Tempat Wisata

Harga tiket dan wahana Demak Green Garden

Taman Hijau Demak

  • Biaya masuk: 5.000 hingga 150.000 Rp
  • Jam buka: 8 pagi sampai 5 sore
  • Nomor telepon: +62 851-5997-8572
  • Alamat Lokasi : Desa Gempolsongo, Mijen, Demak, Jawa Tengah, Indonesia, 59584

Beberapa desa di Kabupaten Demak mempunyai beragam potensi yang sangat menunjang kegiatan pariwisata. Salah satu desa wisata seperti yang ada di Gempolsongo. Tempat wisata ini menggunakan sebuah danau yang telah dialihfungsikan menjadi taman Taman Hijau Demak atau De GeGa.

Tempat yang terkenal dengan Rowo Mijen ini mempunyai daya tarik tersendiri. Dari pemandangan, hingga kolam pemancingan dan permainan drive tersedia. Pemandangan sekitar masih asri, ditambah dengan wahana yang banyak dan harga yang terjangkau. Tak heran jika taman rekreasi menjadi salah satu destinasi terpopuler di Demak.

Biaya masuk Demak Green Garden

Harga tiket masuk Demak Green Garden pun masih murah yaitu mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000. Tiket masuk tempat wisata bukan tiket musiman. Artinya pengunjung harus membayar lagi jika ingin menikmati semua wahana.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk hari kerja Rp5.000
Tiket masuk akhir pekan Rp10.000
Tiket masuk liburan Idul Fitri dan Tahun Baru Rp.15.000
Wahana: Becak, Sepeda Tandem, Bola Bola, Trampolin, Perahu, Waterboom, Skuter 1 Tempat Duduk, ATV Mini, Kereta Api, Minicar, Delman, ATV, Bebek Air, Skuter 2 Tempat Duduk Rp10.000 – Rp35.000
Jet ski Rp120.000 – Rp150.000

Biaya masuk Demak Green Garden

Baca: Tiket Masuk PANTAI GLAGAH WANGI ISTAMBUL dan Keunikannya

aditif

  • Jika Anda membeli tiket di akhir pekan, Anda akan mendapatkan layanan antar-jemput dari loket tiket ke lokasi perjalanan dengan menggunakan perahu, kereta mini, atau gerbong odong-odong.
  • Anda dapat membeli tiket dan wahana permainan dengan e-money.

Jam buka De GeGa

Demak Green Garden buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Untuk menghindari kerumunan, pengunjung bisa datang pada hari kerja. Sebab, jumlah pengunjung meningkat pada hari libur atau akhir pekan.

Wahana di Demak Green Garden

Demak Green Garden merupakan salah satu obyek wisata air terbesar di Kabupaten Demak. Tempat wisata ini menawarkan beragam wahana seru dan cukup lengkap. Bahkan di sini juga terdapat atraksi bermain JetSki.

Nikmati keindahan danau dengan permainan air

Jet ski dan bebek air adalah fitur air di Demak Green GardenJet ski dan bebek air adalah fitur air di Demak Green GardenPengunjung dapat memilih jet ski dan bebek air untuk berlayar mengelilingi danau. Foto: Instagram/@demakgreengarden

Demak Green Garden memanfaatkan danau tersebut sebagai objek wisata. Dengan menyediakan berbagai fitur air. Wahana bebek air, misalnya, sangat populer. Lalu ada juga wahana jet ski dengan 4 pilihan.

Selain itu, ada juga atraksi jet ski bernama “Pirates of The Rawa Mijen”. Dalam pertunjukan ini, para pemain jet ski memperagakan atraksi yang tidak biasa dan seru. Pertunjukan ini sangat direkomendasikan bagi pengunjung yang datang kesini.

