Tempat Wisata

Bukit Teletubbies Jogja, nikmati keindahan alam dan panorama sunset yang mempesona

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 07.00-18.00 WIB, Alamat: Sumberharjo, Candisari, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kab.Sleman, DI Yogyakarta; map: Cek lokasi

Bukit Teletubbies Sleman Yogyakarta terkenal sebagai salah satu destinasi wisata wajib. Memiliki bukit hijau yang cukup luas dan bersih. Para wisatawan yang datang bisa bertemu dan bersenang-senang berfoto di sekitar objek wisata ini. Meskipun bukit ini dikenal selalu ramai dikunjungi, namun menawarkan pesonanya.

Pemandangan dari tempat wisata ini yang memiliki beberapa rumah unik yang cukup banyak akan memanjakan setiap pengunjung yang datang. Juga sangat disarankan untuk datang ke bukit yang indah ini untuk menikmati pemandangan yang terkenal dan mempesona.

Pengunjung Bukit Teletubbies juga telah menyediakan berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola kawasan wisata. Fasilitas yang menunjang kebutuhan para wisatawan yang datang ke bukit ini. Segala kebutuhan, mulai dari warung makan atau kios, parkir hingga penginapan yang dekat dengan destinasi wisata.

Daya tarik yang dimiliki Bukit Teletubbies

Atraksi Bukit TeletubbiesKredit foto: Google Maps zulistya adi

Bukit Teletubbies merupakan tempat wisata yang menampilkan beberapa bangunan rumah unik yang sangat khas dan hanya ada di sini. Tempat ini menjadi salah satu favorit bagi anda yang ingin berwisata atau berlibur. Para wisatawan yang datang dari berbagai kalangan. Namun, tempat ini banyak dikunjungi oleh anak muda karena destinasinya yang instagramable.

1. Desa Wisata Rumah Kubah

Daya tarik pertama Bukit Teletubbies adalah Desa Wisata Rumah Kubah. Tempat ini merupakan kumpulan dari beberapa rumah yang dibangun oleh organisasi bantuan gempa. Keberadaan rumah ini yang cukup banyak membuat bangunan ini menarik. Dan biasanya para pengunjung yang datang untuk bertemu dan bersenang-senang memanfaatkannya.

Foto dengan background rumah unik yang sangat asri dan asri menambah keunikan dan eksotisme foto yang Anda abadikan. Maka tak heran jika tempat ini menjadi salah satu daya tarik bukit ini. Jadi jika anda ke bukit ini, anda wajib mengunjungi rumah Domes sebagai oleh-oleh wisata anda.

2. Panorama Keindahan Bukit Teletubbies

Bukit di Jogja ini terkenal dengan panorama alam dan asrinya dengan beberapa pepohonan yang rindang serta taman yang asri yang mampu menghadirkan rasa tenang dalam jiwa. Selain itu, desa wisata dengan rumah-rumah berkubah yang cukup luas dan banyak serta bentuknya yang unik membuat objek wisata ini tertata rapi dan indah dipandang mata.

Pemandangan alam menjadi salah satu daya tarik bukit Teletubbies ini. Banyak yang menggunakannya untuk mengabadikan momen ini dalam memori foto. Maka tak heran jika tempat wisata ini menjadi daya tarik wisata

Salah satu tempat wisata paling populer, ramai dengan pengunjung dari segala usia. Dari anak-anak, milenial hingga orang dewasa, semua orang menyukai tempat ini.

3. Resor wisata bukit dengan area hijau

Daya Tarik Bukit TeletubbiesSumber gambar: Google Maps Elisabeth Pure

Destinasi wisata yang satu ini berada di sebuah desa bernama Sumberharjo yang memiliki bagian bukit yang menjulang tinggi dengan dasar rerumputan hijau dan dilengkapi dengan beberapa rumah korban gempa yang unik dan hanya terdapat di Yogyakarta dan biasa dijadikan spot foto instagramable.

Maka dari itu, banyak wisatawan yang memanfaatkan untuk berfoto dengan latar belakang berupa bukit yang menjulang tinggi dan dilengkapi dengan rumah-rumah unik para korban gempa agar hasil foto yang diambil terlihat lebih baik. Oleh karena itu, tempat wisata di atas bukit dengan area hijau bisa menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan.

4. Menikmati matahari terbenam

Bukit Teletubbies Jogja terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang mempesona. Deretan bukit yang mengelilingi objek wisata ini yang ketinggiannya indah menambah keindahan tempat ini. Pemandangan warna-warni yang berkilauan di kala senja seolah memanjakan mata para pengunjung yang datang.

Pemandangan perbukitan yang indah, menawan dan sangat mempesona menjadikan mereka salah satu daya tarik destinasi wisata ini. Banyak wisatawan memanfaatkannya untuk bertemu dan berfoto sambil menikmati panorama keindahannya yang begitu menakjubkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Bukit TeletubbiesSumber gambar: Google Maps Rudi Susanto

Bukit Teletubbies adalah sebuah destinasi wisata di Yogyakarta atau tepatnya di desa Sumberharjo. Tempat tersebut memiliki pengunjung yang selalu ramai dan ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi ini berjarak sekitar 19,5 km atau sekitar 60 menit berkendara dari pusat kota Yogyakarta.

Akses menuju destinasi ini sangat mudah karena terdapat banyak rambu-rambu jalan menuju destinasi wisata ini. Waktu tempuh ke bukit ini mungkin lebih lama dari perkiraan jika daerah ini padat. Biasanya jumlah wisatawan meningkat pada hari merah, akhir pekan atau hari libur nasional.

