Tempat Wisata

Gunung Anjasmoro: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Masih banyak dari kita yang melupakan manfaat dan keistimewaan dari sebuah wisata atau liburan yang bisa kita lakukan di waktu luang kita. Tentunya dalam keseharian kita banyak melakukan aktivitas yang sering membuat kita stress atau bosan, belum lagi kemacetan lalu lintas dan polusi di perkotaan yang menambah rasa lelah kita, setelah selesai semua aktivitas kita bisa kembali lagi. rumah. Perasaan lelah, stres, dan bosan ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan kita jika kita membiarkannya. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, termasuk traveling ke berbagai tempat. Anda bahkan tidak perlu membuang uang, karena sudah banyak tempat wisata di daerah Anda yang bahkan tidak memungut biaya masuk.

Gunung Anjasmoro merupakan salah satu gunung di provinsi Jawa Timur dengan pemandangan yang sangat indah karena Gunung Anjasmoro dibatasi oleh beberapa pegunungan yaitu Gunung Welirang, Gunung Arjuno dan Gunung Argo Wayang. Bagi anda yang menyukai tantangan ekstrim yang akan menguji nyali anda bisa mencoba datang ke objek wisata ini untuk mendaki kesana. Gunung ini sendiri jarang didaki, karena medannya yang masih sangat tertutup dan penuh tanjakan. Dan di Anjasmoro ada tanjakan yang terkenal yaitu tanjakan Mbok-Mbok. Untuk sampai ke lereng, seseorang dapat menghabiskan waktu sekitar 5-6 jam mendaki dari base camp. Pastikan stamina Anda prima sebelum melakukannya.

Dengan ketinggian 2277 di atas permukaan laut, Gunung Anjasmoro memiliki sisi pegunungan yang penuh dengan banyak pohon durian yang juga dirawat dan dikenal sebagai surga durian. Dan nama durian di Gunung Anjasmoro ini biasa dikenal dengan durian Bido Wonosalam. Bentuk buahnya lonjong yang didominasi warna coklat abu-abu kehijauan dan daging buah durian yang lebih pulen dan rata-rata tidak berbiji. Bahkan jika tidak ingin mendaki, Anda bisa mencicipi dan melihat banyaknya pohon durian yang tumbuh subur di sana.

Selain itu, hijaunya alam Gunung Anjasmoro menjadi pemandangan yang sangat menyegarkan. Sejauh yang Anda lihat ada banyak pohon dan berbagai jenis tanaman yang tumbuh subur di sana. Agar lebih asyik lagi, Anda bisa berkemah bersama keluarga atau teman. Sambil menikmati segarnya suasana pegunungan, Anda bisa membuat api unggun dan bercengkrama dengan mereka dengan santai.

Fasilitas di Gunung Anjasmoro

Sayangnya, Anda tidak bisa berharap banyak dari peralatannya. Karena masih sedikit yang bisa ditemukan dan dimanfaatkan disana, seperti :

– Area parkir

Bagi Anda para wisatawan yang datang menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu khawatir soal parkir karena tempat wisata ini juga memiliki lahan parkir yang cukup luas untuk kendaraan pengunjung.

– pos istirahat

Jika Anda pergi ke sana untuk panjat tebing, Gunung Anjasmoro memiliki beberapa tempat istirahat di mana Anda dapat beristirahat, baik itu hanya duduk-duduk dan menarik napas panjang atau menikmati makanan dan minuman yang Anda bawa dari rumah.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga ada di kawasan Gunung Anjasmoro, jadi bagi anda yang ingin ke toilet tidak perlu bingung lagi karena di tempat ini terdapat dua toilet yang bisa anda gunakan.

Semoga kedepannya pemerintah atau mungkin pihak swasta dapat lebih baik mengelola Gunung Anjasmoro dan membangun fasilitas lain yang dapat meningkatkan daya tariknya bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berburu foto di Gunung Anjasmoro

Berwisata ke suatu tempat, apalagi tempat yang belum pernah Anda kunjungi, tentunya belum lengkap tanpa membawa kamera, baik itu kamera handphone ataupun kamera profesional. Dengan alat ini Anda bisa menekuni hobi fotografi dengan mengarahkan kamera ke tempat-tempat menarik. Seperti di Gunung Anjasmoro, Anda bisa berfoto dengan latar belakang pohon durian yang tumbuh subur di lereng Gunung Anjasmoro. Anda juga bisa mengabadikan pemandangan yang Anda jumpai di sepanjang jalan setapak, seperti hijaunya pepohonan disana dan mungkin Anda juga bisa bertemu dengan beberapa hewan liar yang hidup di Gunung Anjasmoro. Jangan lupa unggah foto-foto Anda ke berbagai media sosial dan perkenalkan objek wisata ini kepada masyarakat umum.

Baca juga: Tempat Wisata di Semeru, Berwisata dengan Pemandangan Kawah Indah

Akses jalan menuju Gunung Anjasmoro

Untuk menuju Gunung Anjasmoro sangat disarankan menggunakan mobil atau jeep yang bisa anda bawa sendiri dari rumah atau sewa di daerah sekitar kota Jombang. Mencari mobil sewaan itu mudah. Yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan anggaran. Setelah itu anda bisa mengarahkan kendaraan anda menuju Desa Wonosalam. Jika Anda masih mengalami kendala, Anda dapat menggunakan aplikasi GPS atau bertanya kepada orang-orang di sekitar Anda. Orang-orang disana sangat ramah, jadi jangan sungkan untuk bertanya apapun.

Biaya masuk ke Gunung Anjasmoro

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Gunung Anjasmoro

Tips Liburan ke Gunung Anjasmoro

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Gunung Anjasmoro semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Gunung Anjasmoro adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Gunung Anjasmoro bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Gunung Anjasmoro.

Galeri foto Gunung Anjasmoro

Gunung Anjasmoro
Potret Puncak Gunung Anjasmoro
Spot foto di lereng gunung
Potret wanita cantik di kaki gunung
Potret berlapis Gunung Anjasmoro

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button