Tempat Wisata

Harga tiket, atraksi, fasilitas

Pantai Tanjung Pasir merupakan pantai indah yang bisa anda kunjungi di tangerang. Pantai ini juga menjadi daya tarik wisata andalan bagi warga ibu kota yang tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur panjang, karena ketika berkunjung ke pantai ini wisatawan disuguhi pemandangan khas pantai.

Pantai ini tidak hanya dikenal di kalangan wisatawan lokal saja, wisatawan mancanegara juga betah menginap di pantai ini.

Anda tidak perlu jauh-jauh membuang waktu liburan Anda yang berharga karena dengan datang ke Pantai Tanjung Lesung Anda bisa menikmati keindahan alam yang mempesona. Selain itu, objek wisata Pantai Tanjung Pasir juga dekat dengan tempat wisata lainnya.

Salah satunya Kepulauan Seribu sehingga menjadi lokasi yang strategis bagi Anda untuk menemukan tempat-tempat indah di sekitar Jakarta.

Informasi Umum

  • alamat: Tj. Pasir, Kec. Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten 15510
  • Jam operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Biaya masuk: Rp.10.000, mobil 30.000 Rp
  • Belilah layang-layang: Rp.20.000
  • peta: Google Peta

Lokasi Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir,TangerangPantai Tanjung Pasir,Tangerang

Terletak di kecamatan Teluk Naga, pantai indah ini mudah diakses dari kota Tangerang. Pantai ini berjarak 25 km dari pusat kota Tangerang.

Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata terpopuler masyarakat Tangerang. Oleh karena itu, tidak heran jika pantai ini selalu ramai pengunjung, apalagi banyak orang yang berolahraga di sini pada pagi hari atau menikmati indahnya matahari terbenam yang ditawarkan Pantai Tanjung Pasir pada sore hari.

Alamat lengkap pantai ini adalah Tanjung Pasir, Teluknaga, Tj. Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten 15510. Atau masuk kawasan kecamatan Teluk Naga, 50 km dari Tigaraksa.

Bagi anda yang ingin berlibur ke pantai ini: Dari Jakarta ambil jalur menuju Bandara Soekarno-Hatta. Akses jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta biasa disebut M1, nama jalannya Jalan Surdharma.

Jadi lanjutkan ke utara dari jalur ini sekitar 5 km. Lalu ada plang menuju Pantai Tanjung Pasir Teluk Naga.

Selain itu, jika kondisi jalan bagus, Pantai Teluk Naga Pasir juga dapat dicapai melalui akses jalan Kapuk atau melalui Pasar Cengkareng.

Bagi anda yang masih bingung bisa melihat petanya berikut ini:

Biaya Masuk Pantai Tanjung Pasir

Sesampainya di lokasi pantai, Anda akan dikenakan biaya masuk. Wisatawan dikenakan biaya sekitar Rp 10.000 untuk tiket masuk Pantai Tanjung Pasir.

Dengan harga tiket tersebut Anda bisa menikmati liburan di pantai ini sepuasnya. Pantai ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap.

Kunjungi juga: Pantai Sambolo, Banten

Selain fasilitasnya yang lengkap, pantai ini juga dikelola dengan baik. Pantainya bersih dan rapi. Oleh karena itu, tak heran jika masyarakat Tangerang, Jakarta dan sekitarnya menjadikan pantai ini sebagai tujuan liburan akhir pekan mereka.

Selain suasana pantai yang indah, pihak pengelola juga menambah fasilitas berupa taman mini yang biasa digunakan untuk bersantai dan juga terdapat arena khusus untuk mengadakan acara tertentu di kawasan pantai Tanjung Pasir.

Liburan seru di Pantai Tanjung Pasir, TangerangLiburan seru di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang

Kegiatan yang mengasyikkan

Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa kita lakukan di pantai indah ini:

Menikmati keindahan pantai

Tentu saja aktivitas seru yang pertama adalah menikmati keindahan pantai secara langsung. Banyak pepohonan di pantai ini yang bisa kita jadikan tempat berteduh sambil menikmati indahnya pemandangan laut lepas yang indah ditemani semilir angin sepoi-sepoi yang menyejukkan hati.

Bermainlah dengan pasir sesuka Anda

Anda bisa kembali ke masa kecil dengan bermain pasir di sini sepuasnya. Anda dapat secara kreatif mendesain berbagai bangunan atau bentuk pasir sesuai selera Anda.

Olahraga pantai

Selama berlibur di pantai berpasir ini, wisatawan juga bisa memainkan berbagai olah raga pantai seperti voli pantai, bola pantai atau bahkan menerbangkan layang-layang di pantai ini. Hal ini sesuai dengan ukuran pantai berpasirnya, yang berarti dapat dimanfaatkan dengan berbagai cara.

