Tempat Wisata

Cilegon City Square Tour Tiket Masuk Gratis Fasilitas Lengkap

Harga Tiket Masuk Cilegon City Square: Gratis Jam: 24 jam Nomor Telepon: Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, Ramanuju, Purwakarta, Cilegon, Banten, Indonesia, 42431

Alun-alun Kota Cilegon merupakan ruang standar hijau sekaligus taman kota dengan peralatan dan infrastruktur yang lengkap. Baik untuk anak-anak seperti ketersediaan wahana permainan. Atau untuk orang dewasa dengan berbagai fasilitas. Seperti jogging track, lapangan basket, bersepeda, dll.

Selain itu, di sekitar taman juga banyak terdapat pedagang asongan dan penjual makanan. Tak heran jika taman yang terkenal dengan air mancur menari ini selalu dipadati pengunjung.

Tiket Masuk Alun-Alun Kota Cilegon

Seperti di taman kota pada umumnya, rekreasi di alun-alun ini gratis. Tidak hanya untuk tiket masuknya saja, tetapi juga fasilitas dan wahananya gratis.

Biaya masuk
Setiap hari Gratis

Baca: Tiket & Wahana CILEGON GREEN WATERPARK

jam buka

Tempat ini buka tanpa batasan hari dan jam. Namun untuk melihat tarian air mancur hanya pada hari Sabtu dan Minggu.

jam buka
Setiap hari 24 jam
Pelajaran Tari Air Mancur
Sabtu dan Minggu 20.00-22.00

Wahana di Alun-Alun Kota Cilegon

Alun-Alun Kota Cilegon memiliki berbagai fasilitas dan wahana yang menjadi daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah tarian air mancur yang menjadi kebanggaan tersendiri. Tawaran dari pemerintah kepada masyarakat melalui penyediaan ruang terbuka hijau seluas 3,3 hektar.

Tarian air mancur yang menawan

Tari Air Mancur Alun-Alun Cilegon - Firda MaulidiaKeindahan Tari Air Mancur di Alun-alun Cilegon (Foto: Google Maps/ Firda Maulidia)

Suatu kebanggaan bagi warga Cilegon dengan adanya taman kota dengan atraksi air mancur. Daya tarik air mancur menari dengan kombinasi lampu LED. Ada yang meledak tinggi, ada yang pendek. Warna lampu juga bervariasi dan terus berubah. Hasil kolaborasi yang apik antara tarian air dan variasi warna lampu.

Namun, atraksi air mancur ini tidak berlangsung setiap hari, hanya pada hari Sabtu dan Minggu. Biasanya mulai bersinar di malam hari sekitar pukul delapan hingga sepuluh. Jika Anda berencana untuk melihat atraksi air mancur ini, datanglah sebelum jam tersebut.

Baca: Tiket AQUALAND Attacks & 5 Wahana

Taman bermain anak di Alun-Alun Kota Cilegon

Taman bermain anak di Cilegon-Platz - fit MAnak-anak bermain di taman bermain Alun-Alun Cilegon (Foto: Google Maps/Fit M)

Alun-Alun Kota Cilegon merupakan taman kota yang cocok untuk wisata keluarga. Tidak hanya fasilitas yang berbeda untuk orang dewasa, anak-anak juga diperhatikan. Ada wahana ramah anak. Terdapat perosotan sebagai kendaraan utama dengan desain yang cantik. Perosotan ini memiliki 2 perosotan berbentuk terowongan dengan warna cerah dan ketinggian yang berbeda.

Selain perosotan, anak-anak juga bisa bermain ayunan, odong-odong dan juga asinan. Ayunan terbuat dari tali, namun tetap estetis dan aman digunakan. Kemudian untuk Odong-Odong dibagikan pada slide dengan model yang berbeda. Ada berbagai alat transportasi seperti mobil dan hewan yang berbeda seperti kuda. Sedangkan Pikler adalah rangka stabil yang penuh lubang untuk memanjat. Anak-anak pasti akan menyukai wahana yang berbeda ini.

