Tempat Wisata

Gili Kondo: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Salah satu daya tarik Lombok adalah Gili atau pulau-pulau kecil yang mengelilingi pulau besar Lombok. Setiap pulau memiliki keunikan tersendiri, salah satunya adalah Gili Kondo yang dikenal sebagai pulau kecil yang penuh pesona. Julukan dari gili ini adalah ‘Surga Tersembunyi di Lombok Timur’. Bisa dikatakan meskipun lokasinya agak terpencil, pulau ini cukup kecil namun memiliki keindahan yang luar biasa. Ekstase alam bisa dirasakan saat mengunjungi tempat ini. Meski tidak bisa dibandingkan dengan Trawangan atau Gili Air dalam hal keramaian dan fasilitas, namun jika dilihat dari pemandangan alam keduanya hampir tidak bisa dibedakan.

Ada Gili lain yang dekat dengan Gili Kondo seperti Gili Lampu, Gili Kapal dan Gili Bidara. Karena itu Anda bisa pergi ke Gili hopping atau mengekspor pulau-pulau kecil lainnya. Gili Kondo sendiri terkenal dengan keindahan alamnya. Pulau ini kecil, tetapi jika Anda melihat ke bawah laut, Anda tidak akan terkejut dengan panorama alam makhluk laut yang sangat luas. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, sehingga banyak wisatawan yang melakukan snorkeling atau diving di kawasan ini.

Objek Wisata Gili Kondo:

1. Memiliki habitat bawah laut yang beragam

Daya tarik utama Gili Kondo adalah pemandangan bawah lautnya. Itu sebabnya mencoba scuba diving atau snorkeling adalah suatu keharusan ketika berkunjung ke sini. Bisa dibilang pulau ini tidak berpenghuni dan hanya dikunjungi wisatawan. Sebab, habitat hewan yang hidup di sana masih sangat terjaga. Hewan khas kepulauan Indonesia bagian timur dapat ditemukan di sini. Gili Kondo memiliki mitos tersendiri bahwa dahulu kala banyak burung Kondo yang hidup disana. Selain itu, kehidupan ikan terumbu karang juga banyak menarik perhatian.

2. Ada pasir putih halus dan air laut jernih

Bukan hanya pulau kecil tapi juga kawasan pantai kecil dengan pasir putih. Berbeda dengan pantai lain di Lombok yang tekstur pasirnya rata-rata pedas, pasir di sini lebih halus dan padat. Pasir yang halus dan basah bisa berkilau saat matahari bersinar. Namun ada juga sisi pantai yang memiliki pasir seperti merica. Matahari di pantai Gili Kondo juga cukup terik, cocok untuk anda yang ingin berjemur seperti orang eropa. Di sekelilingnya terdapat air laut yang cukup luas. Negara sebelah tampak sangat jauh. Airnya biru dan banyak perahu menuju ke sana mengingat masih banyak wisata pulau Gili lainnya di daerah tersebut.

3. Berkemah dan Snorkeling

Aktivitas yang bisa Anda nikmati di pulau ini antara lain berkemah, snorkeling, dan menyelam. Terdapat akomodasi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Anda yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut dapat menyewa peralatan snorkeling yang disediakan oleh pemandu.

4. Misteri Gili Kapal

Ada hal menarik yang bisa ditemukan di pulau ini yaitu Misteri Gili Kapal. Pengunjung bisa menunggu air laut surut dan menyaksikan misteri ini. Gili Kapal adalah pulau yang hanya terdiri dari pasir dan hanya bisa dicapai saat air laut surut. Bentuknya menyerupai kapal sehingga menyandang nama Gili Kapal. Lokasinya berada di tengah laut dan saat air surut Anda bisa berdiri di atasnya dan menikmati pulau kecil yang lebarnya hanya 2 meter. Berdiri di tengah laut di Gili Kapal adalah perasaan yang unik.

Fasilitas Gili Kondo:

Fasilitas cukup baik untuk pulau tak berpenghuni dan ukurannya kecil. Ada beberapa penginapan dengan berbagai fasilitas yang tersedia di mana Anda bisa menginap. Ada juga villa dan cottage yang memiliki toilet, kamar mandi, kamar tidur, dll. Namun karena jumlahnya yang sangat terbatas, Anda harus memesannya sebelum datang ke pulau ini. Ada juga warung makan sederhana dan gubuk sederhana tempat wisatawan bisa beristirahat sambil minum. Jika Anda tiba di pulau dengan perahu sewaan, Anda akan disambut dengan tanda selamat datang dari papan putih.

Jam buka Gili Kondo dan biaya masuk Gili Kondo:

Inilah alasan mengapa pengunjung biasanya bimbang karena takut membayar tiket masuk yang terlalu mahal. Namun jangan khawatir, Anda tidak akan dimintai uang sama sekali saat memasuki kawasan Gili Kondo. Namun tentunya Anda harus membayar sewa perahu untuk sampai ke sini, menyewa peralatan snorkeling atau memesan villa. Anda tidak perlu khawatir dengan jam bukanya, Anda bisa mengunjungi pulau ini kapan saja karena buka 24 jam sehari. Untuk itu banyak wisatawan yang memilih menginap karena ingin merasakan pesona malam di Gili Kondo.

Lokasi dan Rute Gili Kondo:

Bagi Anda yang ingin ke Gili Kondo, Anda bisa membidik Jalan Raya Sambelia, Kel. Labuhan Pandan, Kec. Sambelia, Cab.Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Mungkin butuh waktu lama untuk sampai ke sana dari Mataram karena letaknya di seberang. Tapi kondisi jalannya cukup bagus. Dari Mataram, Anda bisa mengambil rute Jalan Raya Mataram menuju Labuhan Lombok Pandan. Dari Labuhan Pandan, ikuti Jalan Raya Sebelia hingga mencapai Pelabuhan Pantai Padak Guar. Dari sini Anda bisa berkendara menuju pulau tersebut, namun hati-hati jangan sampai melewatkan Pelabuhan Pantai Padak Guar yang berjarak 5 km dari Pelabuhan Pandan dan berada di sisi kanan jalan.

Keindahan bawah laut Gili Kondo wajib dilihat. Karena pemandangannya yang mempesona, tempat ini juga menjadi tempat yang tepat untuk hunting foto. Selain Gili Kedis, Gili Kondo juga merupakan pulau kecil yang bisa membuat Anda serasa memiliki pulau pribadi.

Peta lokasi Gili Kondo

Tips mengunjungi Gili Kondo

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Gili Kondo semakin menyenangkan dan berharga. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Gili Kondo adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Gili Kondo bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Gili Kondo.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Gili Kondo.

Galeri Foto Gili Kondo

Gili KondoGili Kondo Sumber: instagram.com/mhtar.absPotret udara pulaukeindahan pesisirPesona Gili KondoAir yang sangat jernihpulau kecilberlayar di lautan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button