Tempat Wisata

Curug Leuwi Asih Bogor – atraksi, aktivitas, lokasi dan harga tiket

harga tiket: 20.000 Rp Jam operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: J L. Desa Wangun Landeuh, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab.Bogor, Jawa Barat; Map: verifikasi lokasi

Istirahat adalah suatu keharusan. Tentu saja, di tengah kesibukan, Anda membutuhkan tempat penyembuhan yang paling cocok. Curug Leuwi Asih bisa menjadi pilihan terbaik jika wisatawan kebetulan berada di Bogor. Air terjun ini dikenal menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.

Mengunjungi destinasi ini dijamin membuat Anda betah. Selain itu, pemandangan alam yang disajikan masih terjaga dengan sempurna. Pengunjung akan melihat aliran air jernih yang mengalir turun dari bebatuan tinggi. Yang membuatnya semakin menarik adalah kawasan di sekitar air terjun yang masih banyak ditumbuhi pepohonan rindang.

Juga, pertumbuhan banyak pohon menambah nuansa menyegarkan nuansa alam. Tidak salah jika wisatawan datang membuat Curug Leuwi Asih di Sentul menjadi tempat penyembuhan terbaik. Asyiknya duduk di atas bebatuan sambil memandangi air terjun. Terdapat juga berbagai rest area untuk membuat para wisatawan merasa lebih nyaman.

Objek wisata yang ditawarkan Curug Leuwi Asih

Objek Wisata Curug Leuwi AsihFoto: Google Maps/Solikhin

✦ Trekking menantang yang seru

Daya tarik utama Curug Leuwi Asih terletak pada target jalur trekking. Setidaknya ada dua jalur yang bisa dipilih untuk dilalui. Harap diperhatikan bahwa kendaraan yang Anda bawa hanya dapat mengakses tempat parkir. Selain itu, Anda memerlukan akses jalan kaki untuk mencapai wisata alam yang menyegarkan ini.

Setidaknya ada dua rute yang bisa dipilih pengunjung. Pertama, adanya jalur umum yang dapat mempercepat sampai ke tujuan. Biasanya wisatawan yang membawa anak lebih memilih jalur ini karena lebih mudah. Jalur trekking kedua merupakan jalur populer yang memaksa pengunjung untuk melakukan trekking secara bergiliran melewati perbukitan dengan medan yang bervariasi.

Karena medannya begitu sulit namun mengasyikkan, jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapan Anda sebaik mungkin. Mengenakan pakaian dan sepatu yang cocok untuk hiking, misalnya, membuat perjalanan menjadi lebih mudah. Anda tidak akan menemui kendala yang berarti saat berkendara.

✦ Pemandangan indah yang mempesona

Upaya melintasi berbagai daerah akan sangat berharga mengingat keindahan alam tujuan wisata. Air terjun di Sentul ini terkenal dengan keindahan dan pemandangannya yang menakjubkan. Bebatuan yang mengelilingi air terjun menambah sentuhan eksotik dan menambah pesona alam yang ditawarkan.

Selama datang ke Curug Leuwi Asih, pengunjung tidak akan mudah bosan. Ini karena ada banyak tempat terbaik untuk dikunjungi. Jika Anda datang bersama keluarga atau rekan kerja, liburan di hari raya akan semakin seru. Jangan lupa mampir ke toko terdekat jika tidak sempat membawa bekal dari rumah.

✦ Tempat foto yang berkualitas

Bagi wisatawan yang suka selfie, tidak ada salahnya mampir ke air terjun eksotik ini. Selain itu, ada berbagai jenis foto PSOT terbaik yang bisa Anda pilih. Opsi spot terlihat bahkan saat bepergian. Terlihat bukit-bukit yang menambah keindahan destinasi.

