Tempat Wisata

GUCI FOREST Tegal, Harga Tiket dan Aktivitas Seru Desember 2023

Guci Forest Villa – Pertemuan outbond berkemah
Tiket masuk: Rp.25.000,-
Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
Nomor telepon: 0859-3944-7326
Alamat: Jl Raya Tempat Wisata Sawah, Sawah, Hutan, Rembul, Kec. Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah 52465

Hutan Guci sebenarnya adalah sebuah villa atau resort dengan konsep konstruksi kayu yang berada di tengah hutan pinus. Namun kini sudah menjadi destinasi wisata dengan berbagai wahana dan fasilitas.

Pengunjung tidak hanya bisa bermalam, namun juga melakukan berbagai aktivitas seru untuk menghabiskan waktu liburannya. Mulai dari berenang di kolam renang di tengah hutan pinus dengan udara segar hingga menikmati menu di area restoran.

Lokasinya yang berada di kawasan objek wisata (DTW) Guci Tegal membuat Anda bisa menjelajahi berbagai destinasi di sekitarnya. Untuk membantu Anda mempersiapkan rencana perjalanan atau liburan, silakan simak ulasan Travelandword selengkapnya di bawah ini:

Aktivitas seru di objek wisata Hutan Guci Tegal

Guci merupakan sebuah desa di Kabupaten Tegal yang sudah lama dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet menjamin kesejukan udara dan suasana khas pegunungan. Destinasi ini terkenal dengan sumber air panasnya.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan destinasi wisata atau tempat wisata baru di sana. Salah satunya adalah Vila Hutan Guci. Meski konsep utamanya adalah vila atau akomodasi, pengunjung juga bisa datang sekadar untuk menyegarkan diri. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan di sana.

Berenang di tengah hutan pinus

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan adalah berenang di kolam renang yang berada di bagian atas area villa. Fasilitas atau wahana ini masih terbilang baru dan akan dibuka pada tahun 2022.

Berkendara di kolam renang air panasBerkendara di kolam renang air panasBerkendara di kolam renang air panas

Kolam ini memiliki kedalaman kurang lebih 1 meter dan dapat digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Pengunjung cukup membeli tiket untuk menikmati wahana di kolam renang. Artinya tidak ada biaya tambahan untuk berenang. Kolam renang gratis juga sudah termasuk dalam harga untuk tamu yang bermalam.

Anda bisa merasakan sensasi berenang di kolam air panas yang berasal dari Mata Air Guci. Apalagi lokasinya berada di tengah hutan pinus. Ini akan membuat mata dan tubuh Anda segar.

Bepergian dengan kuda

Kini semakin banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung. Selain berenang, Anda juga bisa berkeliling dengan menunggang kuda di kawasan hutan Guci. Tentunya untuk mencoba wahana ini Anda harus membayar biaya tersendiri yaitu Rp 30.000/orang untuk 2 lap.

Vila & perkemahan

Hal inilah yang menjadi daya tarik Hutan Guci berupa akomodasi. Saat ini terdapat tiga tipe vila yang tersedia: vila satu kamar tidur, vila dua kamar tidur, dan vila utama. Harga mulai Rp 1,5 juta. Villa ini menggunakan sistem seperti hotel yaitu check-in jam 14.00 dan check-out jam 12.00.

Perkemahan melalui @guciforestPerkemahan melalui @guciforestPerkemahan melalui @guciforest

Sementara itu, untuk pilihan yang lebih murah, Anda bisa mencoba menginap di tempat perkemahan. Pengunjung dapat membawa tenda sendiri atau memilih paket berkemah yang disediakan. Paket camping sudah termasuk tenda, matras, sleeping bag dan lampu tenda. Namun bagi yang membawa tenda sendiri akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp 25.000.

Kafe hutan guci

Kegiatan selanjutnya adalah nongkrong dan menikmati berbagai menu kuliner. Ada kafe luar ruangan dengan beragam pilihan kopi, non-kopi, dan berat. Harganya pun cukup terjangkau, misalnya geprek seharga Rp 30.000, nasi goreng seharga Rp 25.000, atau fish and chips seharga Rp 25.000.

Kafe hutan guciKafe hutan guciKafe hutan guci

Biaya masuk Hutan Guci Tegal

Jika Anda berencana berlibur ke Hutan Guci, berikut ini kami sediakan sebagai bahan referensinya Daftar Harga menyelesaikan:

JENIS TIKET HARGA
Tiket masuk Rp 25.000
wahana Rp 30.000
Berkemah (menyewa tempat) Rp 25.000
Paket berkemah A Rp 250.000
Paket berkemahB Rp 260.000
Paket berkemahC Rp 270.000
Paket berkemah D Rp 315.000
Vila satu kamar tidur Rp 1.500.000
Vila dua kamar tidur Rp 2.500.000
Vila Utama Rp 11.000.000
Parkir sepeda motor Rp 5.000
area parkir Rp 10.000,-

Lokasi Hutan Guci Tegal

Alamat lengkap Jl Raya Obyek Wisata, Sawah, Sawah, Hutan, Rembul, Kec. Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Lokasinya berada di kawasan wisata Guci, tidak jauh dari beberapa destinasi seperti Joglo Ageng, Golden Park Guci dan masih banyak lagi yang lainnya. Silakan gunakan Google Maps untuk mencapai lokasi.

jam buka

Lokasi Jam operasional
perjalanan 08.00 – 17.00 WIB
Vila & perkemahan 24 jam

Perabot

  • area parkir
  • Toilet
  • Ruang sholat
  • Vila
  • Pemandian air panas
  • kedai kopi
  • Perkemahan
  • Kafilah
  • Bertemu
  • Keluar
  • Luar jalan
  • selang aliran
  • Wisata kuda
  • Katering makanan

Demikian informasi mengenai Tempat Wisata Villa Hutan Guci di Tegal. Bagi anda yang berencana berlibur ke DTW Guci, tempat ini sangat direkomendasikan, baik sekedar ingin berwisata maupun menginap. Atau Anda juga bisa memilih beberapa alternatif akomodasi murah di Guci.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button