Hal ini dapat menyebabkan jalan menuju Bukit Teletubbies menjadi padat. Pengunjung yang datang bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Rute menuju destinasi wisata dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Setibanya di sana, Anda bisa menikmati pemandangan destinasi wisata ini yang begitu indah, menawan dan mempesona. Tentu saja dapat memanjakan mata wisatawan yang melihat dan menyaksikan panorama yang menakjubkan.

Biaya masuk objek wisata

Harga tiket Bukit TeletubbiesKredit foto: Facebook Nur Hasan

Tentu saja jika memasuki suatu objek wisata akan dikenakan biaya masuk, namun jika memasuki kawasan wisata Bukit Teletubbies tidak perlu membayar biaya masuk seperti yang telah ditentukan oleh pengelola. Karena tempat wisata ini tidak memerlukan tiket masuk bagi wisatawan yang akan datang.

Biaya parkir bervariasi bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Untuk motor biaya parkirnya Rp 2000. Untuk parkiran biaya parkirnya Rp 5000.

Setelah membayar semua tiket masuk dan biaya parkir, Anda bisa leluasa menikmati pemandangan objek wisata yang satu ini dan melakukan aktivitas foto-foto. Banyak orang yang memanfaatkan waktu liburan atau relaksasi di sini karena menawarkan destinasi wisata yang bagus dan fasilitas berupa kolam renang yang nyaman. Dan biaya masuknya cukup terjangkau.

Kegiatan menarik di Bukit Teletubbies

Aktivitas di Bukit TeletubbiesKredit foto: Google Maps rei haposan

1. Selfie di Bukit

Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi suatu tempat adalah fotografi. Suasana alam di objek wisata yang indah akan menambah eksotisme foto Anda. Keteduhan beberapa pepohonan yang dilengkapi dengan rerumputan hijau dan pemandangan lain yang menghiasi destinasi wisata ini membuat objek wisata ini semakin indah.

Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang memanfaatkannya untuk berfoto atau mengabadikan momen saat berada di objek wisata tersebut. Maka tak heran jika berfoto di destinasi wisata ini menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di sana.

2. Nikmati keindahan alam

Sebagai salah satu tempat wisata yang terkenal dan populer, Bukit Teletubbies menawarkan panorama keindahan dengan latar belakang perbukitan yang menjulang tinggi dengan dasar rerumputan hijau yang begitu mempesona dan menarik wisatawan. Suasana alam berupa pepohonan yang rindang menenangkan Anda.

Dan setiap hembusan angin segar menambah kesenangan begitu Anda berada di sana. Dengan menikmati keindahan suasana alam, Anda bisa menjadi lebih rileks dan tenang.

Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan kejenuhan atau hiruk pikuk perkotaan. Maka tak heran jika menikmati keindahan Bukit Teletubbies Jogja menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan saat berada di Jogja.

3. Menikmati matahari terbenam

Kegiatan menarik di Bukit TeletubbiesKredit foto: Google Maps Sri Agung Mulyono

Tempat ini tidak hanya terkenal dengan pemandangannya yang indah, tetapi juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah dan mempesona. Para wisatawan yang datang dapat melakukan aktivitas tersebut sambil menikmati secangkir teh yang dapat menambah suasana menjadi lebih nyaman.

Selain itu, kilauan matahari terbit yang tidak salah lagi dapat memikat setiap orang yang melihatnya dengan keindahannya. Maka tak heran jika menikmati sunset di Bukit Teletubbies menjadi salah satu aktivitas yang menarik untuk dilakukan saat berlibur atau berwisata ke sana.

4. Berjalan-jalan di sekitar Bukit Teletubbies

Sebagai salah satu tempat wisata yang menarik, memiliki keunikan tersendiri berupa rumah-rumah untuk korban gempa dan hamparan perbukitan yang menjulang tinggi yang ditumbuhi rerumputan hijau. Biarkan pengunjung yang datang terpukau dengan keindahannya yang eksotis dan menakjubkan.

Banyak sekali wisatawan yang datang memanfaatkan waktunya untuk berkeliling di destinasi wisata bukit Teletubbies ini. Maka tak heran jika berkeliling Bukit Teletubbies menjadi salah satu aktivitas yang menarik untuk dilakukan selama berada di sana. Juga, ini adalah salah satu tempat paling populer bagi anak muda.

Fasilitas yang tersedia di daerah perbukitan

Fasilitas di Bukit TeletubbiesKredit Foto: Google Maps Nathannael Kresna Yudha

Tentunya sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Yogyakarta, keberadaan fasilitas bagi pengunjung sangatlah penting. Oleh karena itu, pengelola kawasan wisata Bukit Teletubbies menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga pengunjung dapat menikmati aktivitasnya dengan lebih menyenangkan dan memberikan kesan yang baik tentang pengalaman liburan atau berwisata.

Terdapat fasilitas yang disediakan pengelola untuk menunjang kegiatan wisata seperti: B. pemberian poin foto. Sehingga pengunjung dapat memanfaatkannya untuk melakukan aktivitas berenang di objek wisata tersebut. Fasilitas yang disediakan pengelola nyaman digunakan.

Fasilitas penunjang lainnya yang telah disediakan seperti tempat parkir, rumah makan, warung atau kios, pendopo, mushola, tempat pengamatan, toilet, dan shelter mudah ditemukan di kawasan wisata ini. Dengan demikian, para pengunjung kawasan wisata ini dapat menikmati wisata atau liburan mereka di tempat ini dengan lebih nyaman dan berkesan.

Itulah beberapa tempat wisata, fasilitas dan rute menuju kawasan wisata Bukit Teletubbies Jogja. Sarana dan prasarana di wisata bukit ini sudah disediakan cukup lengkap, nyaman dan aman bagi wisatawan untuk berlibur atau berwisata menikmati keindahan destinasi wisata dan aktivitas berenang lebih menyenangkan, seru dan menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button