Pengunjung dapat menjadikan air terjun sebagai lokasi impian. Apabila pemotretan dilakukan dengan benar, akan lebih mudah menangkap bidikan menawan. Ini akan menjadi momen yang menyenangkan untuk berfoto di tempat yang indah ini. Momen liburan pun terekam dengan penuh cinta.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Curug Leuwi AsihFoto: Google Maps/Heru Bakmal

Mengunjungi destinasi wisata yang indah tidak selalu harus jauh-jauh. Karena ada pula yang berada di kawasan strategis yang tidak sulit dijangkau. Misalnya saja Curug Leuwi Asih yang bisa menjadi jawaban liburan Anda. Air terjun ini berada di Kampung Wangun Landeuh yang termasuk wilayah Karang Tengah bersama dengan Kecamatan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Pengunjung yang datang bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Meskipun lebih disarankan untuk tiba dengan sepeda motor. Ini mengacu pada medan yang sempit dan sulit. Menggunakan kendaraan roda empat akan menjadi tantangan yang sulit mengingat jalan yang sempit, meski bisa dilalui.

Wisatawan dapat menggunakan Google Maps untuk mempermudah perjalanan. Sudah ada plang yang mengarah ke gawang. Lokasi air terjun ini mudah ditemukan. Karena jaraknya hanya sekitar 6 km dari tempat liburan paling populer yaitu Jungle Land Sentul.

Biaya masuk wisata Curug

Sebelum pergi berlibur, tentunya diperlukan berbagai pertimbangan. Salah satunya terkait anggaran yang harus dibawa. Karena itu, harga tiket masuk sering menjadi pertimbangan. Jika Anda tertarik untuk datang ke Curug Leuwi Asih, Anda hanya dikenakan biaya Rp 20.000 untuk wisatawan dewasa.

Ada harga tiket yang berbeda untuk anak-anak yaitu hanya Rp 10.000. Harga tersebut terbilang murah mengingat tawaran keindahan alam yang mumpuni. Pengunjung bebas mengakses setiap detail keindahan yang tersaji di tempat tujuan. Perjalanan Anda dijamin memuaskan.

Namun perlu diketahui bahwa harga tiket masuk tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Hal ini terkait dengan kebijakan pihak terkait selaku penyelenggara. Jadi tidak ada salahnya mengecek langsung ke supplier lokal untuk memastikan harga terkini untuk masuk ke negara tujuan.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Curug Leuwi Asih

Tiket masuk wisata di Curug Leuwi AsihFoto: Google Maps/Andini Maheswari

1. Menuntut trekking

Curug Leuwi Asih dikenal memberikan keuntungan dalam jalur trekking. Ada dua jalur yang bisa diakses. Yang pertama adalah rute umum yang dikenal mudah diakses dalam jarak pendek. Sedangkan opsi kedua lebih menantang karena harus melewati medan terjal dan sulit secara bergantian.

Meskipun demikian, bidang kedua menjadi sangat populer. Karena wisatawan dapat menemukan lebih banyak keindahan alam. Berkendara melewati perbukitan, sungai, dan medan yang bervariasi merupakan tantangan seru yang sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu tidak jarang beberapa pengunjung lebih memilih melewati destinasi melalui jalur ini.

2. Nikmati kesegaran alam

Kesegaran alam tentu menjadi hal terpenting saat mengunjungi air terjun. Air jernih di tengah bebatuan menawarkan keindahan yang begitu memanjakan mata. Selain itu, terdapat banyak pepohonan rindang yang membuat Anda bisa merasakan kesegaran alam.

Angin sepoi-sepoi dari pepohonan begitu terasa. Anda akan dimanjakan dengan kesegaran alami. Hal ini tentunya akan membuat Anda merasa lelah akibat berbagai aktivitas yang berat. Tidak salah jika banyak pengunjung yang menggunakan destinasi wisata sebagai tempat penyembuhan yang paling ampuh.

3. Bermain atau berenang di air

Menikmati kesegaran airnya saja sepertinya sudah terasa kurang. Bikin nyaman, pengunjung juga bisa lebih menikmati kesegaran sambil bermain air atau berenang. Ada beberapa tempat berenang yang aman dan nyaman. Air yang mengalir langsung dari pegunungan memberi kesan segar pada pemandangan.

Jika ingin merasakan sensasi yang lebih, Anda bisa melakukan lompat tebing dari bebatuan. Perasaan melompat dari bebatuan pasti akan seru di Curug Leuwi Asih. Kesegaran yang Anda rasakan akan sangat menggoda. Tetap saja, jangan memaksakan jika pengunjung tidak bisa berenang.

