Tempat Wisata

Danau Linow di Sulawesi Selatan: Harga Tiket Masuk, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Danau ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling diminati oleh para wisatawan yang ingin menikmati suasana alam yang asri dan nyaman. Dengan keindahan alam di sekitar danau, wisatawan bisa menghilangkan penatnya.

Terdapat banyak danau di Indonesia, salah satunya adalah Danau Linow yang terletak di kota Tomohon Sulawesi Utara. Telaga ini terkenal dengan pesonanya yang dapat memancarkan tiga warna.

Sekilas tentang Linowsee

Danau LinowLinowsee Sumber: instagram.com/andreymotte

Linowsee adalah danau buatan alami yang tercipta dari letusan gunung berapi dan membentuk kawah. Gunung itu meletus sejak lama, sekitar 500 tahun yang lalu.

Linow adalah kata yang berasal dari bahasa Minahasa. Kata asli Linow adalah Lilinowan, artinya “tempat berkumpulnya air”. Nama Linow digunakan karena sesuai dengan lokasinya, yaitu sebuah kawah yang berisi air.

Karena letaknya yang berada di antara pegunungan, Wisata Linowsee menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dengan udara yang sejuk. Dua gunung yang berada di kanan kiri Danau Linow adalah Gunung Lokon dan Gunung Mahawu.

Selain udaranya yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah, danau ini juga sangat menarik bagi wisatawan. Hal ini disebabkan adanya pancaran tiga warna yang berasal dari danau tersebut, yaitu biru, hijau dan coklat-kuning.

Lokasi Linowsee

Lokasi LinowseeLinowsee Sumber: instagram.com/riantography

Danau Linow terletak persis di jalan Tomohon Kawangkoan di kota Tomohon di provinsi Sulawesi Selatan. Jarak Danau Linow dari pusat Kota Manado sekitar 30 km.

Biaya masuk ke Danau Linow

Dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 dari pengunjung atau wisatawan untuk memasuki kawasan wisata Danau Linow (per April 2023). Jika Anda menghabiskan uang, Anda juga mendapatkan teh dan kopi.

Jam buka di Linowsee

Jam buka Linowsee adalah setiap hari mulai pukul 10.45 hingga 20.00.

Peta Linowsee

Fasilitas di Linowsee

Linower See tidak hanya menawarkan keindahan alam dan udara yang sejuk, tetapi juga menawarkan berbagai fasilitas yang menambah kenyamanan wisatawan. Ada biaya untuk fasilitas yang disediakan.

Fasilitas yang ada di Linower See antara lain: tempat parkir mobil yang sangat luas dan aman, tempat ibadah, toilet dan beberapa akomodasi khusus untuk wisatawan yang ingin bermalam di Linower See.

Spot foto menarik di Danau Laut Tawar

Spot foto menarik di LinowseeDanau Linow Sumber: instagram.com/danaulinowresort

Pemandangan indah Linowsee yang diapit oleh pegunungan dan daya tarik danau tiga warna sangat cocok sebagai kesempatan berfoto yang bagus instagramable.

Berfoto adalah salah satu dari berbagai spot foto yang bisa dicoba pengunjung di Linowsee latar belakang sebuah danau yang memancarkan tiga warna. Selain itu, wisatawan juga bisa memanfaatkannya untuk berfoto latar belakang Gunung.

Wisatawan tidak hanya bisa berfoto dengan latar alam, tetapi juga dengan titik-titik buatan. Salah satu spot foto buatan di Linowsee adalah sarang burung yang dihiasi lampu cantik.

Selain itu, spot foto menarik lainnya di Linowsee antara lain berfoto di kafe-kafe yang ada di sekitar danau. Ada kedai kopi yang didesain dengan dekorasi unik instagramable oleh karena itu sangat cocok sebagai tempat foto.

Hotel atau akomodasi di dekat Linowsee

Bagian integral dari kawasan wisata di Linower See adalah sebuah resor yang terdiri dari empat kamar. Keempat kamar tersebut cukup luas untuk menampung 160 hingga 220 orang di setiap kamar.

Bangunan resor sering digunakan untuk acara-acara penting. Gedung bisa disewa untuk meeting, konvensi, pernikahan, wisuda, acara anak sekolah, dll.

Karena lokasinya yang strategis, resor ini sering digunakan untuk menginap atau untuk acara. Selain itu, perlengkapan yang ditawarkan juga lengkap. Dan yang menjadi nilai tambah adalah pemandangan yang bisa dinikmati dari resort.

Di resort ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan danau yang diapit pegunungan. Tak heran jika resort ini sering dijadikan lokasi pemotretan untuk foto model dan prewedding.

Arah rencana perjalanan Linower See

Dari kota Manado, berkendara sekitar 30 km menuju Danau Linow. Wisatawan yang berangkat dari kota Manado dapat menggunakan kendaraan bermotor, lama perjalanan sekitar 1 jam.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Linowsee

Kegiatan yang dapat dilakukan di LinowseeDanau Linow Sumber: instagram.com/calvin.wongso

1. Mendaki di tepi danau

Sesampainya di Linower See, pengunjung terlebih dahulu bisa berjalan-jalan dan menikmati indahnya pemandangan danau yang memancarkan tiga warna saat udara sejuk.

Namun, jangan heran jika Anda langsung mencium bau yang agak menyengat. Bau tersebut berasal dari belerang di danau yang merupakan kawah dari letusan gunung berapi.

2. Berfoto di titik foto yang ada

Selain berjalan-jalan di tepi danau, sesekali wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan danau dan pegunungan yang indah. Wisatawan juga bisa mencari spot foto di spot foto yang ada di sekitar danau.

3. Bersantai di kafe tepi danau

Setelah lelah berkeliling dan menikmati keindahan danau, wisatawan bisa beristirahat di kafe yang ada di tepi danau. Wisatawan dapat bersantai menikmati pemandangan danau dan pegunungan sambil menikmati makanan dan minuman.

Kedai kopi yang ada menawarkan pilihan makanan dan minuman yang nikmat untuk menggiurkan lidah pengunjung. Selain itu, kafe dilengkapi dengan dekorasi yang menarik dan unik, sehingga bisa dijadikan sebagai spot foto.

4. Menginap di resor

Terakhir, wisatawan yang ingin menginap di Linowsee bisa menginap di resort yang ada. Resor ini menawarkan fasilitas lengkap bagi wisatawan untuk merasa nyaman dan betah.

Oleh karena itu artikel singkat tentang Linowsee. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi liburan keluarga yang menarik. Liburan yang menyenangkan!

Sekilas dan foto Danau Linow di Sulawesi Selatan

Pemandangan Linowsee dari atasPemandangan Danau LinowPohon-pohon indah di Distrik Danau LinowSpot foto terbaik di LinowseePelangi di LinowseeLinowsee di malam hari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button