Tempat Wisata

Gardu Pandang Gajah Mungkur: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Apakah Anda ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tetapi belum yakin ke mana harus pergi? Coba kunjungi salah satu tempat wisata itu yaitu gardu pandang Gajah Mungkur. Berdekatan dengan Gunung Kelud, objek wisata ini terletak di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, sekitar 30 kilometer sebelah timur Kediri. Pandang Pandang ini memiliki pesona yang sangat menarik sehingga banyak wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini baik pada hari biasa maupun hari libur. Sayang sekali jika Anda sedang berada di Kediri namun tidak sempat mengunjungi gardu pandang Gajah Mungkur.

Gardu Pandang Gajah Mungkur merupakan titik tertinggi yang bisa dijangkau sebagian besar pengunjung untuk menikmati panorama dari kawasan wisata Gunung Kelud. Untuk menuju ke sana kamu harus menaiki sekitar 600 anak tangga dengan tanjakan yang cukup curam dan harus mengeluarkan tenaga yang besar. Karena tidak ada pepohonan di sekitar anak tangga, suara angin terdengar kencang. Banyak pengunjung beristirahat di tangga, karena jalan menuju objek wisata ini membutuhkan banyak tenaga.

Fasilitas dan akomodasi di objek wisata Gardu Pandang Gajah Mungkur

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik dibandingkan dengan tempat rekreasi lainnya. Fasilitas tersebut bertujuan agar wisatawan merasa nyaman saat berkunjung ke objek wisata ini. Perlu anda ketahui fasilitas apa saja yang ada di Gajah Mungkur Viewpoint. Tempat parkir untuk kendaraan roda dua atau empat telah disiapkan tidak jauh dari objek wisata, sehingga Anda tidak perlu lagi bingung mencari tempat parkir. Di sini juga terdapat rest area bagi pengunjung untuk bersantai sesampainya di lokasi objek wisata alam ini.

Ada juga tempat ibadah di dekat Pandang Viewpoint bagi pengunjung yang ingin menunaikan ibadah selama menginap di objek wisata alam ini. Dan di sekitar area ibadah juga terdapat toilet bagi pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Karena objek wisata alam ini terkenal dengan panorama alamnya yang indah, tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga. Percuma jika tidak mengabadikan momen bersama keluarga atau teman saat berada di sini.

Berburu Foto Terbaru di Objek Wisata Gardu Pandang Gajah Mungkur

Jika anda ingin mengunjungi objek wisata Gajah Mungkur Pandang bersama teman atau keluarga dan ingin berfoto disana, ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Pekerjaan Ambil foto untuk membuat foto Anda terlihat keren nantinya. Dari tempat wisata tersebut, Anda bisa berfoto dengan latar belakang panorama alam yang indah. Anda juga bisa berfoto di sekitar kubah lava bersama teman dan keluarga dari viewpoint di Puncak Gajah Mungkur. Dijamin bikin foto kamu jadi lebih keren dan up-to-date!

Anda juga bisa memotret beberapa wisatawan yang sedang bersantai di sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada mereka. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata alam ini, ada baiknya segera menyiapkan segala rencana atau perbekalan untuk berlibur ke sini. Liburan Anda bersama keluarga atau teman pasti akan lebih menyenangkan.

Baca juga: Gunung Kelud, Pesona Keindahan Alam di Kediri

Akses jalan menuju properti wisata Gardu Pandang Gajah Mungkur

Tentunya bagi yang ingin mengunjungi objek wisata ini perlu mengetahui lokasi dan akses jalan menuju ke Gajah Mungkur Pandang Gardu. Jangan sampai tersesat jika ingin mengunjungi tempat wisata ini karena akan membuang waktu. Jalan menuju objek wisata Gajah Mungkur Pandang wajib Anda ketahui dengan baik karena sebenarnya akses jalan menuju objek wisata alam ini cukup mudah. Saat Anda berada di Kediri, melalui Jl. Wates – Ngancar, jalur atau rute tercepat untuk menuju ke lokasi objek wisata. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Raya Wates – Kediri, merupakan jalur atau jalur alternatif. Anda dapat menggunakan kendaraan roda dan kendaraan roda empat untuk menuju situs Gunung Kelud. Apakah Anda ingin menggunakan transportasi atau angkutan umum? Bukan masalah besar, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian dilanjutkan dengan ojek. Mudah, bukan?

Tiket Masuk Objek Wisata Gardu Pandang Gajah Mungkur

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya naik Flying Fox: Rp 10.000
  • Biaya berenang: Rp 7.000

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam Buka Wisata Gajah Mungkur Pandang

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 5.30 sore (tutup permanen)

Tips liburan ke objek wisata Gajah Mungkur Viewpoint

Jika Anda sudah setuju untuk datang ke sini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah Anda diminta untuk tidak membuang sampah di area objek wisata ini demi menjaga keindahannya. Jangan lupa siapkan kamera atau ponsel dengan baterai yang terisi penuh jika diperlukan berburu foto-foto selama di sini.

Karena objek wisata ini berada di dataran tinggi, Anda bisa membawa jaket atau pakaian hangat lainnya karena udara di sini terasa sangat sejuk dan menyegarkan. Anda juga boleh membawa bekal makanan atau minuman ringan, namun yang terpenting jangan lupa berdoa dan memohon keselamatan selama di perjalanan atau saat berada disini nanti.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut Gardu Pandang Gajah Mungkur, jalur menuju puncak tertinggi Gunung Kelud. Jangan lupa terapkan berbagai tips yang tertera di atas. Saya harap artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan membawa liburan yang menyenangkan!

Galeri foto gardu pandang Gajah Mungkur

Gardu Induk Padang Gajah Mungkur
Akses jalan menuju gardu pandang
Suasana pengunjung ramai
Ayunan untuk spot foto
Tempat foto terbaik
Aneka jajanan dan kuliner

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button