4. Bersantai di dekat air terjun

Bersantai di tempat yang indah adalah pilihan yang menarik. Dikelilingi oleh kesegaran alam, Anda bisa duduk di bebatuan atau di gazebo dan bersantai sejenak. Percakapan dengan rekan kerja atau keluarga menjadi lebih seru. Jangan lupa membawa perbekalan untuk dinikmati bersama agar lebih seru.

5. Spot foto yang instagramable

Seperti yang sudah dijelaskan, air terjun cantik ini menawarkan spot foto yang menarik. Anda dapat memilih dari bidikan berkualitas dari setiap sudut. Tentu akan mengesankan bisa berswafoto di tempat yang begitu memikat. Momen liburan juga diabadikan dengan penuh cinta dalam foto-foto menawan.

6. Meditasi

Meditasi seringkali merupakan aktivitas pilihan. Bukan tanpa alasan kegiatan ini dianggap positif untuk menenangkan diri. Bagi Anda yang suka bermeditasi, sangat tepat melakukannya saat mengunjungi Air Terjun Leuwi Asih yang indah ini. Di tengah bebatuan, pengunjung bisa menggelar tikar untuk bersantai dengan nyaman.

Hembusan angin sepoi-sepoi memberi kesegaran pada rasanya. Rasa lelah akan hilang seketika saat melihat keindahan yang ada. Jadi jangan ragu lagi jika ingin mengunjungi wisata alam yang indah ini.

7. Piknik bersama rekan kerja

Jika Anda mencari tempat liburan yang bisa memanjakan mata, Anda harus memilih tempat wisata di Bogor yang satu ini. Selain itu, ada berbagai tempat untuk dinikmati pengunjung. Piknik bersama teman atau keluarga dijamin seru. Saat-saat mengobrol pasti membuat Anda betah di tempat tujuan.

8. Wisata Kuliner Lezat

Belum lengkap jika datang ke suatu destinasi jika belum menikmati kuliner sajian wisata. Di sekitar Curug Leuwi Asih terdapat banyak warung makan di dekatnya, jadi Anda tidak perlu bingung harus memilih yang mana. Di beberapa warung ini, wisatawan juga tidak perlu repot membawa perbekalan.

Pilihan lauknya cukup lengkap. Wisatawan bebas memilih sesuai selera dan keinginan. Pilihan menu lengkap merupakan keuntungan tersendiri. Dengan begitu, pengunjung tidak bingung di tempat tujuan. Kenikmatan hidangan lezat dibulatkan di tengah pemandangan yang mempesona.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Curug

Fasilitas Curug Leuwi AsihFoto: Google Maps/Solikhin

Fasilitas merupakan pertimbangan penting sebelum bepergian ke tujuan manapun. Dari segi peralatan, Curug Leuwi Asih terbilang mumpuni. Ini mengacu pada kelengkapan setiap tujuan. Misalnya mulai dari jalan yang mudah dijangkau hingga traveling. Karena jalurnya dibuat lebih mudah diakses.

Ada banyak fasilitas umum yang tersedia. Dimulai dengan toilet, ruang ganti, tempat parkir yang luas dan diakhiri dengan mushola. Pilihan fasilitas yang lengkap menjadikan momen liburan wisatawan serasa di rumah sendiri. Di tengah lanskap yang indah, pengunjung juga dapat bersantai di berbagai paviliun yang nyaman.

Tidak lengkap juga untuk mampir berwisata kuliner. Menu hidangan lengkap tersedia di beberapa warung makan terdekat. Jadi tidak perlu panik jika tidak sempat membawa makanan dari apartemen Anda. Pilihan menu yang lezat membuat perut wisatawan kenyang dan dimanjakan.

Jika Anda datang dari jauh jangan khawatir jika ingin menginap. Karena ada berbagai jenis penginapan seperti villa terdekat yang bisa menjadi pilihan. Hal ini memungkinkan untuk digunakan sebagai opsi untuk liburan yang lebih lama. Dengan segala perlengkapan yang tersedia, tak heran jika wisatawan ramai.

Di sini Anda akan menemukan banyak informasi tentang atraksi, fasilitas, dan aktivitas menarik yang dapat dilakukan saat mengunjungi air terjun cantik Sentul Bogor ini. Keseruan berlibur akan sangat terasa saat Anda tiba di destinasi ini. Jangan lupa persiapkan segala persiapan dengan matang, agar pengalaman liburan semakin seru dan menyenangkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button