Berita Wisata

Danau Sentarum Kapuas Hulu ramai dikunjungi wisatawan saat Imlek – ANTARA News Mataram

Kapuas Hulu (ANTARA) – Objek wisata Taman Nasional Danau Sentarum di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, ramai dikunjungi wisatawan saat libur Imlek 2023. “Pulau Sepandan di Danau Sentarum merupakan ‘salah satu tempat wisata alam favorit masyarakat Tionghoa’. destinasi wisata Liburan Tahun Baru tahun ini,’ ujar pengelola Sepandan Resort. Taman Nasional Betung Kerihun Bali Besar dan Danau Sentarum Kapuas Hulu Rahman Nababan kepada ANTARA di Putussibau Kapuas Hulu, Senin malam.

Rahman menyampaikan, wisatawan yang datang ke Danau Sentarum bertepatan dengan libur Imlek dan akhir pekan pada 21-23 Januari 2023. Menurutnya, pemandangan alam yang eksotik disertai berbagai pemandangan fotogenik menjadi salah satu daya tarik saya bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Sepandan Danau Sentarum. .

“Selain panorama yang eksotik, kami juga menyediakan fasilitas pemberangkatan dan jalur susulan bagi wisatawan untuk menikmati nuansa alam Pulau Sepandan,” jelasnya.

Ia mengatakan, keindahan panorama alam Danau Sentarum juga terpancar dari atas perbukitan yang ada di kawasan tersebut. Para wisatawan memanfaatkan momen tersebut dengan mengabadikan baik dengan kamera ponsel maupun kamera digital, terutama pemandangan saat matahari mulai terbenam. “Tentunya menjadi daya tarik wisata karena keindahan pemandangan Danau Sentarum menjadi obyek wisata yang membanggakan masyarakat Kapuas Hulu,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung Danau Sentarum, Riko mengatakan bahwa Danau Sentarum merupakan wisata alam yang sangat indah yang tidak dimiliki daerah lain. “Saya suka berfoto di Danau Sentarum, pemandangannya sangat eksotis,” kata Riko.

Danau Sentarum dikenal sebagai kawasan taman nasional di antara Danau Betung Kerihun dan Danau Sentarum Kapuas Hulu yang berada di Lintas Utara, Kabupaten Batang Lupar, wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia, Kawasan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

 
Panorama wisata alam Pulau Sepandan di kawasan Danau Sentarum, kawasan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Markas Besar TNBKDS Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)

Baca Juga: Inilah Empat Zodiak Penyuka Hoki Tahun 2023
Baca juga: Pura Sing Bie, Tempat Pemujaan Siwa-Buddha di Bali

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button