Melakukan olahraga air

Selain olah raga pantai, berbagai fasilitas juga tersedia di sini olahraga Air. Wisatawan yang berlibur ke sini bisa mengikuti berbagai permainan drive perahu pisang.

Berenang

Berenang di Pantai Tanjung Pasir juga menyenangkan karena seperti yang telah disebutkan di atas, ombak di Pantai Tanjung Pasir tidak terlalu besar sehingga sangat seru untuk berenang sepuasnya.

penangkapan ikan

Apa kamu suka memancing? Nah, pantai ini juga menjadi salah satu spot mancing yang populer di kalangan pecinta mancing. Berbagai komunitas pemancing atau pemancing datang ke pantai ini untuk memancing.

Wisata kuliner

Setelah bermain berlama-lama perut anda pasti akan keroncongan, anda tidak perlu khawatir untuk tidak membawa bekal karena banyak penjual makanan di pinggir pantai yang siap melayani anda. Silakan pilih sendiri, dari yang murah hingga yang mahal.

Berjemur

Apakah Anda suka berbaring di bawah sinar matahari? Nah, aktivitas tersebut juga bisa Anda lakukan di pantai ini. Namun jika kulit kita sudah cukup gelap, tidak ada alasan untuk membuatnya menjadi lebih gelap lagi.

Menyeberang ke Kepulauan Seribu

Dari pantai ini Anda juga bisa menuju Kepulauan Seribu untuk menikmati tempat wisata lainnya. Dari sini Anda harus menaiki perahu yang akan membawa Anda ke Kepulauan Seribu. Harga mulai dari Rp 20.000.

Namun jika kembali ke Pantai Tanjung Pasir, Anda harus menaiki perahu yang sama seperti saat berangkat. Sebaiknya kembali ke Tanjung Pasir sebelum terlambat agar ombak tidak terlalu besar.

Jangan lewatkan juga: Keindahan Eksotis Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten

Fasilitas pantai Tanjung Pasir

Agar wisatawan yang datang ke Pantai Tanjung Pasir betah berlama-lama, pihak pemerintah telah melengkapi pantai ini dengan berbagai fasilitas penunjang. Sarana dan fasilitas umum yang ada di pantai ini bisa dikatakan lengkap, berikut beberapa di antaranya:

  • area parkir – Fasilitas pertama adalah tempat parkir yang dikelola dengan baik, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kendaraan yang Anda parkir di sini. Di pantai ini terdapat area kendaraan roda dua dan empat yang mampu menampung kendaraan wisata dalam jumlah besar.
  • Toilet – Toilet yang ada di pantai ini juga sudah sangat memadai, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi. Anda bisa menggunakan toilet untuk buang air kecil, besar, atau bahkan mandi atau menyiram setelah seharian bermain di pantai.
  • Ruang sholat – Jangan lupa menghadiri gereja saat Anda sedang berlibur. Anda bisa memanfaatkan musala yang ada di Pantai Tanjung Pasir untuk berdoa.
  • Penyewaan payung – Jadi jika ingin menggunakan payung bisa menggunakan persewaan payung disini.
  • olahraga Air – Seperti yang disebutkan di atas, pantai ini juga dilengkapi dengan wahana Olahraga Air, Wisatawan bisa mencoba keseruan dan adrenalin menaiki banana boat. Anda akan dibawa berkeliling dengan banana boat ke tengah lalu diceburkan ke laut secara berbelok tajam. Meski menakutkan, namun tentunya aman karena dilengkapi dengan jaket pelampung tentunya.
  • Kapal untuk penyeberangan – Nah buat anda yang ingin menyeberang ke Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu. Wisatawan yang ingin menyeberang ke pulau ini bisa menaiki perahu kecil milik penduduk setempat. Gunakan saja jasa perahu atau kapal kecil. Dengan hanya membayar Rp 50.000 saja.
  • Tempat makan – Saat sedang berlibur, apakah Anda tidak sempat membawa perbekalan? Jangan khawatir karena banyak penjual makanan dengan cita rasa lezat di pantai Tanjung Pasir. Anda bisa memilih tempat makan sesuai dengan dompet Anda. Ada makanan murah seperti jajanan pinggir jalan hingga makanan mewah seperti restoran mahal. Makanan di sini umumnya seafood karena dekat dengan pantai. Beragam hasil laut segar tersebut kemudian diolah menjadi berbagai hidangan lezat yang akan mengenyangkan perut hingga kenyang. Selain makanannya yang lezat, Anda juga bisa menikmati berbagai minuman ringan di sini, termasuk es krim yang nikmat.

Tidak sabar untuk menikmati liburan seru di pantai berpasir ini? Apa yang kamu tunggu? Ayo segera rencanakan liburanmu bersama orang tercinta di pantai ini. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada orang lain agar pantai ini semakin terkenal.

Jangan lewatkan juga: 40 Tempat Wisata Di Tangerang Paling Terkenal Yang Layak Dikunjungi

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button