Tempat Wisata

Danau Linting: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Kita patut bangga tinggal di Indonesia, negara dengan ribuan pulau yang indah. Memang jika banyak warga kita yang memutuskan untuk berlibur ke negara lain, hal ini bisa digantikan dengan berwisata ke berbagai daerah di Indonesia, karena dijamin banyak tempat wisata disana yang belum pernah anda dengar sebelumnya. Selain masalah pariwisata, Indonesia semakin berkembang dan banyak dari objek wisata ini dibangun kembali dan dilengkapi dengan fasilitas yang baik. Sehingga objek wisata di negara sendiri sama sekali tidak kalah dengan objek wisata di luar negeri. Misalnya saja di pulau sumatera khususnya di sumatra utara banyak terdapat tempat wisata dengan berbagai jenis mulai dari wisata bahari, alam, pendidikan dan lain-lain. Salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di sana adalah Danau Linting.

Objek wisata Danau Linting sendiri tepatnya berada di Desa Sibunga-bunga, Desa Gunung Manumpak dan Desa Durian IV Mbelang, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang. Selama ini wisata alam menjadi wisata yang paling banyak dipilih oleh para pecinta travel karena suasananya yang berbeda dengan hiruk pikuk perkotaan. Pemandangan yang bisa dinikmati wisatawan saat berkunjung ke tempat ini sungguh indah.

Sesampainya di Danau Linting, Anda bisa melihat betapa indahnya warna air danau yang berwarna biru dan terkadang hijau, sangat memanjakan mata seolah tak mau beranjak. Tidak hanya berupa danau, Danau Linting sendiri juga merupakan sumber air panas. Danau termal sangat langka di Indonesia. Selain Danau Linting, ada lagi danau termal yaitu Segara Anak di Gunung Rinjani. Namun, kunjungan tersebut hanya bisa dilakukan oleh pendaki karena lokasinya berada di ketinggian 2.003 meter di atas permukaan laut.

Jadi, pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam yang indah di mana area sekitarnya juga ditumbuhi pohon kelapa, tetapi juga mandi di danau ini dan menikmati air panasnya. Namun karena tidak diketahui seberapa dalam danau ini, pengunjung disarankan untuk tidak menggali terlalu jauh ke tengah. Udara sejuk yang berasal dari kawasan yang asri membuat wisatawan yang datang betah berlama-lama.

Fasilitas di Danau Linting

Sedangkan fasilitas yang ada di kawasan wisata Pantai Pidakan tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti di antaranya;

– Paviliun

Pembangunan paviliun di objek wisata ini memungkinkan Anda untuk bersantai sambil bercengkerama dengan keluarga dan menikmati pemandangan air danau yang biru jernih dan hamparan pohon palem yang rindang.

– Bilik atau tempat makan

Jika Anda berenang dan menghabiskan waktu di Danau Linting, perut Anda pasti akan terasa lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar danau Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana, sehingga Anda tidak perlu repot mencari toilet di luar kawasan wisata.

– Akomodasi

Di sekitar Danau Linting, bagi Anda yang sedang mencari tempat menginap, Anda bisa menemukan hotel yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

Berburu foto di Danau Linting

Anda yang sangat menyukai seni fotografi bisa membawa kamera Anda, baik kamera ponsel atau kamera profesional, saat mengunjungi tempat wisata ini. Karena seperti yang sudah dijelaskan di atas, Telaga Linting tidak hanya memiliki telaga dengan air panas, namun juga beberapa kawasan teduh dan sejuk di sekitarnya dimana Anda bisa membidik perkebunan kelapa sawit untuk jepretan kamera sambil bersantai di gazebo. Pemandangan di tempat ini juga bisa dijadikan latar foto bersama keluarga atau teman. Dan jika Anda membawa kamera anti air, Anda bisa mengabadikan banyak momen seru bersama keluarga atau teman saat berendam di telaga panas ini. Aktivitas yang membuat tujuan foto lainnya adalah berayun-ayun di dekat danau ini. Banyak turis mengambil foto di sana karena sangat estetis.

Akses jalan setapak ke Danau Linting

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Bilah Kuis – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Dahlan Tj – J L. Tirta Deli – Jl. Bandar Labuhan – Jl. Veteran – Danau Linting

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Pertahanan – Jl. Talun Kenas-Patumbak – Jl. Veteran – Danau Linting

• Jalur darat: Dari pusat kota Anda tinggal mengikuti rute berikut: Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Kapten Maulana Lubis – Jl. Imam Bonjol – Jl. orang Irlandia H. Juanda-Jl. Brigjen Katamso – Jl. Delitua Besar – Jl. Besar Delitua Biru Biru – Jl. Patumbak Old Deli – Jl. Talun Kenas-Patumbak – Jl. Veteran – Danau Linting

Biaya masuk ke Danau Linting

  • Biaya masuk: Rp 5.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam operasional Danau Linting

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Peta lokasi Danau Linting

Tips mengunjungi Danau Linting

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Danau Linting semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Linting adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tercinta ke Danau Linting untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Danau Linting.

Galeri Foto Danau Linting

Selamat datang di Danau LintingSpot foto di atas pohonSpot foto dengan background lautAyunan untuk spot fotoAir danau jernih

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button