Baca: Tiket Masuk PRPP Semarang dan Berbagai Anjungan Unik

Mainkan wahana pasar malam yang khas

Mandi bola merupakan salah satu daya tarik yang ada di Demak Green GardenMandi bola merupakan salah satu daya tarik yang ada di Demak Green GardenWahana lubang bola khusus untuk anak-anak. Foto: Instagram/@demakgreengarden

Bagi warga Demak yang menyukai permainan yang selalu tersedia di pasar malam, wajib datang ke Demak Green Garden. Pasalnya, tempat ini menawarkan beragam wahana khas pasar malam. Misalnya permainan Mandi Bola, Ombak Banyu, Biang Lala dan Kora-kora.

Selama ini permainan ball pit hanya ditujukan untuk balita dan anak-anak. Kini selebihnya bisa dimainkan oleh segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan wahana ini pengunjung bisa merasakan suasana pasar malam di siang hari.

Jelajahi taman menggunakan berbagai moda transportasi

Mini Trail merupakan salah satu pilihan transportasi yang bisa disewa di Demak Green GardenMini Trail merupakan salah satu pilihan transportasi yang bisa disewa di Demak Green GardenPengunjung menyewa jalan setapak mini untuk berkeliling area taman. Foto: Google Maps/Ucik Sakira

Jika pengunjung sudah lelah namun masih ingin mengunjungi Demak Green Garden, maka jangan khawatir. Objek wisata ini juga menawarkan beragam rental transportasi yang memudahkan Anda berkeliling taman dengan biaya terjangkau. Moda transportasi yang berbeda termasuk sepeda, kereta mini, jalur mini, skuter, ATV, dan Delman. Harap dicatat bahwa transportasi ini hanya digunakan di dalam area taman.

Berenang di Waterboom

Kolam renang di Demak Green GardenKolam renang di Demak Green GardenAnak-anak bisa berenang di taman air yang ada di taman hiburan ini. Foto: Google Maps/Ari Sentani

Selain fitur air, Demak Green Garden juga menawarkan waterboom dengan taman bermain mini. Arena ini berbentuk seperti bangunan dengan papan selancar dengan bentuk berbeda-beda di setiap sisinya. Terdapat juga ember pelimpah di bagian atas arena yang membuat bermain air semakin seru.

Wahana ini sangat cocok untuk dimainkan saat cuaca panas atau saat sedang lelah setelah bermain. Sayangnya objek wisata ini hanya memiliki kolam untuk anak-anak.

Memancing di kolam pemancingan

Demak Green Garden tidak hanya menawarkan permainan tetapi juga area untuk memancing. Kawasan ini tentunya sangat cocok bagi pengunjung yang hobi memancing.

Sedangkan kolam pemancingannya tidak gratis, pengunjung perlu membeli tiket masuk lagi untuk masuk ke kolam renang. Kawasan ini hanya buka pada hari Minggu dari pagi hingga sore hari. Jenis ikan yang tersedia di kawasan pemancingan ini berkisar dari lele, nila, tombro, dan gabus.

Kemudian untuk sistem penangkapan ikan sesuai harga ikan per kg. Harga ikan lele dan nila mulai Rp 30.000/kg. Sedangkan ikan tombro dan ikan gabus dibanderol mulai Rp 35.000/kg.

Perabot

Demak Green Garden juga menyediakan beberapa fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Misalnya toilet, musala, tempat parkir, spot foto Instagrammable. Lalu ada cafe & resto dengan pemandangan Danau Gunung Muria tanpa gangguan saat cuaca cerah.

Selain itu, resor wisata seluas 120 hektar ini juga memiliki agrowisata belimbing Demak, jambu delima, jambu naga, nanas, kelengkeng, dan durian. Ada juga kolam yang penuh dengan ikan koi.

Alamat Demak Green Garden

Objek wisata ini merupakan sebuah taman yang berada di kawasan Sawah, tepatnya di Desa Gempolsongo, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah 59584. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi +62 851-5997-8572 atau melalui media sosial Instagram @demakgreengarden.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button