Tempat Wisata

Curug Ciherang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jika akhir pekan selalu digunakan untuk menikmati waktu bersama keluarga dengan melakukan perjalanan liburan. Jadi kali ini kamu juga bisa ke Kota Bogor, Jawa Barat. Bogor yang merupakan kawasan terdekat dengan ibu kota Jakarta tentunya menjadi surga bagi warga ibu kota yang ingin menikmati liburannya dengan wisata yang seru dan menyenangkan.

Dikenal sebagai kawasan wisata di Jawa Barat, Bogor, tak heran jika kawasan ini menawarkan banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari pesona Puncak Bogor yang menjadi andalan, taman rekreasi keluarga dan taman air, hingga pesona air terjun yang tak pernah pudar. Curug Ciherang merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan air terjun dengan hamparan keindahan alam yang indah.

Curug Ciherang yang begitu mempesona juga menarik minat yang besar dari para pengunjung. Tempat wisata selalu dibanjiri pengunjung, apalagi saat liburan tiba. Tidak hanya keindahan air terjun yang menjadi latar depan. Kompleks rumah pohon dengan jembatan gantung juga telah memikat hati para wisatawan.

Fasilitas di Curug Ciherang

Layaknya destinasi wisata lainnya, Curug Ciherang Bogor juga menawarkan berbagai fasilitas rekomendasi yang dapat memperkaya liburan Anda. Terdapat beberapa fasilitas yang terbilang lengkap seperti toilet, mushola, tempat makan, warung lesehan, tempat parkir, tempat sampah dan lainnya.

Selain itu, pihak pengelola juga menawarkan fasilitas yang berbeda dari wisata air terjun lainnya. Di sana Anda bisa mengagumi keindahan pemandangan alam sekitar melalui rumah pohon yang disediakan. Di samping rumah pohon juga terdapat jembatan gantung yang bisa Anda gunakan untuk foto yang lebih indah.

Keindahan Air Terjun Ciherang

Biasanya, wisata Curug selalu menawarkan keindahan air terjun dengan pesona keindahan alam di sekitarnya. Namun berbeda dengan Curug Ciherang di Bogor. Di sana Anda bisa menikmati berbagai keindahan. Air terjun yang masih murni dan jernih dengan batu-batu besar di sekelilingnya, pepohonan di sekitar air terjun yang masih asri, udara yang begitu segar, sepertinya menjadi salah satu kelebihan Curug Ciherang ini.

Selain keindahan alam yang memukau, pengunjung juga disuguhi keindahan. Dengan membangun rumah pohon ini, Anda bisa menikmati segala keindahan dari ketinggian dengan lebih sempurna. Atraksi wisata rumah pohon yang banyak dicari wisatawan kini bisa ditemui di sana.

Rumah pohon diatur sedemikian rupa sehingga pengunjung dapat memanjat melalui jembatan gantung yang disediakan untuk tujuan ini. Dari rumah pohon ini Anda bisa mengagumi segala bentuk keindahan alam yang begitu mempesona. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan air terjun yang mengalir begitu deras.

Berburu foto di Curug Ciherang

Jika Anda ingin mencari tempat berburu terbaik untuk mengambil foto yang lebih unik lagi. Maka tidak ada salahnya jika lokasi Air Terjun Ciherang di Jawa Barat menjadi pilihan terbaik Anda. Selain bisa mendapatkan spot terindah dari keindahan air terjun. Anda juga bisa menemukan keindahan lainnya di spot-spot terbaik di atas rumah pohon dan jembatan gantung yang telah disediakan.

Dari situlah, berbagai angle menarik seakan menjadi keunikan foto yang bisa Anda dapatkan. Apalagi saat ini keunikan wisata rumah pohon banyak diburu oleh para wisatawan, terutama yang memiliki anak kecil. Jadi Anda tidak hanya bisa memotret keindahan Air Terjun Curug Ciherang Kabupaten Bogor yang mempesona, tetapi juga mengambil foto-foto unik dari rumah pohon.

Tiket masuk Air Terjun Ciherang

  • Biaya masuk: Rp 20.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Curug Ciherang

Jalur akses menuju Curug Ciherang

Lokasi Air Terjun Ciherang yang terletak di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini relatif mudah dijangkau. Air Terjun Ciherang sendiri berjarak sekitar 40 km dari pusat ibu kota Jakarta. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menempuh rute dari Tol Jagorawi menuju Citeureup.

Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju kawasan wisata Pasir Mukti. Lanjutkan menuju Jonggol – Cipanas. Lurus saja hingga menemui plang penunjuk arah menuju lokasi air terjun Bogor ini. Jalan yang menanjak dan berliku akan menjadi keseruan tersendiri. Setelah sampai di tempat parkir air terjun, Anda masih harus berjuang menuruni anak tangga hanya dalam waktu 10-15 menit.

Tips Liburan di Curug Ciherang

Bagi Anda yang ingin menikmati pesona Air Terjun Ciherang di Bogor Jawa Barat, kami bisa memberikan sedikit tips. Anda bisa membawa semua perlengkapan mulai dari kamera, pakaian, makanan, minuman, jaket hangat dan lainnya. Selain itu, untuk akses menuju Air Terjun Ciherang Sukamakmur Bogor yang lebih mudah, cukup menggunakan kendaraan pribadi.

Oleh karena itu penjelasan untuk tur Air Terjun Ciherang di Jawa Barat, Indonesia, yang bisa menjadi salah satu tujuan wisata terbaru. Keindahan yang memukau ditambah dengan keunikan rumah pohon menjadikan tempat ini salah satu tempat wisata terbaik.

Galeri Foto Air Terjun Ciherung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button