Tempat Wisata

Danau Mas Harun Bastari: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Danau Mas Harun Bastari merupakan salah satu tempat wisata yang unik dan indah. Pasalnya, danau ini dikelilingi perbukitan hijau yang sejuk. Selain keindahan telaga yang dikelilingi perbukitan, telaga ini mempunyai ciri khas lainnya yaitu adanya pulau berbentuk huruf C. Penduduk setempat menjadikan pulau ini sebagai simbol nama kota tempat telaga tersebut berada. terletak yaitu Curup.

Di tempat ini pengunjung bisa menikmati keindahan panorama alam yang luar biasa. Kehijauan perbukitan disekitarnya berpadu dengan kejernihan dan ketenangan air danau sungguh menjadi pemandangan yang luar biasa indah. Seperti lukisan tangan Tuhan. Hal ini pula yang menjadi alasan pengunjung mengunjungi tempat wisata ini. Oleh karena itu, tidak heran jika kawasan wisata ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, baik pengunjung lokal maupun pengunjung dari luar. dan pada akhir pekan atau hari libur akan terlihat cukup ramai.

Tempat wisata dengan luas hampir 3.600 hektar ini merupakan kawasan Otoritas Khusus Pariwisata. Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain selain sekedar duduk-duduk menikmati keindahan danau. Pengunjung juga bisa menekuni hobi atau bakat memancing di danau ini. Bermain di wahana yang disediakan pengelola seperti Flying Fox atau mengayuh perahu atau naik perahu keliling danau dan menikmati keindahan dan ketenangan air danau.

Mengingat jaraknya, danau ini juga tidak jauh dari objek wisata lainnya yaitu objek wisata Gunung Kaba. Artinya pengunjung bisa menikmati indahnya panorama gunung kecil ini meski dari kejauhan. Gunung ini hanya bisa terlihat saat cuaca cerah dan tidak berkabut.

Baca juga: Pemakaman Inggris Kompleks pemakaman Inggris di Bengkulu

Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Tempat ini juga memiliki berbagai wahana untuk dimainkan anak-anak. Bisa dipastikan tempat ini dapat meningkatkan rasa keterhubungan dan kedekatan Anda dengan keluarga. Keindahan alam telaga ini juga mampu menghilangkan penat sementara akibat pekerjaan sehari-hari. Nah bagi anda yang ingin berlibur ke kawasan Bengkulu, tidak ada salahnya menambahkan tempat ini ke dalam daftar destinasi wisata anda.

Fasilitas di Danau Mas Harun Bastari

Berbagai fasilitas penunjang juga telah disediakan di lokasi ini, sengaja dirancang untuk menambah kenyamanan pengunjung. Lokasi ini memiliki pos jaga, toilet umum, musala, tempat parkir luas dan taman bermain anak. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat beberapa kantin atau kedai makanan dan minuman yang dapat memanjakan selera pengunjung. Selain warung makan, juga terdapat berbagai warung yang menjual berbagai oleh-oleh khas daerah ini. Salah satu oleh-oleh khasnya adalah batik dengan corak khas Rejang. Batik ini juga merupakan kerajinan batik yang terinspirasi dari batik Besurek, batik khas kota Bengkulu.

Terdapat juga aula atau bangunan yang berguna untuk mendukung wisata konferensi. Gedung ini juga digunakan sebagai tempat pertemuan formal dan informal, baik oleh pemerintah, swasta atau bahkan masyarakat. Bagi pengunjung yang ingin berlama-lama di tempat ini juga telah disediakan villa negara yang tentunya bisa disewa oleh pengunjung. Dan jangan lupa: Bagi pengunjung yang ingin berkeliling danau dengan menggunakan perahu, tersedia pula jasa penyewaan perahu di tepi danau.

Lokasi Telaga Mas Harun Bastari

Telaga Mas Harun terletak di perbatasan kota antara kota Curup dan kota Lubuk Linggau. Lebih spesifiknya, telaga ini terletak di Desa Mohorejo, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Akses ke tempat ini juga tidak terlalu sulit karena danau ini juga terletak di pinggir bendungan Curup-Lubuk Linggau. Jarak untuk mencapai tempat ini dari pusat kota Bengkulu sekitar 95 km arah barat.

Jam buka dan tarif masuk Danau Mas Harun Bastari

Jika anda ingin berkunjung ke objek wisata Danau Mas Harun Bastari anda bisa datang pada pukul 06.00 – 18.00 dan untuk HTM anda hanya perlu menyiapkan uang sebesar 5.000 per orang.

Tips berlibur di Danau Mas Harun Bastari

  • Pastikan untuk selalu menjaga kesehatan saat akan berlibur bersama keluarga atau teman

  • Bawalah barang-barang liburan yang diperlukan bersama Anda

  • Jangan lupa membawa kamera untuk menemani perjalanan Anda dan mengabadikan momen indah bersama anggota keluarga atau teman

  • Berusahalah untuk selalu menjaga alam sekitar dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan

Galeri foto Danau Mas Harun Bastari

Danau Mas Harun Bastari
Tempat untuk melihat danau
Potret pengunjung
Jajanan buah strawberry di Danau Mas Harun Bastari
Tempat foto terbaik
Spot foto di atas kapal

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button