Tempat Wisata

Gua Ngerong: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun masih bingung ingin mengunjungi tempat wisata apa, cobalah berlibur ke gua bernama Gua Ngerong. Gua yang terletak di Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini sangat cocok bagi pecinta alam. Bagi anda yang sedang berlibur bersama keluarga dan ingin melihat keindahan goa ini, sebaiknya anda mengunjungi tempat wisata ini. Dan suasana disini sangat damai sehingga cocok bagi anda yang sedang stress karena pekerjaan dan ingin berpetualang.

Gua Ngerong sendiri sangat cocok untuk liburan keluarga dan sudah terkenal keindahannya. Di sini Anda bisa mengagumi keindahan di dalam gua dan mencari berbagai spot foto yang sesuai dengan selera Anda. Kalau penasaran langsung saja ke Gua Ngerong. Liburanmu dijamin makin berkesan dan memperkaya koleksi foto selfie kerenmu.

Fasilitas yang tersedia di kawasan Gua Ngerong

Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini pasti mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia di sini. Jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda apa pun tentang fasilitas di gua ini. Untuk fasilitasnya sendiri, Gua Ngerong memiliki area yang sangat luas dan tempat parkir yang sangat luas, sehingga anda tidak perlu khawatir jika datang kesini untuk berlibur. Selain itu, terdapat toilet umum di dekat area gua jika ingin buang air kecil atau besar, dan juga terdapat restoran jika merasa lapar.

Selain itu Gua Ngerong juga mempunyai air yang sangat jernih dan stalaktit yang sangat indah sehingga tidak heran jika tempat wisata ini terasa sejuk dan dingin. Pokoknya tempat wisata ini recomended banget buat kamu yang ingin berkumpul bersama keluarga dan mencari spot selfie yang lagi kekinian. Bagi anda yang belum pernah ke sini, patut mencoba datang ke sini.

Berburu Foto Kekinian di Gua Ngerong

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, anda harus mengetahui beberapa spot foto yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan keren. Anda bisa berfoto di sepanjang Gua Ngerong ini, lalu anda juga bisa mengambil beberapa foto saat berada di dalam air. Selain itu, Anda juga bisa berfoto sambil berenang atau berfoto bersama keluarga dengan latar belakang Goa Ngerong yang indah. Pokoknya goa ini cocok banget buat berburu foto, apalagi kalau kamu pecinta selfie kekinian.

Selain itu anda juga bisa berfoto ketika sudah memasuki kawasan Goa Ngerong, karena disana terdapat banyak spot foto yang sangat cocok sehingga foto yang dihasilkan juga bagus. Jadi bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata ini, sebaiknya anda menghabiskan liburan di goa ini bersama keluarga atau pacar anda karena dijamin pengalaman liburan anda akan lebih menyenangkan. Dan jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan anda.

Baca juga: Gua Maharani, Gua Alam Fantastis yang Terbuat dari Lamongan

Akses jalan menuju Gua Ngerong

Bagi anda yang berencana mengunjungi Gua Ngerong tentunya wajib mengetahui akses jalan menuju tempat wisata ini. Jika Anda belum tahu tetapi sangat ingin pergi ke sana, Anda bisa malah tersesat daripada pergi berlibur, seperti yang akan Anda ketahui nanti. Anda yang ingin menuju goa ini harus mengetahui akses jalan menuju kesana. Untuk menuju Gua Ngerong, Anda hanya perlu mengambil jalur utama dari Tuban yaitu Jl. Raya Tuban-Babat yang nantinya akan Anda lewati melalui Taman Jaka Tarub. Untuk lebih jelasnya lihat peta dibawah ini:

Selain jalur utama, Anda juga bisa melalui Jl. Raya Mining dan Jl. Oh Dowo, saat jalan utama macet. Dan untuk mencapai Gua Ngerong dari Tuban hanya membutuhkan waktu sekitar 48 menit lebih lama jika tidak macet, dan jika macet pasti waktunya lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan, Anda bisa mengambil jalur alternatif untuk menuju tempat wisata ini. Oleh karena itu, Anda perlu pintar-pintar mencari rute dan melihat informasi lalu lintas terkini.

Biaya masuk Gua Ngerong

  • Biaya masuk: Rp 5.000 hingga 10.000/orang

(Diperbarui September 2023)

Jam buka Gua Ngerong

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Tips berlibur ke Gua Ngerong

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Gua Ngerong dalam hal ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya jika tidak membawa kamera maka liburan anda akan sia-sia. Selain itu, Anda juga bisa menjajal berbagai spot foto bagus di gua ini. Dan Anda juga bisa mencoba berenang untuk melihat apa yang ada di luar sana. Dan yang terpenting: selalu ikuti instruksi penjaga.

Demikianlah ulasan singkat tentang Goa Ngerong, sangat cocok untuk para pecinta selfie kekinian. Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur ke gua ini bersama keluarga, Anda bisa menerapkan beberapa tips di atas agar liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam berlibur dan mengucapkan selamat berlibur.

Galeri Foto Gua Ngerong

Foto gerbang utama Gua NgerongSpot foto gerbang utama Gua Ngerong (Sumber Google)Mandi di Gua NgerongMandi di Gua Ngerong (Sumber: Google Maps) Potret pengunjung di Gua Ngerong
Sungai kecil di depan Gua Ngerong

Area masuk ke dalam gua
Potret patung di depan Gua Ngerong

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button