Baca: Tiket & Wahana Water World Krakatau

Lintasan joging, lapangan basket, dan papan panjat

Lapangan basket dilihat dari Taman Alun-Alun Kota Cilegon (Foto: Google Maps/ Fit M)

Pengunjung tidak hanya dapat menikmati wahana di taman ini tetapi juga berolahraga. Ada lapangan besar untuk berjalan atau berlari. Ada juga jalur untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda di sekitar taman. Bersepeda di taman kota tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Amati panorama taman sambil menyehatkan tubuh.

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan adalah bermain basket. Taman ini menawarkan lapangan basket dengan keranjang yang mudah dipindahkan. Lapangan ini bisa digunakan untuk latihan dan pertandingan antar tim. Selama pertandingan biasanya akan menjadi tontonan gratis bagi para pengunjung.

Ada dinding panjat di sebelah lapangan basket. Komunitas pecinta alam biasanya akan berlatih panjat tebing dengan papan ini. Meskipun papan tersedia, peralatan tambahan harus disediakan secara mandiri. Misalnya tali pengaman dan kasur dll.

Tur makanan yang menampilkan berbagai makanan ringan kontemporer

Bagi penikmat jajanan kekinian, tempat ini adalah jawabannya. Puluhan pedagang kaki lima juga memadati kawasan taman ini. Apalagi jika ada acara atau pasar malam. Bagi para pemburu wisata kuliner pasti akan menyenangkan.

Pengunjung akan dibuat bingung dengan pemilihan jajanan. Karena banyaknya pilihan menu dari banyaknya vendor. Penjual jajanan mulai dari Cilok hingga Es Boba hadir. Mulai dari fast food, jajanan SD hingga aneka jajanan. Ada juga warung makan kecil dan penjual pakaian.

Lihat berbagai acara

Selain berbagai fasilitas, ada juga acara hiburan bagi pengunjung. Acara hiburan biasanya diadakan untuk memperingati hari nasional, budaya dan keagamaan. Berbagai pertunjukan di kota ini selalu memiliki titik fokus di alun-alun.

Upacara Hari Nasional selalu diadakan di taman ini. Sebuah tiang bendera menjulang di tengah lapangan. Memikirkan bahwa tempat ini dulunya adalah ladang. Selain itu, berbagai acara karnaval juga sering dipusatkan di sini.

Tanda tangani ikon sebagai tempat foto

Simbol tulisan triwahyuni ​​Cilegon wanPengunjung berfoto di Alun-Alun Kota Cilegon yang terkenal

Salah satu daya tarik Alun-Alun Kota Cilegon adalah ikon font-nya. Baik pengunjung siang maupun malam biasanya menyempatkan diri untuk membuat background foto. Bahkan saat gelap, ikon ini masih terlihat karena pencahayaan sekitar. Tempat ini juga populer di kalangan wisatawan dari luar Cilegon. Karena berfoto di hadapannya seolah menjadi bukti bahwa ia pernah berkunjung ke Alun-Alun Kota Cilegon.

Taman kota ini juga memiliki perlindungan berupa payung baja yang menjadi ciri khasnya. Tempat ini tidak hanya dapat memberikan perlindungan dari hujan, tetapi juga perlindungan dari panas. Di bawahnya terdapat kursi-kursi untuk beristirahat atau mengamati panorama sekitar. Pada malam hari, shade screen ini juga dihiasi dengan lampu ungu. Tentunya akan menambah asri suasana sekitar.

perabot

Alun-Alun Kota Cilegon memiliki fasilitas yang memadai. Beberapa di antaranya adalah tempat parkir, mushola, toilet, taman bermain, taman, lapangan olahraga, dan berbagai pilihan tempat makan di sekitar taman.

Lokasi Alun-Alun Kota Cilegon

Alun-Alun Kota Cilegon berada di tengah kota. Terletak tepat di Jl. Jenderal Sudirman, Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button