Tempat Wisata

Harga Tiket, Fasilitas, Atraksi, Wahana Seru!

Sumber Udel Water Park, berkunjung ke Kota Blitar tidak lepas dari objek wisatanya yang indah. Obyek wisata di Blitar merupakan destinasi yang populer bagi para wisatawan.

Sesuai dengan namanya, waterpark merupakan taman bermain air dengan kolam renang, perosotan, dan fasilitas pendukung lainnya. Di Taman Air Sumber Udel Blitar, Anda akan merasakan nuansa taman bermain air yang elegan di kota tempat dimakamkannya Presiden Soekarno.

Taman Air Sumber Udel telah mengalami renovasi besar-besaran untuk membuat berbagai seluncuran air dan fasilitas untuk memanjakan pengunjung.

Oleh karena itu, fasilitas dan bentuk seluncuran air pun semakin lengkap. Mengingat perkembangan pengembangan kawasan di objek wisata air ini, Sumber Udel tidak hanya kolam renang tertua, tetapi juga kolam renang terbesar di kota Blitar.

Lokasi

Lokasi Water Park Sumber Udel Blitar berada di Jl. Kali Brantas, Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Jawa Timur. Jarak dari lokasi waterpark ke makam Bung Karno sekitar 5 km, dan dari Alun-alun Blitar hanya sekitar 1 km.

Lokasi waterpark ini juga dekat dengan Stadion Kota Blitar. Akses lokasi sangat mudah. Anda dapat mencapainya dengan berjalan kaki atau dengan kendaraan pribadi.

Sumber Udel Blitar Water Park melalui IG @daviddystaSumber Udel Blitar Water Park melalui IG @daviddysta

Kunjungi juga: Makam Bung Karno

Tiket masuk waterpark Sumber Udel Blitar

Taman Air Sumber Udel buka dari pukul 06:30 – 17:00. Biaya masuk untuk hari Senin sampai Jumat adalah Rp 15.000. Sedangkan harga tiket untuk akhir pekan, Sabtu, Minggu, dan hari libur naik menjadi Rp20.000.

Hari istirahat adalah hari Selasa, karena kolam dikeringkan pada hari ini. Anda bisa datang bersama keluarga, kerabat atau teman untuk mencoba menikmati aliran air yang disajikan oleh water park yang sejuk ini.

Fasilitas di waterpark Sumber Udel Blitar

Fasilitas waterpark Sumber Udel Blitar sangat lengkap. Beberapa fasilitas seperti tempat parkir yang luas sangat memudahkan Anda untuk parkir dengan leluasa.

Tentunya, ketersediaan kamar mandi dan ruang ganti yang elegan juga membuat Anda merasa nyaman berganti pakaian renang. Dan jangan lupa, kantin besar juga menemani Anda duduk santai menikmati pemandangan seluncuran air dari jauh.

Di bagian luar gedung Anda akan menemukan spot-spot teduh yang nyaman seperti area tempat duduk melingkar dengan payung di atasnya, yang agak jauh dari kolam renang.

Anda dapat merilekskan tubuh sejenak sambil memotret bayi Anda berenang. Tumbuhan dan rerumputan yang asri juga menghiasi halaman kosong Sumber Udel. Begitu indahnya patung ikan yang bentuknya sangat bagus bisa membuat si kecil terpana saat melihatnya.

Di panggung utama, Anda akan dihibur dengan penampilan band setiap hari libur. Suasana bisa lebih hidup dan menyenangkan jika Anda berenang sambil menonton salah satu band unjuk gigi. Untuk memeriahkan suasana, Anda bisa bernyanyi sambil menggerakkan tubuh di dalam air.

Kunjungi juga: Kampung Cokelat Blitar

Wahana di Water Park Sumber Udel Blitar

Wisata berkendara menjadi tujuan utama bagi pengunjung yang ingin menikmati tempat wisata untuk bersenang-senang, tidak terkecuali Taman Air Sumber Udel. Apa saja wahana yang ada di Water Park Sumber Udel Blitar? Berikut ini diuraikan lebih lanjut.

1. Kolam renang anak kecil

Kolam bermain anak dengan perosotan dan ember tumpah siap menghibur anak-anak.  Foto: Zhio Hava/google mapKolam bermain anak dengan perosotan dan ember tumpah siap menghibur anak-anak. Foto: Zhio Hava/google map

Di kolam ini, Anda bisa memanjakan buah hati sambil berenang dengan kedalaman yang relatif dangkal. Anak-anak Anda pasti akan senang bermain di air, dengan fasilitas lain yang sesuai dengan preferensi usia mereka.

