Tempat Wisata

Gereja Ayam – Harga tiket, lokasi rute dan spot terbaru 2023

Gereja Ayam dan Bukit Rhema Pesona Wisata Magelang Siapa yang tak kenal kabupaten Magelang selain Borobudur? Sebuah kabupaten di provinsi Jawa Tengah dengan icon Candi Borobudur yang namanya sudah mendunia.

Borobudur adalah candi terbesar di Indonesia. Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Selain sebagai objek wisata yang populer, juga merupakan pusat peribadatan bagi umat Buddha di Indonesia. Terutama pada setiap perayaan Waisak. Hal ini sesuai dengan arti namanya, yaitu ‘biara di perbukitan’. Borobudur saat ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Selain candi yang megah, Kabupaten Magelang juga memiliki banyak tempat wisata lainnya, baik wisata alam, wisata budaya, maupun wisata sejarah (Baca Juga: Rekomendasi 42 Tempat Wisata Keren di Magelang). Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kabupaten Magelang adalah Bukit Rhema dan Gereja Ayam.

Gereja-Ayam-Bukit-Rhema,-Pesona-Wisata-Magelang-Selain-Borobudur-2

Gereja Ayam sendiri terletak di sebuah bukit bernama Bukit Rhema di kawasan Borobudur. Gereja Ayam merupakan sebuah bangunan berbentuk ayam duduk di atas tanah dengan mahkota di kepalanya.

Bagian dari gereja ayam

Tingkat pertama, langit-langit gereja

Di sini pengunjung bisa melihat seluruh ruangan gereja ayam. Dengan beberapa pilar terbengkalai di sudut ekor dan jendela berbentuk bunga di setiap sisinya. Jika diperhatikan, pengunjung juga bisa melihat motif salib di langit-langit bangunan.

Baca Juga: Umbul Ponggok Klaten, Spot Snorkeling yang Seru

Tingkat kedua, leher ayam

Pada level ini, pengunjung dapat melihat pemandangan melalui jendela kecil di bagian leher yang berbentuk jajaran genjang. Termasuk pemandangan alam yang menyatu dengan badan dan ekor ayam yang terlihat dari posisi leher ayam.

Tingkat ketiga, paruh ayam

Gereja-Ayam-dan-Bukit-Rhema,-Pesona-Wisata-Magelang-Selain-Borobudur-3

Di atas lagi adalah bagian paruh ayam yang bersinar merah cerah. Ada kesempatan untuk melihat pemandangan dari Paruh Ayam di bagian ini, namun terhalang bambu.

Tingkat Keempat, Mahkota Ayam

Jika cocok, pengunjung juga bisa menaiki tangga menuju Chicken Crown. Melalui lubang kecil seukuran tubuh orang Indonesia dewasa yang tidak kegemukan. Untung aku masih kurus. Hal yang paling menarik adalah pemandangan dari Hahnenkrone sangat indah.

Baca juga: Umbul Sidomukti Bandungan dan Pondok Kopi Semarang

Kisah Bukit Rhema

Kisah Bukit RhemaFoto:

Kisah Bukit Rhema

Pertama adalah seorang pria bernama Daniel Alamsjah yang berasal dari Bandar Lampung pada tahun 1989. Saya menerima panggilan ilahi untuk berdoa sepanjang malam di sebuah bukit bernama Punthuk di kawasan Borobudur.

Sebagai hasil dari doa malamnya, dia menerima sebuah perkataan dari-Nya yang diungkapkan di hadapan-Nya dalam 1 Tawarikh 28:10. Dia menafsirkan ayat ini sebagai perintah kepadanya untuk membangun rumah doa bagi semua bangsa dan semua agama.

Melalui perjuangan doa yang panjang, banyak keajaiban terjadi saat memperoleh tanah tersebut, dan konstruksi dimulai pada awal tahun 1992. Dan kini bangunan tersebut berbentuk burung merpati, meski tidak sempurna.

Pengunjung dari berbagai suku datang ke sini karena bentuk dan konstruksinya yang unik berupa merpati terbesar di dunia. Dan dari puncak mahkotanya kita bisa melihat keindahan alam di sekitar Candi Borobudur yang dikelilingi pegunungan.

Sumbing, Tidar, Merbabu, Merapi, Suroloyo yang sangat menakjubkan. Di basement terdapat ruangan berbentuk goa yang bisa digunakan untuk sholat individu atau kelompok.

