Tempat Wisata

Gili Laba: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Gili Laba atau disebut juga Gili Lawa Darat adalah sebuah pulau kecil di Taman Nasional Komodo (NTT). Pulau ini merupakan tujuan wisata yang direkomendasikan bagi anda yang bingung mencari tempat wisata. Pesona alam yang tersaji di kawasan wisata ini begitu menakjubkan sehingga sayang untuk dilewatkan begitu saja. Pulau ini menawarkan hamparan laut Flores yang indah dari atas bukit yang mempesona.

Gili Laba

Di pulau kecil ini mata pengunjung disuguhi indahnya pemandangan laut biru dan hamparan pasir putih yang terbentang luas di kawasan pantai. Bagi Anda yang datang ke sini pada bulan Agustus atau September: rerumputan hijau di perbukitan Gili Laba mulai mengering dan berubah warna menjadi coklat. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengambil foto tidak perlu menambahkan filter lagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Daya Tarik Gili Laba :

Dari puncak Gili Laba, pengunjung dapat dengan jelas melihat semua pemandangan menarik di Kepulauan Komodo. Pemandangan ini bisa dinikmati dari atas puncak, misalnya pemandangan pasir putih yang mempesona dengan kombinasi pemandangan air laut yang biru dengan nuansa hijau. Pengunjung juga bisa melihat perbukitan di beberapa pulau di Kepulauan Komodo.

Warna bukit yang terlihat di tempat wisata ini akan berbeda tergantung musim. Saat musim hujan warna yang mendominasi pemandangan bukit adalah kuning karena bukitnya kering. Namun, pemandangan alam yang hadir tetap asri, asri dan sangat menyejukkan mata.

Dalam perjalanan menuju bukit Gili Laba, pengunjung akan menemukan sebuah tanjakan. Beberapa tanjakan ini akan menguji kekuatan Anda hingga akhirnya mencapai puncak tanjakan. Bahkan ada beberapa bagian yang lerengnya terjal. Untuk mendaki puncak wisata Gili Laba ini rata-rata pengunjung membutuhkan waktu satu jam.

Tidak ada jalur pendakian khusus di pulau ini, sehingga pengunjung dapat mencapai puncak dari sudut manapun. Rasa lelah mencapai puncak akan terbayar dengan indahnya panorama alam yang ditawarkan Gili Laba.

Di tempat wisata ini pengunjung tidak hanya bisa melakukan aktivitas trekking untuk mencapai puncak bukit, tetapi juga bermain air, berjemur, dan juga snorkeling. Persediaan makanan dan minuman yang memadai diharapkan dapat dibawa karena tidak ada warung makan dan minuman di lokasi ini. Selain itu, disarankan untuk menggunakan sandal atau sepatu trekking yang nyaman dan aman digunakan saat mendaki.

Di perbukitan, pengunjung juga bisa menemukan pemandangan ilalang. Suasana di tempat itu menyerupai sabana. Tempat wisata ini tidak hanya cocok untuk hiking, tapi juga sangat cocok sebagai tempat bersantai. Para pengunjung yang datang akan memiliki pengalaman hebat yang tidak akan mereka lupakan. Pengunjung bisa berenang, menikmati air yang dangkal dan jernih, serta snorkeling.

Menjelajahi wisata Gili Lawa Darat atau Gili Laba

Siapapun yang pernah mendengar tentang Pulau Padar bisa menyimpulkan bahwa tempat wisata ini mirip dengan Padar Tour. Perbukitan yang ada di pulau ini mirip dengan perbukitan yang ada di Pulau Padar. Dari bukit ini Anda bisa melihat pemandangan yang menakjubkan, sehingga Anda bisa mengisi ulang tenaga setelah berlibur di kawasan wisata alam ini.

Hiking adalah salah satu kegiatan paling populer di tempat wisata ini. Kegiatan utama ini menjadi daya tarik bagi pecinta hiking. Biasanya dibutuhkan waktu hingga 40 menit untuk berkendara ke puncak bukit.

Selain pemandangan perbukitan yang indah, tempat wisata ini juga memiliki pantai yang indah dimana kita bisa melakukan wahana air. Anda bisa berenang atau snorkeling di pantai ini. Perlu diperhatikan bahwa jika Anda berada di zona pantai yang aman, Anda harus selalu mematuhi peraturan yang berlaku. Pengunjung juga bisa menikmati waktu berjemur dan bersantai di pantai.

Tidak ada komodo di lokasi ini di Gili Laba; hewan yang paling umum adalah burung dan serangga kecil. Jadi Anda bisa santai karena tidak ada hewan berbahaya yang bisa mengganggu kenyamanan Anda. Kami harap anda selalu menjaga stamina, menyiapkan perbekalan yang cukup dan juga kamera untuk mengabadikan momen berharga anda.

Fasilitas Gili Laba:

Tidak ada akomodasi yang memadai di tempat wisata ini. Bagi anda yang ingin menginap atau menginap, anda bisa memilih tempat di Labuan Bajo.

Biaya masuk ke Gili Laba

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang
  • Biaya masuk taman nasional: Rp 20.000
  • Tiket Masuk Taman Nasional Akhir Pekan: Rp 50.000

(Diperbarui Mei 2023)

Waktu buka Gili Laba:

Tiket masuk ke tur ini gratis. Namun, untuk mencapai tempat-tempat menarik tersebut, Anda membutuhkan akses transportasi yang bisa dibayar dengan harga terjangkau.

Lokasi dan rute Gili Laba:

Wisata Gili Laba ini berlangsung di Gili Lawa Darat, Taman Nasional Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Untuk mencapai tempat wisata tersebut, Anda bisa mengikuti petunjuk arah dari Labuan Bajo. Anda dapat menggunakan speedboat selama 4 jam untuk sampai ke tempat wisata. Bagi yang datang dari Pulau Komodo, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Gili Lawa adalah salah satu tujuan wisata yang direkomendasikan ketika Anda mengunjungi Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata Gili Laba ini sangat dekat dengan Pulau Komodo. Biasanya perjalanan ke lokasi Gili Laba merupakan salah satu dari sejumlah tujuan wisata Komodo Tour yang ingin berwisata ke beberapa lokasi.

Secara tampilan, tempat wisata ini sangat tenang dan mempesona. Di musim panas dan langit cerah, ada pemandangan indah seperti air biru, perbukitan hijau, semak rimbun, pantai datar dan juga angin yang menenangkan pikiran.

Peta lokasi Gili Laba

Tips mengunjungi Gili Laba

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Gili Laba semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Gili Laba adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Gili Laba bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Gili Laba.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Gili Laba.

Galeri foto Gili Laba

Gili LabaGili Laba Sumber: instagram.com/airasia_bhsindonesiaGili LabaGili Laba Sumber: instagram.com/oky_rianto/Gili LabaGili Laba Sumber: instagram.com/tryindonesia/Potret udara Gili Labadermagakeindahan pantaiAir jernihpilihan akomodasiMatahari terbenam di Gili LabaPesona Gili Laba

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button