Tempat Wisata

Gunung Putri Lembang, Tiket Masuk 2022 & Fasilitas Camping

Gunung Putri Lembang merupakan salah satu tempat wisata di Bandung. Di sana Anda bisa bersantai, berkemah, dan berburu foto.

Gunung Putri Lembangvia instagram/dadan_36

Jam buka: 24 jam
harga tiket: Rp 17.000/orang
Kontak:
Aktivitas: berkemah, selfie, dll.
Alamat: Purasari, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640
Fasilitas umum: Mushola, toilet, tempat parkir, warung, dll.
Akses jalan: Musim semi
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

Gunung Putri Lembang

Liburan di puncak gunung adalah salah satu cara untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota yang terkadang menyenangkan dan menyebalkan. Jika Anda anak Bandung atau kebetulan sedang berlibur di Bandung dan ingin merasakan liburan di puncak gunung, Gunung Putri Lembang bisa menjadi pilihan.

Tapi bagaimana jika Anda belum pernah mendaki gunung?

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu khawatir karena Gunung Putri memiliki tebing atau jalur yang cukup mudah. Tidak lebih dari 30 menit untuk sampai ke puncak.

Gunung ini memang menjadi tempat para pendaki pemula untuk melatih teknik dan fisik mereka sebelum mendaki gunung yang lebih tinggi dan rute yang lebih sulit.

Tiket Camping Gunung Lembang Putrivia instagram/ nengidda33

Fasilitas Gunung Lembang Putrivia instagram/wisata.lembang

Perkemahan Gunung Lembang Putrivia instagram/milhaamh

Hotel Gunung Putri Lembangmelalui instagram/tribhekti

Gunung Putri Lembang Instargamvia instagram/explorerlembang

Gunung Putri Lembang mdplvia instagram/ dadan_36

Tiket Gunung Putri Lembangvia instagram/hermaan

Gunung Putri Lembang Bandungvia instagram/wanderbandung

Gunung Putri atau sering juga disebut Gunung Geger Bintang Matahari dengan ketinggian sekitar 1.587 mdpl menawarkan keindahan alam pegunungan yang unik. Udara yang sejuk dan vegetasi yang hijau tentunya akan memberikan rasa nyaman bagi setiap orang yang datang.

Ada juga wahana dan spot keren di puncak yang bisa digunakan untuk bersantai dan juga untuk hunting foto. Bagi Anda yang ingin bermalam, ada juga camping ground yang bisa dijadikan ajang kompetisi malam sambil menikmati kerlap-kerlip lampu rumah warga Lembang di bawah sana.

Sejarah Gunung Putri Lembang

Gunung Putri Lembang yang setelah menjadi kawasan wisata langsung dikelola oleh Perum RPH Lembang memiliki sejarah pembentukan yang erat kaitannya dengan sejarah Sangkuriang di Gunung Tangkuban Parahu.

Konon Sangkuriang turun dari gunung ini dengan perahu buatannya sendiri, yang menjadi cikal bakal terbentuknya Gunung Tangkuban Parahu.

Bagi Anda yang belum pernah mendengar kisah Sangkurian, ia adalah seorang anak yang ingin menikah dengan ibunya, Dayang Sumbi. Ibunya, yang tidak ingin menikahi anaknya sendiri, kemudian melarikan diri ke puncak Gunung Putri Lembang ini.

Gunung Tangkuban Parahu memang tidak jauh dari gunung ini, terlihat jelas dan kuat berdiri di sebelah barat Gunung Putri.

Terlepas dari cerita yang umum atau tidak, Gunung Putri tetap menjadi tempat yang sangat keren bagi pecinta wisata gunung. Bagaimanapun, Anda harus datang ke sini untuk membuktikannya.

Lalu berapa harga tiket masuk ke Gunung Putri dan dimana letak Gunung Putri? Nah, segera Anda akan menemukan jawabannya.

Lokasi Gunung Putri Lembang

Lokasi Gunung Putri Lembang sangat mudah dijangkau. Alamat lengkap Gunung Putri terletak di No. 184 Jalan Gunung Putri Desa Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Jika Anda berada di pusat kota Bandung, Anda harus berkendara sejauh 19,1 kilometer dalam waktu sekitar 1 jam untuk mencapai tempat Gunung Putri.

Di sisi lain, jika Anda berada di pusat kota Kabupaten Lembang, Anda hanya membutuhkan waktu 8 menit untuk mencapai lokasi Gunung Putri dengan jarak sekitar 2,3 kilometer.

Rute Gunung Lembang Putri

Rute menuju Gunung Putri juga sangat mudah. Anda hanya perlu naik angkot dari Ledengan ke Lembang lalu turun di Jayagiri. Dari sini Anda masih harus berjalan kaki menuju gerbang objek wisata Putri Lembang.

Cara yang lebih mudah untuk mengetahui rute Gunung Putri Lembang adalah dengan menggunakan peta dengan lokasi Gunung Putri yang dapat Anda akses tentang Google kartu-kartu.

Harga Tiket Masuk Gunung Putri Lembang

Tidak perlu mahal untuk menikmati semua keindahan dan keseruan liburan di Gunung Putri Lembang. Biaya masuk ke Gunung Putri Lembang hanya Rp 17.000 per orang pada hari biasa atau hari libur.

Fasilitas Gunung Putri Lembang

Fasilitas di Gunung Putri Lembang cukup memadai. Sudah ada stand makanan, tempat parkir, tempat persewaan peralatan berkemah, penjual kayu bakar, kamar mandi plus toilet dan mushola. Namun yang perlu ditingkatkan lagi adalah kebersihan toilet yang menurut sebagian pengunjung masih kurang terawat.

Tetap didalam berkemahTidak perlu mengeluarkan uang atau tiket berkemah. Dan jika Anda tidak membawa perlengkapan berkemah dari rumah, di sini Anda bisa menyewa peralatan. Harga sewa tenda plus kasur Rp 200.000 per malam.

Aktivitas menarik di Gunung Putri Lembang

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di kawasan wisata Gunung Putri Lembang. Di sebelah berkemahAnda juga dapat mencari alam pegunungan bintik-bintik menarik untuk difoto.

Di sisi gunung ada hutan pinus yang indah untuk kerajinan Latar Belakang Ada juga bangunan/benteng bersejarah Belanda di foto yang terlihat cukup unik sebagai latar belakang foto Anda. Benteng ini dikenal sebagai Benteng Jayagiri atau Benteng Gunung Putri. Kemudian Anda bisa melihat keindahannya di pagi dan sore hari matahari terbenam dan matahari terbit dari puncak Gunung Putri.

Baca Juga: Sensasi Liburan ke Luar Negeri di Lembang Mini City

Gunung Putri Lembang Bandung merupakan alternatif tujuan wisata yang sangat baik jika Anda ingin merasakan seperti sedang berlibur di puncak gunung. Gunung ini sangat cocok untuk pemula direkomendasikan untuk memulai petualangan Anda sebelum mendaki gunung yang lebih tinggi.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button