Tempat Wisata

Danau Kaco di Jambi: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang suka menjelajah hutan, pasti sangat seru dan menantang karena jalanan hutan kebanyakan penuh dengan tikungan yang terjal dan licin saat hujan. Namun semua itu bukanlah halangan, melainkan tantangan bagi para pecinta petualang.

Dan para pemburu yang mencari keindahan alam pasti tertarik dengan Danau Kaco ya, danau tersebut berada di tengah hutan. Untuk mencapainya Anda harus melewati hutan dan semak-semak dan sebagian besar dengan rintangan dari batang pohon besar yang menghalangi jalan.

Namun jika Anda menikmati perjalanannya, Anda tidak akan merasa lelah dan akan menjadi pengalaman yang menarik untuk mencapai danau yang indah ini. Perjalanan menyusuri jalan setapak memakan waktu sekitar satu setengah jam untuk mencapai suatu tempat di dalam hutan.

Di manakah lokasi Danau Kaco?

Danau KacoDanau Kaco Sumber: instagram.com/fikri_goblin

Telaga ini terletak di Dusun Baru Lumpur, Gunung Raya, Kerinci Jambi.

Tiket dan rute Danau Kaco

Karena danau itu berada di hutan, itu gratis. Dan jika anda menggunakan kendaraan sebelum memasuki hutan, anda harus parkir terlebih dahulu dan biayanya 3.000 rupiah.

Perjalanan dari pusat kota ke danau memakan waktu 9 jam. Dan menggunakan sepeda motor, karena rutenya mengikuti jalan setapak dan melewati persawahan warga. Dan untuk menuju ke sana kita harus berjalan melewati hutan.

Jam operasional Danau Kaco

Danau Kaco terbuka untuk umum 24 jam sehari, setiap hari. Namun, untuk perjalanan yang aman, lebih baik datang lebih awal di pagi hari karena jalannya masih terang.

Peta Danau Kaco

Eksotisme Danau Kaco

Eksotisme Danau KacoDanau Kaco Sumber: instagram.com/alexanderwake_

Karena perjalanannya melelahkan dan panjang, Anda akan disuguhi pemandangan yang fenomenal. Dan apa saja daya tarik Danau Kaco dan kegiatan apa saja yang ada di kawasan tersebut?

1. Perjalanan yang memacu adrenalin

Karena danau berada di hutan belantara, tidak ada akses langsung dengan mobil ke titik ini. Anda akan mendaki di jalan setapak dan semak belukar, namun Anda akan merasakan kesejukan alam terbuka yang lebat ini. Anda akan merasa tenang karena telah memasuki alam yang indah.

2. Keindahan danau biru

Anda sangat senang dan puas ketika tiba di tempat itu dan mengagumi warna biru cerah seolah-olah danau itu datar karena dasarnya terlihat dan batang pohon terlihat jelas.

Dengan warnanya yang unik, sangat segar dipandang, apalagi di tengah hutan belantara, dan menambah kesejukan kawasan Danau Kaco.. Tempat sempurna untuk berhenti memikirkan hal-hal rumit. Dan tenang dari semua masalah. Airnya yang jernih memberikan kesan ikan-ikan kecil yang berenang akan sangat menggemaskan.

3. Nikmati sore hari dengan suasana alam

Ya, itu artinya kita bisa berkemah di area danau. Dengan jarak yang dekat, Anda bisa menikmati danau ini sepuasnya. Lewat canda, canda tawa bersama teman dan kehangatan api unggun yang menerangi alam dan konon saat bulan purnama, cahaya akan memancar dari danau sehingga terlihat terang.

4. Berenang

Selain berkemah, Anda juga bisa menyelam di danau, namun harus berhati-hati karena tidak ada keamanan dan kedalamannya tidak diketahui. Ya, meski danau ini terlihat dangkal karena airnya yang jernih, Anda tetap harus waspada. Jika ingin bermain aman, Anda bisa berenang dan bermain di pinggir danau yang tidak terlalu dalam.

5. berburu foto

Tentunya jangan lewatkan destinasi yang satu ini, hmm kita wajib foto-foto di kawasan unik ini untuk mengkreasikan kenangan saat sudah berpetualang seru. Dari spot fotonya, hutan yang rimbun dan rindang pun tak kalah menarik

Sangat menyenangkan berpetualang di hutan bebas ini. Ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah Anda lupakan dan pasti akan membuat Anda ketagihan menjelajahi hutan dan mencari wisata yang unik dan indah.

Kapan Anda berencana mengunjungi Danau Kaco?

Dan ada hal unik yang melegenda tentang keberadaan danau jernih ini: konon ada seorang raja yang memiliki anak yang begitu cantik dan banyak pangeran yang menginginkan mereka. Dan raja kebingungan untuk memilihkan jodoh untuk putrinya, karena dia sudah menerima seluruh upeti. Kemudian, karena terdesak, sang putri dan para upeti ditahan di danau.

Ya, itu hanya legenda yang diturunkan dari generasi ke generasi. Setiap orang berhak percaya atau tidak. Karena ceritanya tidak masuk akal. Tapi Anda tidak perlu khawatir tentang itu, teman-teman.

Jelas bahwa danau yang indah ini diciptakan oleh Tuhan, jadi kita harus selalu bersyukur. Dengan adanya Danau Kaco, semua bisa menikmati anugerah sempurna dari Tuhan ini.

Tips bagi anda yang suka berpetualang di Danau Kaco

Tips bagi anda yang suka berpetualang di Danau KacoDanau Kaco Sumber: instagram.com/mellysrs

Petualangan, tentu saja, berarti jalan melalui hutan yang berkelok-kelok dan banyak rintangan. dan Anda tidak boleh ceroboh dalam perjalanan ini. Berikut beberapa tipnya:

1. Tentukan waktu dan cuaca yang menguntungkan

Karena antara pagi dan siang adalah waktu yang tepat untuk memasuki hutan, karena hari belum gelap dan kabut belum juga hilang. Dan karena cuaca berubah-ubah, Anda mungkin dapat memilih kapan cuaca cerah atau Anda membutuhkan prakiraan cuaca.

2. Kenakan alas kaki dan kostum yang sesuai

Untuk menghindari terpeleset di jalan yang licin, penggunaan sepatu khusus hiking sangat dianjurkan. Kenakan kaos yang nyaman saat beraktivitas.

3. Siapkan bekal

Karena perjalanannya cukup panjang, siapkan makanan dan minuman secukupnya. Juga obat pribadi.

4. Siapkan peralatan yang diperlukan

Jika Anda berencana untuk pergi berkemah, pastikan Anda membawa semua tenda dan perlengkapannya.

5. Persiapkan fisik dan jaga kesehatan

Ya, itu saja untuk mengingatkan Anda dalam perjalanan ke hutan atau kemanapun Anda pergi. Dan Anda sudah memiliki rencana untuk pergi ke Danau Kaco, Pastikan semuanya lengkap dan selamatkan lingkungan ya teman-teman.

Gambar dan foto Danau Kaco

Pemandangan Danau Kaco dari atasAir Danau Kaco sangat jernihMemancing di Danau KacoBerenang di Danau KacoSpot foto dengan background Danau Kaco

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button