Tempat wisata Bukit Rhema dan gereja ayam

Lokasi Gereja AyamFoto:

Bukit Rhema terletak di kawasan strategis. Terletak sekitar 2,5 km sebelah barat Candi Borobudur. Sehingga setiap orang dapat dengan mudah melihat keberadaan wisata hits di Magelang tersebut.

Alamat lengkap Gereja Ayam ada di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kec. Borobudur, Cab.Magelang, Jawa Tengah Indonesia. Akses jalan di sini cukup bagus dan bisa dilalui semua kendaraan.

Namun kamu tetap harus berhati-hati karena harus melalui beberapa pemukiman. Pengunjung tidak dapat memarkir kendaraannya langsung di dekat alun-alun.

Namun, terdapat area khusus untuk memarkir kendaraan sebelum menuju alun-alun. Dari tempat parkir Anda bisa berjalan kaki atau menyewa jeep khusus.

Jika Anda ingin sampai ke sini tetapi tidak yakin dengan rutenya, Anda dapat menggunakan peta di bawah ini untuk membantu Anda sampai ke sana.



Harga tiket Bukit Rhema dan Gereja Ayam

Biaya masuk untuk gereja ayamFoto:

Memilih Bukit Rhema sebagai destinasi wisata sangat cocok untuk membuat musim liburan menjadi lebih berwarna. Selain itu, wisatawan tidak perlu merogoh kocek banyak untuk menikmati keunikan yang beragam.

Tiket Gereja Ayam adalah sebagai berikut:

  • Turis lokal: 5.000
  • Turis: 10.000
  • Parkir: 2.000

Tempatkan di Gereja Ayam

Tempat terbaik Gereja AyamFoto:

Anda juga bisa menikmati keindahan matahari terbit yang menghadap ke Borobudur dari Bukit Rhema, sedangkan Gereja Ayam hanya melayani matahari terbit pada hari Sabtu dan Minggu.

Bagian atas Hühnerkirche adalah tujuan yang paling dicari pengunjung, karena ada banyak pemandangan yang bisa dinikmati dari sini. Sunrise tentu menjadi hal yang utama, dan saat pagi tiba, banyak orang berbondong-bondong ke sini.

Semua panorama yang menggambarkan sajian utama Bukit Rhema terlihat luar biasa saat hari benar-benar cerah. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk datang ke sini saat cuaca alam memungkinkan.

Tidak mendung apalagi hujan, karena tentunya sayang jika tidak mendapat view terbaik. Penting untuk memperkirakan waktu kunjungan agar semuanya bisa berjalan sesuai dengan keinginan Anda.

Perabot

Fasilitas gereja ayamFoto:

Bukit Rhema masuk dalam daftar tempat wisata di Magelang dan sepertinya tidak pernah sepi dari wisatawan. Banyak yang datang ke sini dari berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan tak sedikit wisatawan Mancanagera yang melewati Bukit Rhema untuk merasakan keunikannya. Banyaknya pengunjung yang merasa nyaman tentunya juga karena dukungan fasilitas wisata yang memadai.

Fasilitas di Gereja Ayam Bukit Rhema antara lain:

  • Area penyimpanan kendaraan
  • Pemandu wisata lokal
  • Pemandu wisata asing
  • Pusat Informasi
  • kamar mandi
  • Sarana air bersih
  • Transportasi ke atraksi utama
  • restoran
  • Kios penjual souvenir
  • posisi
  • Spot foto yang menarik

Tips berkunjung

Tips mengunjungi gereja ayamFoto:

Agar liburan Gereja Ayam Anda semakin berkesan, baca tips berkunjung berikut ini

  • Anda perlu memperhatikan cuaca saat ini ketika Anda datang ke sini bersama orang yang Anda cintai.
  • Bangun pagi dan berkendara ke Bukit Rhema sedini mungkin untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang menakjubkan.
  • Anda bisa membawa perbekalan sendiri untuk memenuhi kebutuhan jika haus atau lapar
  • Ikuti peraturan dan tata tertib pengunjung yang telah ditetapkan demi kebaikan masyarakat.

Demikian sekilas gambaran tempat wisata di Magelang yang paling terkenal yaitu Gereja Ayam. Segera ajak orang-orang tersayang di sekitar Anda untuk bersama-sama menjelajahi pesona Bukit Rhema Magelang.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button