Tempat Wisata

GRATIS tiket PANTAI Parapat & berbagai fasilitas

Free Tiket Masuk Pantai Sealing Harga : Gratis Jam : 24 jam No. Telp : Alamat : Danau Toba, Desa Parapat, Jl. Sisingamangaraja,, Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumatera Utara, Indonesia, 21174

Pantai bebas Parapat merupakan salah satu pantai di Danau Toba. Danau Toba sendiri sudah menjadi ikon wisata di Sumatera Utara bahkan sudah terkenal hingga mancanegara. Keajaiban keindahan alam tepi danau, layaknya pantai di laut lepas. Sudah dilengkapi dengan berbagai wahana dan area hijau yang gratis untuk semua orang.

Harga Tiket Masuk Pantai Parapat Gratis

Tidak ada biaya apapun untuk menikmati panorama keindahan Danau Toba dari tepi Pantai Bebas Parapat. Termasuk pemanfaatan berbagai fasilitas ruang terbuka.

harga tiket
Setiap hari Gratis

Baca: Tiket SIBEA-BEA HILL & Pesona Patung Yesus ke Danau Toba

jam buka

Wisatawan juga bebas berkunjung kapan saja. Tidak ada batasan jam operasional. Karena tempat tujuan selalu buka 24 jam sehari.

jam buka
Setiap hari 24 jam

Pesona Wisata Pantai Bebas Parapat

Sebenarnya Pantai Bebas Parapat memang tidak bisa disebut sebagai pantai. Karena keberadaannya sebagai tepi danau yang berada di seberang Pulau Samosir. Dengan begitu, keberadaannya sebagai dermaga mini ke Pulau Samosir semakin terkenal. Meski demikian, berbagai pesonanya cukup menjadikannya destinasi wisata yang menarik. Tidak hanya wisatawan domestik yang berkunjung, wisatawan juga berkunjung.

Ikon patung selamat datang

Salah satu spot foto ikonik di sini adalah Patung Selamat Datang Kota Parapat. Patung ini menggambarkan dua sejoli dalam pakaian tradisional melambaikan tangan mereka. Seolah menyapa para wisatawan yang datang. Tidak jarang wisatawan berfoto dengan patung ini sebagai backdrop di kawasan wisata ini.

Lalu ada prasasti ikonik I love Lake Toba Simalungun. Fontnya cukup besar dan tepat di pantai. Jika Anda berfoto di sini, Anda akan melihat tulisan dan latar belakang Danau Toba. Meski bisa mengatur sudut terbaik, Anda tetap bisa menikmati keindahan pulau Samosir.

Tempat lain yang tak kalah populer adalah spanduk Danau Toba. Font ini terdiri dari susunan daun sintetis yang menawan. Latarnya juga menghadap ke danau. Spot ini berada di ruang terbuka yang terlebih dahulu harus melewati beberapa tahapan.

Baca: BUKIT INDAH Simarjarunjung Tiket, Wahana dan Aktivitas

Pemandangan Pulau Samosir

Keindahan Pulau Samosir - Reza Aga TornadoKeindahan Pulau Samosir dari Pantai Bebas Parapat (Foto: Google maps/Reza aga) Tornado

Salah satu daya tarik mengunjungi Pantai Bebas Parapat adalah kesempatan untuk melihat keindahan Pulau Samosir. Pemandangan Pulau Samosir bagaikan lukisan alam yang mempesona. Keindahan pulau di tengah danau.

Anda bisa melihat landscape pulau Samosir di bawah gugusan awan yang berada di bawah rindangnya pepohonan hijau. Terlihat cantik dari kejauhan. Selain wisatawan yang ingin ke Pulau Samosir bisa berangkat dari dermaga di Pantai Bebas Parapat.

Baca: Tiket & Atraksi BAH DAMANIK Simalungun

Atraksi penjemputan koin

Di sekitar pantai terdapat atraksi diving yang dimainkan oleh anak-anak setempat. Anak-anak ini menyelam untuk mengumpulkan koin yang dilempar turis. Anak-anak di sekitar dengan cepat melompat dan menyelam untuk mendapatkan koin. Atraksi yang menyenangkan dengan kearifan lokal.

Taman dan ruang terbuka yang luas

Suasana di sekitar pantai - Jovan ThegekkoRuang terbuka lebar dan suasana di sekitar pantai (Foto: Google Maps/ Jovan thegekko)

Selain berbagai pesona alamnya, pantai ini juga telah mengalami berbagai pengembangan. Salah satunya membuat ruang terbuka di sekitar pantai. Konsepnya membayangkan ruang terbuka yang luas dengan berbagai taman, taman bermain, dan berbagai area olahraga. Sehingga pengunjung betah berlama-lama menikmati suasana dan merenungi panorama.

Ada juga tribun di ruang publik ini. Panggung terbuka di tengah dengan anak tangga terangkat mengelilinginya. Wisatawan dapat menggunakan fasilitas ini untuk bersantai dan menyaksikan berbagai hiburan dalam berbagai acara.

Baca: PULAU SAMOSIR: 4 Tempat Wisata Terbaik

Lapangan skateboard dan taman bermain

Gym untuk turis - Ichsan Kamil RaziTerdapat fasilitas fitness untuk wisatawan (Foto: Google Maps/ Ichsan Kamil Razi)

Ada berbagai fasilitas di taman. Seperti lapangan papan luncur dan taman bermain. Skateboard Frame berbentuk danau yang tidak beraturan dengan bukit huruf C di tengahnya. Lapangannya dipoles warna putih dan memiliki tampilan minimalis. Sepanjang taman bermain terdapat berbagai wahana seperti jungkat-jungkit, seluncuran, ayunan dan aneka pemetik. Taman bermain dirancang agar sesuai dengan warna hitam yang elegan.

Selain wahana permainan gratis, ada juga pilihan permainan berbayar. Beberapa di antaranya adalah penyewaan mobil skuter dan remote control. Banyak pilihan model yang dihadirkan oleh perusahaan rental. Anak-anak dapat meminjam ini untuk mendapatkan pengalaman berkendara.

Rasakan keajaiban matahari terbenam

matahari terbit yang mempesona di tepi Danau Toba - Agripa SibadutarPesona sunrise di pinggir Danau Toba (Foto: Google maps/Agripa sibadutar)

Jika Anda ingin bersantai dan menikmati matahari terbenam di pantai, ini adalah tempat untuk Anda. Saksikan matahari terbenam di balik perbukitan yang mengelilingi danau, memantulkan cahayanya ke permukaan air. Hasilnya adalah kolaborasi panorama yang luar biasa indah. Pada umumnya pantai hanya memperlihatkan garis horizon antara langit dan laut, tetapi tidak pada permukaan laut. Karena Anda akan melihat bayangan pulau. Keindahan Pulau Samosir juga ditonjolkan saat senja.

perabot

Meski tiket masuknya gratis, Pantai Bebas Parapat telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang lengkap. Yaitu musholla, kamar mandi, tempat jajanan, pusat oleh-oleh, taman bermain, tempat parkir yang luas, taman dan juga tempat olahraga. Bahkan ada tempat untuk mengisi baterai dengan port USB.

Lokasi Pantai Bebas Parapat

Pantai Bebas Parapat berada di pinggir Jalan Raya Sumatera. Tepatnya di Danau Toba, Desa Parapat, Jl. Sisingamangaraja, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button