Tempat Wisata

Chicken Island: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kepulauan Riau terdiri dari 238 pulau, 26 di antaranya dihuni penduduk. Kepulauan Riau juga dikenal sebagai kepulauan tropis dengan banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan diantaranya Pulau Ayam. Pulau yang terletak di kecamatan Jemaja Timur ini memiliki pantai yang masih alami dengan pasir putih.

Karena pulau ini dikelilingi oleh laut Pulau Ayam memiliki air laut yang jernih. Pasir pantainya yang putih landai menjadi tambahan keindahan pulau ini. Wisatawan merasakan langsung panasnya sinar matahari dan bisa menikmatinya sambil berjemur.

Di sepanjang pantai juga terdapat pohon kelapa atau pohon palem yang sering menaungi sehingga menambah kenyamanan wisatawan. Selain itu, keberadaan pohon kelapa membuat wisatawan bisa tenang dan menikmati air kelapa langsung dari pohonnya.

Pulau ini memiliki perairan yang jernih sehingga wisatawan pecinta alam bawah laut dapat menikmati keindahan terumbu karang yang masih alami serta biota laut yang hidup di dalamnya. Wisatawan bisa snorkeling atau menyelam di sekitar pulau untuk melihatnya dari dekat.

Fasilitas di Pulau Ayam

Pulau Ayam belum memiliki fasilitas seperti tempat wisata yang dikembangkan. Wisatawan bisa mengelilingi pulau dan menikmati keindahan alam Pulau Ayam. Selain itu, wisatawan juga bisa mendirikan tenda di sana dan bermalam di sana. Penduduk setempat berpiknik di pulau itu untuk menghabiskan liburan mereka di sana.

Sejarah Pulau Ayam

Pulau yang terletak di Kecamatan Jemaja Timur ini mempunyai nama yang unik. Pulau Ayam. Bagaimana pulau ini bisa disebut ayam? Jika dilihat sekilas, pulau ini mempunyai bentuk yang mirip dengan hewan bernama ayam, sehingga pulau ini diberi nama yang sangat unik yaitu Pulau Ayam.

Baca Juga: Pantai Momong, Salah Satu Surga Tersembunyi di Pulau Anambas Kepulauan Riau

Berburu foto di Pulau Ayam

Jika Anda ingin mengambil foto Pulau Ayam Jadi wisatawan tidak perlu khawatir mencari tempat yang bagus karena banyak sudut di pulau ini yang menawarkan tempat-tempat indah untuk diabadikan oleh wisatawan.

Pulau yang dikelilingi laut ini tentunya memiliki air laut yang sangat jernih sehingga memungkinkan wisatawan dapat melihat terumbu karang hidup langsung dari perahu atau pompom tanpa harus berenang untuk menikmatinya. Karena ini adalah tempat untuk fotografi.

Snorkeling dan menyelam di sekitar pulau menjadi pilihan populer wisatawan saat berkunjung ke pulau ini. Terumbu karang dan biota laut yang hidup di dalamnya menjadi alasan mengapa wisatawan lebih memilih snorkeling dan diving. Dan juga merupakan tempat yang indah untuk fotografi dengan terumbu karang dan biota laut.

Bersantai di pinggir pantai di bawah rindangnya pohon kelapa atau berkeliling pulau juga bisa menjadi aktivitas yang bisa diabadikan dalam sebuah foto. Pulau yang belum terjamah ini menawarkan suasana yang belum pernah dirasakan wisatawan sebelumnya.

Akses jalan menuju Pulau Ayam

Pergi ke Pulau Ayam dapat diakses melalui laut. Dari pelabuhan Telung atau Tarempa, wisatawan bisa naik speedboat untuk langsung menuju Pulau Ayam. Harganya mulai dari Rp500.000 hingga Rp700.000 sekali perjalanan. Selain speedboat, wisatawan juga bisa menggunakan pompom.

Biaya masuk Pulau Ayam

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Biaya naik speedboat: Rp 500.000 hingga 700.000

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pulau Ayam

Tips berlibur di Pulau Ayam

Berwisata merupakan hal yang perlu dilakukan wisatawan untuk mengurangi stres pekerjaannya. Oleh karena itu, wisatawan perlu memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan perjalanan ke suatu tempat yang jauh dari tempat tinggalnya.

Wisatawan perlu memperhatikan anggaran yang harus dikeluarkan sebelum berwisata. Saat mengunjungi pulau-pulau tersebut, Anda perlu memperhatikan biaya speedboat. Karena harga speedboat lebih mahal dibandingkan yang lainnya.

Prioritaskan kunjungan Pulau Ayam Cobalah pada bulan April atau pada bulan-bulan yang masih musim panas. Musim panas adalah waktu terbaik untuk mengunjungi pulau ini karena tidak ada ombak besar saat pergantian musim dan musim hujan yang menghalangi kapal untuk melintasi laut menuju pulau tersebut.

Saat Anda mengunjungi suatu tempat baru dan membawa banyak barang bawaan, berhati-hatilah agar tidak meninggalkan jejak apa pun di tempat tersebut. Jangan sampai ada sampah atau apapun yang tertinggal karena kita harus terus menjaga kondisi pulau. Tinggalkan jejak kaki sebagai jejak wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut dan foto saat berlibur sebagai bukti. Saya harap ini bermanfaat.

Galeri Foto Pulau Ayam

Potret Pulau Ayam
Berenang di Pantai Pulau Ayam
Keindahan Pantai Pulau Ayam
Potret pengunjung
Potret malam di Pulau Ayam

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button