Tempat Wisata

Danau Poso, objek wisata laut terindah di Sulawesi Tengah

Danau Poso – Benarkah, di tepi danau ada pasir putih? Biasanya pasir putih hanya ada di pinggir pantai saja? Mungkin pertanyaan ini yang pertama terlintas di benak Anda saat membaca judul artikel yang akan kami bahas berikut ini. Namun, memang benar ada sebuah danau dengan pasir putih yang indah.

Salah satunya adalah Danau Poso di Sulawesi Tengah. Ya, telaga ini merupakan salah satu telaga unik yang tidak akan pernah Anda temukan di telaga pada umumnya. Karena danau ini memiliki pasir putih yang dapat menutupi sebagian besar tepian danau.

Keindahan Danau Poso, Sulawesi TengahKeindahan Danau Poso, Sulawesi Tengah

Pasir putih di tempat wisata Danau Poso Sulawesi Tengah ini sama persis dengan pasir putih yang biasa anda temukan di pantai pantai.

Selain itu, tepian danau juga diselimuti pasir berwarna kuning, tekstur pasir kuning ini sama persis dengan pasir putih yang lembut, hanya saja warnanya kuning.

Keindahan Objek Wisata Danau Poso di Sulawesi Tengah

Kali ini Tempat wisata yang seru mengajak anda mengunjungi danau indah di sulawesi tengah. Danau ini sendiri berada di ketinggian sekitar 657 mdpl, objek wisata danau ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan.

Dikelilingi perbukitan dan kawasan hutan, Anda bisa menikmati pemandangan alam sambil menghirup udara sejuk.

Dengan pantai berpasir putih dan sangat bersih sehingga dapat memantulkan sinar matahari, serta ekosistem danau yang masih terjaga dengan baik membuat pemandangan di sekitar danau ini terlihat segar.

Selain itu, danau ini juga memiliki air yang sangat jernih, bahkan ketika musim hujan membanjiri danau, air di danau ini tidak pernah keruh, artinya tetap jernih.

Jika Anda berkunjung ke Danau Poso di Sulawesi Tengah, Anda akan menemukan suasana yang tidak jauh berbeda dengan pantai pada umumnya.

Liburan di Danau Poso, Sulawesi TengahLiburan di Danau Poso, Sulawesi Tengah

Warna air di pinggir danau yang hijau dan jernih, serta birunya laut yang berada tepat di tengah danau, akan menjadi pemandangan yang sangat indah. Besar.

Di tepian Danau Poso, lebih tepatnya di perairan dangkal, Anda tidak akan menemukan bebatuan karang di dasar perairannya. Pasir dua warna di danau menutupi tepi danau ini dan juga menutupi dasar air hingga bagian terdalam.

Sehingga sangat aman untuk anda bermain di perairan dangkal. Menariknya, kaki Anda tidak akan terasa pegal atau pegal karena tidak ada batu di bagian bawahnya. Mata Anda juga tidak akan sakit, karena air di danau ini adalah air tawar, bukan air asin.

Tepi Danau Poso, Sulawesi TengahTepi Danau Sulawesi Tengah

Salah satu aktivitas yang paling populer di tempat wisata Sulawesi Tengah ini adalah berkeliling danau menggunakan perahu motor sewaan. Tentu saja, jika Anda berjalan di sekitar danau, Anda akan menemukan pemandangan yang menakjubkan.

Lihat juga: Ujung Danau Kelimutu

Biaya masuk ke objek wisata di danau

Anda dapat melihat kehidupan sehari-hari penduduk setempat, seperti memancing, budidaya ikan keramba atau memancing. Untuk tiket masuk Danau Poso di Kota Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah ini sekitar Rp3.000 per orang.

Lokasi pinggir danau

Danau Poso sendiri berada di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah Ini. Tepat di kota Tentena.

Akses ke lokasi danau

Wisatawan yang tertarik untuk berlibur ke danau ini dapat mengaksesnya dengan kendaraan pribadi melalui Lintas Sulawesi. Danau ini sangat mudah diakses karena dekat dengan Lintas Trans Sulawesi, jalur yang menghubungkan Toraja-Poso-Gorontalo-Manado.

Danau Poso berjarak sekitar 285 km sebelah tenggara Kota Palu. Danau ini dapat dicapai dari Kota Palu dengan kendaraan darat atau angkutan umum dalam waktu sekitar 8 jam perjalanan.

Telaga ini juga berjarak sekitar 56 km sebelah selatan Kota Poso. Danau Poso dapat dicapai dari Kota Poso dengan kendaraan darat atau angkutan umum dalam waktu sekitar 1,5 jam perjalanan.

Kuliner di sekitar danau

Jika Anda datang ke sini, Anda tidak perlu khawatir kelaparan, karena Anda bisa menikmati berbagai kuliner yang ditawarkan di sekitar danau ini. Makanan khas yang wajib Anda coba adalah olahan ikan sogili bakar atau belut air tawar.

Rica-Rica atau Dabu-Dabu dengan perasan jeruk nipis, tomat dan bawang merah yang bisa dinikmati hampir di setiap warung makan, digunakan sebagai bumbu masakan. Danau Poso atau Kota Tenten.

Akomodasi di sekitar danau

Bagi Anda yang ingin menginap di sekitar danau ini, Anda dapat menemukan penginapan dan hotel dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 50.000 hingga 250.000 tergantung pada anggaran Anda. Jika mau, Anda bisa menginap di hotel di Kota Tentena.

Demikian ulasan di atas Danau Poso yang bisa anda jadikan tempat liburan bersama keluarga tercinta. Semoga memberi manfaat untuk anda semua.

Juga jangan lewatkan: 31 Tempat Wisata di Manado Sulawesi Utara

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button