Dan bayi bisa belajar berenang dengan resiko yang sangat kecil. Arena seluncur es (seluncuran air) juga tersedia di sini, yang dapat memuaskan si kecil. Seluncuran airnya juga didesain tidak terlalu ekstrim agar anak-anak tidak takut untuk menikmatinya.

Ember raksasa itu tak kalah pentingnya untuk menambah suasana gembira dan jeritan puas anak-anak yang wajahnya basah kuyup akibat air besar yang mengucur dari lubang besar tersebut. Keran disediakan di atas ketinggian kolam taman bermain, ember diletakkan sedikit tidak seimbang langsung di bawah keran, sehingga air dapat tumpah kapan saja.

Kunjungi juga: Taman Kebon Rojo

2. Kolam renang dewasa

Kolam renang dewasa via Explore BlitarKolam renang dewasa via Explore Blitar

Dilihat dari namanya, kolam dewasa dirancang untuk remaja yang lebih tua hingga dewasa. Di kolam ini kedalaman airnya lebih besar dan Anda bisa berenang lebih leluasa dengan volume air yang besar.

Di wahana ini Anda bisa melatih kemampuan berenang Anda secara bertahap. Tidak jarang banyak tutor yang mengajari orang dewasa cara berenang untuk si kecil.

Sebuah arena seluncuran air juga telah disediakan di kolam ini untuk menguji keberanian Anda meluncur dari ketinggian puluhan meter. Seluncuran airnya juga sangat panjang dengan liku-liku. Bagi Anda yang sudah terbiasa bermain seluncuran air ini, Anda bisa menikmatinya berulang kali sambil berlomba-lomba dengan teman Anda untuk meluncur lebih cepat dan mencapai kolam.

Kunjungi juga: Taman cambuk Kota Blitar

3. Kolam renang olimpiade

Jika ingin bertanding renang, kunjungi kolam renang ukuran olimpiade. Sebuah pertandingan renang telah disiapkan, lengkap dengan fasilitas yang disediakan dan deretan kursi untuk penonton. Tentunya bagi Anda yang senang mengikuti lomba renang akan tertarik untuk menghadapi lawan yang tangguh. Anda tentu mempersiapkan latihan terlebih dahulu untuk memaksimalkan kemampuan berenang Anda.

Tidak hanya diperuntukkan bagi para peserta, Anda sebagai penonton juga bisa melihat wahana ini. Penonton biasanya memberikan dukungan dan sorakan untuk membangkitkan semangat kontestan yang mereka sukai. Selain itu, Anda dapat berkontribusi secara tidak langsung dengan memberikan air minum atau makanan ringan kepada peserta yang Anda dukung.

4. Daerah Aliran Sungai

Kolam Sungai memiliki bentuk yang panjang dan berkelok-kelok dengan jarak yang relatif jauh antara kedua sisinya. Benda-benda yang mengapung di jalur air ini mengikuti alur sungai yang mengalir dengan tenang. Anda bisa bersantai dan menikmati aliran air ini di atas swim ring bersama teman atau buah hati Anda. Dengan aliran air yang lembut, Anda bisa memejamkan mata sambil menatap langit yang cerah.

5. Air mancur raksasa

Ya, orang menyebutnya air mancur raksasa karena air kolam dikeluarkan melalui celah-celah yang menyembur seperti air mancur. Ukurannya sangat besar sehingga Anda pasti bisa merasakan seperti hujan. Dalam suasana yang fantastis, Anda dapat bermain air bersama bayi Anda. Dan tentunya Anda harus mengabadikan momen tersebut dengan mengambil foto ketika cipratan air menjadi latar belakang Anda saat berpose.

6. Rubah terbang

Wahana flying fox melintasi kolam di Sumber Udel Waterpark.  Foto Papa TamaWahana flying fox melintasi kolam di Sumber Udel Waterpark. Foto Papa Tama

Selain banyak seluncuran air, Sumber Udel Waterpark juga memiliki permainan flying fox yang patut Anda coba.

Wahana ini sangat seru karena setelah bermain air sepuasnya kita bisa melanjutkan wahana yang tidak kalah seru dan menantang. Anda akan ditantang untuk menyeberangi kolam dari ketinggian sekitar 10 meter. Wahana flying fox ini panjangnya sekitar 80 meter.

* * * * *

Demikian ulasan tentang Water Park Sumber Udel Blitar yang sangat seru untuk kita jadikan tempat liburan bersama keluarga tercinta. Oh iya, waterpark ini juga punya hiburan live music yang selalu on. Dan yang tak kalah penting, ada juga warung makan yang menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman.

Kunjungi juga: Arung Jeram Soko Adventure Blitar

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button