangan.

Rekreasi keluarga

Taman indah menghiasi sebagian kawasan Bukit NirwanaTaman indah menghiasi sebagian kawasan Bukit NirwanaBukit Nirwana bukan sekadar tempat wisata modern. Masih banyak aktivitas rekreasi lainnya yang bisa dinikmati bersama keluarga – Foto: Google Maps / Aang Jr

Selain taman, tempat wisata ini juga memiliki kawasan taman agrowisata. Wisatawan bisa mendapatkan sedikit pengetahuan tentang menanam berbagai sayuran di sini. Anda juga bisa memetik sendiri sayurannya dan membelinya sebagai oleh-oleh. Agrowisata ini bisa menjadi pilihan rekreasi keluarga.

Ada aktivitas keluarga menarik lainnya di sini. Bagi yang ingin camping di dataran tinggi, paketkan Perkemahan keluarga itu bisa dicoba. Paket ini menawarkan pengalaman berkemah di atas bukit yang dikelilingi pegunungan.

Baca: Tiket Masuk BATU NIGHT SPECTACULAR (BNS) dan 10 Wahana Keren

Untuk mencoba paketnya perkemahan keluarga, Pengunjung dikenakan biaya 400 rupiah. Harga tersebut sudah termasuk tenda untuk empat orang. Untuk menjamin kenyamanan tidur wisatawan, disediakan kasur dan sleeping bag. Wisatawan juga mendapatkan jagung bakar, mie instan, dan minuman hangat.

Fasilitas Bukit Nirwana

Fasilitas di Bukit Nirwana cukup baik. Terdapat tempat parkir yang luas untuk bus kecil dan toilet bersih. Tempat wisata ini terdiri dari ruang makan, area tempat duduk, taman agrowisata dan spot foto. Terdapat juga tempat perkemahan yang cukup luas dan nyaman.

Lokasi Bukit Nirwana

Objek wisata ini terletak di Desa Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Waktu perjalanan dengan sepeda motor dari Kota Batu kurang lebih 20 menit. Jalur yang dipilih adalah jalur biasa Batu-Pujon. Kondisi jalan sangat baik meskipun menanjak dan cukup licin saat mendekati lokasi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button