Tempat Wisata

Curug Karembong Subang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Halo traveler yang kangen dengan suasana hijau dan alam yang asri! Apakah Anda ingat kapan terakhir kali Anda mengunjungi tempat wisata? Kalau susah mengingat, mungkin itu tandanya kita perlu piknik sebentar ya dalam bahasa kekinian. Warga Jawa Barat sudah tidak asing lagi mendengar air terjun Karembong di Subang bukan?

Jika Anda baru pertama kali mendengarnya, sayang sekali jika melewatkan tempat wisata keren ini dan tidak tahu menahu tentangnya. Curug Karembong Subang memiliki keindahan alam yang menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sebagian besar wisatawan mungkin akan menikmati liburan mengunjungi tempat wisata Ciater, namun yang perlu Anda ketahui ada air terjun tersembunyi yaitu Curug Karembong. Bahkan ada air terjun lain di dekatnya.

Alamat: Curug Karembon Subang

Curug Karembong Subang merupakan kawasan yang termasuk dalam kawasan wisata Capolaga. Untuk menuju tempat wisata ini alamatnya adalah Kampung Panaruhan, Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang. Jangan khawatir jika Anda seorang pemula dan tidak yakin bagaimana cara mengaksesnya.

Sementara itu, hidup kami justru menjadi lebih mudah berkat kecanggihan teknis. Untuk mengetahui jalan menuju Curug Karembong Subang lebih detail, Anda bisa memasukkan nama tempat wisata ini di Google Maps, karena sudah tersedia atau terdaftar disana.

Fasilitas di Curug Karembon Subang

Kawasan wisata Capolaga dikenal dengan berbagai macam fasilitasnya saat Anda berkunjung. Di kawasan ini Anda bisa menyewa camping block. Ada camp block yang bisa menampung sekitar 50 orang dengan harga Rp 7500/malam per orang.

Bagi anda yang tidak ingin menginap di tenda melainkan di penginapan, di tempat wisata juga terdapat guest house atau villa yang disediakan pihak pengelola, tentunya dengan harga yang berbeda. Ada yang seharga Rp 350,00 hingga Rp 1.250.000/malam. Fasilitas lain yang tersedia adalah area parkir kendaraan yang cukup luas, mushola dan kamar mandi.

Sejarah Nama Air Terjun Karembong di Subang

Merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia, Curug berarti selendang. Atau Anda lebih familiar dengan bahan kain untuk menggendong anak. Disebut demikian karena konon kontur tanah dan bebatuan di lokasi tersebut yang menyerupai karembong/selendang masih diperdebatkan.

Air yang mengalir dari air terjun ini tidak terlalu deras karena kemiringan lereng yang dilalui air ini sekitar 60 derajat. Jadi tidak terlalu berbahaya jika ingin berada tepat di bawah air terjun. Namun, disarankan untuk berhati-hati dan tidak kendur. Pengunjung sering menggunakan air terjun ini sebagai terapi air, tetap diam di bawah air terjun dan merasakan suara riak mirip pijatan alami.

Kucuran air dari air terjun terasa segar di badan. Meski belum terbukti secara ilmiah atau medis, beberapa pengunjung mengakui bahwa terapi air ini ternyata bisa meredakan pegal linu dan rematik. Untuk membuktikannya, silahkan datang dan rasakan derasnya air yang keluar dari air terjun tepat di bawah.

Peta lokasi menuju Curug Subang Karembong

Tiket masuk Air Terjun Karembong Subang

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang
  • Sewa tikar: Rp 10.000
  • Biaya parkir kendaraan: Rp 5.000
  • Biaya penitipan helm: Rp 10.000

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Air Terjun Subang Karembong

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore

Tips berwisata di Curug Karembong Subang

Sebelum Anda pergi ke tempat wisata mana pun, ada beberapa tips yang harus Anda ketahui terlebih dahulu. Salah satunya adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan kebutuhan Anda. Jika Anda tidak menginap, bawalah hanya barang-barang yang Anda butuhkan agar Anda dapat dengan mudah membawanya saat tiba di tempat acara. Jangan lupa untuk membawa kamera karena tanpa selfie Anda tidak ingin kehilangan keindahan alam.

Membawa peralatan kesehatan dianggap sangat penting. Seperti shampo, sabun mandi, antiseptik dan tisu basah. Ada baiknya Anda membawanya dari rumah agar tidak perlu membelinya lagi di tempat wisata karena harganya akan lebih mahal. Jika ingin menghindari keramaian di tempat wisata, Anda bisa memilih hari dalam seminggu dari Senin hingga Kamis. Karena pasti akan lebih banyak orang di akhir pekan atau tanggal merah.

Jaga kesehatan terlebih dahulu dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Satu lagi, hati-hati saat berfoto selfie di Air Terjun Karembong Subang.

Setelah mendengar betapa indah dan segarnya terapi air Air Terjun Subang Karembong, udah siap liburan? Ayo lihat tempat wisata ini, ajak keluarga dan rekan Anda. Menginap atau menginap pasti lebih seru. Jangan lupa upload dan share foto keindahan wisata ini melalui media sosial Anda, agar mereka tahu bahwa Subang adalah surganya para pelancong.

Galeri Foto Curug Karembong

Air Terjun Karembon di Subang
Berburu foto romantis
Potret pengunjung di Curug Karembong
Akses jalan menuju Curug
Spot foto di sebelah Curug
berburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button