Berita Wisata

Fasilitas, harga tiket dan atraksi

Jakarta

Mencari tempat untuk dikunjungi di Bali? Pantai Batu Bolong bisa menjadi tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Pantai Batu Bolong merupakan salah satu tempat wisata di Bali dengan pesona tersendiri yang membuatnya ramai dikunjungi wisatawan.

Apa saja fasilitas yang ditawarkan, biaya masuk dan atraksi yang dimilikinya? Simak artikel berikut ini!

Tempat Wisata Pantai Batu Bolong di Canggu

Setiap pantai memiliki ciri khas dan pesona tersendiri, termasuk Pantai Batu Bolong Canggu. Atraksi ini biasanya menjadi incaran para pengunjung. Berikut adalah dua atraksi utamanya:

1. Tur Selancar

Salah satu daya tarik yang mencolok dari Pantai Batu Bolong adalah tempat untuk berselancar atau surfing. Keindahan pemandangan pantai yang biru dan ombak yang tidak terlalu besar cocok bagi wisatawan untuk belajar berselancar.

2. Batuan berlubang

Seperti namanya, Pantai Batu Bolong memiliki bebatuan besar yang berlubang-lubang. Ini adalah daya tarik utama dari Pantai Batu Bolong. Batu itu terletak menjorok ke arah pantai dan lubangnya terlihat seperti pintu.

Saat matahari terbenam, sinar matahari masuk melalui lubang tersebut, membuat pemandangan Pantai Batu Bolong begitu indah dan ditunggu-tunggu oleh para wisatawan dengan mengabadikannya melalui foto.

3. Kuil Suci di Batu

Daya tarik Pantai Batu Bolong selanjutnya adalah pura keramat di atas batu karang. Sesuai dengan namanya, pura ini merupakan tempat peribadatan umat Hindu yang terletak di atas batu karang pantai Batu Bolong. Nama puranya adalah Candi Ratu Bolong, nama yang mirip dengan pantai itu sendiri.

Lokasi dan Rute Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong dapat ditempuh dalam waktu sekitar 35 menit dari kota Denpasar atau 45 menit dari Bandara Ngurah Rai. Waktu tempuh yang singkat karena kondisi jalan yang sangat baik.

Jalannya mulus, datar dan tanpa lubang, sehingga memudahkan wisatawan untuk sampai ke Pantai Batu Bolong. Alamat tempat wisata ini adalah Jalan Pantai Batu Bolong, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Aktivitas Tamasya di Pantai Batu Bolong

Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Pantai Batu Bolong. Namun, ada dua aktivitas yang biasanya dipilih pengunjung, yaitu:

1. Berselancar

Berselancar telah menjadi ciri khas kawasan Pantai Batu Bolong karena ombaknya yang ideal untuk berselancar. Namun, ada juga situasi di mana ombaknya terlalu besar untuk menyebabkan kecelakaan.

2. Pemandian Umum

Kegiatan selanjutnya adalah berenang di luar ruangan dengan paparan sinar matahari yang bagus. Sayangnya, aktivitas ini dapat menimbulkan gangguan kesehatan dan mengurangi keindahan dan kebersihan pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bolong

Anda mungkin bisa menebak atau memprediksi harga tiket masuk Pantai Batu Bolong. Sebenarnya untuk masuk ke Pantai Batu Bolong tidak dipungut biaya apapun. Tempat wisata satu-satunya ini tidak dipungut biaya apapun untuk masuk atau sama saja gratis.

Fasilitas di Pantai Batu Bolong

Ada sejumlah fasilitas yang ditawarkan untuk memanjakan wisatawan di Pantai Batu Bolong. Berikut penjelasannya:

1. Toilet dan shower untuk membersihkan tubuh sebelum dan sesudah bermain di pantai.

2. Toko yang menyediakan berbagai kebutuhan kecil.

3. Kopi untuk istirahat atau bersantai sejenak.

4. Sewa papan selancar (surfboard).

5. Panduan selancar dan pelajaran selancar untuk peselancar pemula yang membutuhkan pelatihan sebelumnya.

6. Kursi santai.

7. Sewa payung untuk melindungi dari terik matahari.

8. Tersedianya tempat parkir yang cukup luas untuk banyak wisatawan.

Demikian informasi terkait fasilitas, harga tiket, atraksi di Pantai Batu Bolong Bali. Bagi anda yang ingin ke Pantai Batu Bolong, selamat berlibur.

Tonton video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Dapur Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(dadu/garis)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button