Tempat Wisata

Clungup Beach: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Negara kita, Indonesia, sebenarnya sangat beruntung dengan bentuk negara kepulauannya. Karena letak geografis tersebut, terdapat banyak tempat yang berhubungan dengan wisata alam di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia dihiasi dengan tempat wisata yang sangat menarik. Banyak orang yang hanya menganggap Bali adalah tempat yang tepat untuk berlibur, namun nyatanya bagi mereka yang tinggal di Pulau Jawa, Jawa Timur juga merupakan surga tersendiri bagi para pecinta travel. Di sana Anda bisa menemukan berbagai jenis tempat wisata antara lain taman bermain, taman air, museum, candi, air terjun, pantai dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk merencanakan liburan Anda ketika Anda dapat menemukan tempat-tempat menarik di dekat Anda. Seperti Malang, ada satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Pantai Clungup.

Clungup Beach adalah sebuah tempat wisata tepi pantai yang terletak di Sendang Biru, Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ada berbagai jenis wisata di negara kita, namun pantai sepertinya masih menjadi primadona yang sering dikunjungi para pecinta travel. Saya tidak bisa menyalahkan mereka, karena siapa yang tidak menyukai suasana pantai yang menyejukkan, diiringi suara ombak yang merdu, angin sejuk dan pemandangan yang menyejukkan? Selain Malang yang terkenal dengan wisatanya seperti Selecta atau Sengkaling, sesekali Anda harus mencoba datang ke pantai karena banyak pantai indah di sana, salah satunya yang akan kita bahas kali ini adalah Pantai Clungup.

Pantai Clungup semakin populer di kalangan wisatawan karena keindahan alamnya yang begitu mempesona sehingga dijuluki “Raja Ampat” kota Malang. Pesona pantai yang satu ini tidak kalah indah dan menariknya dengan pantai-pantai lain di selatan pulau Jawa. Meski keindahannya sebanding dengan Raja Ampat di Papua, namun sayang nama Pantai Clungup masih kalah populer dibanding tempat wisata lain di kota apel tersebut. Meskipun hal ini terlihat dari sedikit pengunjung, ini merupakan keuntungan tersendiri, karena seseorang dapat menikmati pantai dengan damai dan bebas seolah-olah miliknya sendiri.

Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Clungup, misalnya Anda bisa menikmati keindahan biota laut dan pemandangan bawah laut sambil snorkeling atau berenang dan berjemur di hamparan pasir putih yang luas. Untuk aktivitas air seperti snorkeling, Anda cukup menyewa snorkel seharga Rp 15.000 per orang, sudah termasuk jaket pelampung, kacamata, dan alat bantu pernapasan. Anda dapat berenang dengan bebas dan melihat langsung keindahan bawah laut Clungup Beach yang akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Fasilitas di Pantai Clungup

Sedangkan fasilitas yang ada di Clungup Beach Tourism Property tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa Anda temukan seperti di antaranya;

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam bermain di pantai dijamin bikin lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Karena sudah dibangun paviliun di sana, Anda bisa duduk santai menikmati pemandangan air laut yang jernih, pasir putih yang indah, dan langit biru.

– Akomodasi

Di sekitar kawasan pantai, Anda yang membutuhkan akomodasi akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan pantai.

– Sewa ruang

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi snorkeling, Anda bisa menyewa perlengkapan di sana dengan harga terjangkau.

Berburu foto di Pantai Clungup

Ketika Anda datang ke pantai, jika Anda tidak membawa kamera, Anda kehilangan dan melewatkan berbagai momen menarik yang terjadi saat liburan. Di Pantai Clungup ini kamu bisa memanjakan hasrat fotografi karena banyak spot menarik yang bisa kamu manfaatkan, seperti ruang di depan bebatuan disana, pemandangan eksotis akan membuat hasil fotomu semakin menarik. Anda juga dapat merekam aktivitas yang Anda lakukan di sana, mis. B. bermain voli, snorkling atau membuat api unggun. Ingin pemandangan yang lebih indah? Tunggu saja sore hari saat matahari mulai beranjak ke tempat peristirahatannya dan Anda bisa melihat indahnya langit jingga nan cantik berpadu dengan birunya air laut yang mampu membuat Anda tertawa terkagum-kagum.

Baca Juga: Masjid Tiban, Berwisata Sekaligus Mengenal Budaya Religius

Akses jalan menuju Clungup Beach

Anda bisa langsung mengarahkan kendaraan untuk mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Sendang Biru. Kemudian belok kanan menuju Pantai Goa China, anda harus memarkir kendaraan terlebih dahulu karena akses jalan tersebut harus dilintasi dengan berjalan kaki sekitar 500 meter ke arah timur. Untuk menuju pantai ini anda harus mengikuti jalan setapak, rumah-rumah dan lereng gunung hingga akhirnya sampai di Pantai Clungup Malang.

Biaya masuk ke Pantai Clungup

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Clungup

Tips liburan di Clungup Beach

Jadikan liburan Anda dan keluarga Anda semakin menyenangkan dan berharga di Pantai Clungup. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Clungup adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Clungup Beach untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Clungup.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Clungup Beach.

Galeri foto Pantai Clungup di Malang

Pantai Clungup di Malang
Memancing di Pantai Clungup
Tutupan Pasir Pantai Clungup
snorkeling
Tempat foto terbaik
berburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button