Tempat Wisata

Harga Tiket Masuk Sakura Hills Tawangmangu Terbaru

Sakura Hills Tawangmangu – Kabupaten Tawangmangu adalah sebuah kecamatan di pemerintahan Karanganyar di Jawa Tengah. Kabupaten ini sangat terkenal memiliki kawasan wisata yang dingin. Karena Tawangmangu terkenal sebagai tempat wisata pegunungan di lereng barat Gunung Lawu.

Kali ini Kabupaten Tawangmangu menghadirkan sebuah tempat wisata yang akhir-akhir ini viral karena foto-foto kerennya di berbagai media sosial seperti Instagram. Pemandangan alam yang indah dan udara yang segar menjadikan tempat ini tempat yang populer untuk liburan keluarga. Tidak hanya itu saja, wahana yang ada di tempat ini juga bermacam-macam, sehingga tentunya wisatawan yang mengunjunginya tidak bosan dan betah berada disini.

Bukit Sakura di TawangmanguSakura Hills di Tawangmangu, foto oleh @rensi_laurent

Tempat ini bernama Sakura Hills Tawangmangu dan merupakan destinasi keluarga dengan konsep keharmonisan alam Gunung Lawu yang dipadukan dengan konsep atau nuansa Jepang. Karena memiliki konsep yang menarik dan unik, tempat ini ramai pengunjung, terutama pada hari libur, tempat ini ramai dikunjungi. Di bawah ini kita akan membahas kekuatan panas Sakura Hills. Berikut penjelasannya:

Daya Tarik Sakura Hills Tawangmangu

Tentunya tempat wisata seperti ini memiliki daya tarik tersendiri, konsep yang ditawarkan unik dan menarik, sehingga tempat wisata ini ramai pengunjung. Sakura Hills Tawangmangu memiliki suasana mirip daratan bunga sakura yang sangat lebat. Saat anda berkunjung ke tempat ini anda akan merasakan betapa sejuknya dan pemandangan yang indah akan membuat anda betah berada disini.

Ikon yang menarik saat anda berada di Sakura Hills Tawangmangu saat anda memasuki gerbang yang khas seperti di Jepang, tidak hanya itu fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, ada juga super camp, anda bisa berkeliling dengan jeep, untuk itu bagi anda yang suka mengunjungi tempat wisata, kami rasa tempat ini sangat direkomendasikan di akhir pekan, karena tempat ini memiliki suasana yang begitu bagus dan udara yang sejuk, cocok untuk anda yang bosan dengan suasana perkotaan.

Tempat wisata bernuansa JepangTempat wisata bernuansa Jepang, image by @_meizda

Ada banyak wahana yang ditawarkan yaitu Super Camp, Japanese Park, Sakura Park dan masih banyak lagi yang siap menemani liburan atau rekreasi Anda di kawasan Sakura Hills Tawangmangu. Fasilitas tersebut juga menjadi kemudahan bagi pengunjung yang datang ke tempat ini, sehingga Sakura Hills Tawangmangu telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap yang pastinya akan membuat anda semakin betah berada disini. Berikut ini beberapa fasilitasnya:

Fasilitas Sakura Hills Tawangmangu

Tentunya tempat wisata Sakura Hills Tawangmangu memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat wisata pada umumnya di kawasan Tawangmangu. Sakura Hills Tawangmangu telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat Anda betah berada di sini. Mulai dari tempat parkir yang luas hingga toilet yang cukup bersih. Di bawah ini adalah daftar fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • tempat foto
  • Fasilitas untuk catatan kesehatan
  • Dan banyak lagi.

Tempat wisata Bukit SakuraTempat wisata Sakura Hills, gambar dari @widayanti_1

Tak hanya itu, Sakura Hills Tawangmangu juga memiliki permainan menarik yang bisa kamu coba bersama teman, keluarga, dan kekasih, seperti:

  • supercamp
  • taman Jepang
  • Pemandian Air Panas Kawaguchiko
  • Taman Sakura
  • Cahaya 3D
  • wisata puncak hutan
  • kafe hutan
  • Petualangan Jeep Lawu
  • Outgoing Batik Lawu
  • Galeri Lawu
  • Galeri Nihon
  • kebun zen
  • kafe dan restoran
  • sudut kopi

Harga tiket Sakura Hills Tawangmangu

Harga tiket masuk Sakura Hills Tawangmangu atau HTM cukup murah. Berikut harga tiket masuk atau HTM Sakura Hills Karanganyar yang harus dibayar:

HTM Sakura HillsDewasa Rp 20.000/orang
HTM Sakura HillsAnak-anak berusia 4-7 tahun 15.000,-
supercamp IDR 375.000/malam Kapasitas 6 orang

Super camp ini memiliki konsep pengganti tenda. Kapasitasnya 6 orang yaitu dengan dilengkapi 6 set kasur busa oscar, bantal, selimut, dan juga ada pemandian outdoor dengan air yang mengalir langsung dari kawah Gunung Lawu. Harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah, namun dapat dijadikan pedoman jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini.Di bawah ini akan kami bahas jam buka Sakura Hills Tawangmangu.

Tempat wisata TawangmanguTempat wisata di Tawangmangu, gambar oleh @widheyalestari

Jam buka Sakura Hills Tawangmangu

Sakura Hills Tawangmangu jam buka atau jam operasional dimulai pukul 08:00 dan tutup pukul 16:00 WIB setiap hari. Jadi jika tidak bisa saat akhir pekan, Anda bisa berkunjung di hari kerja.

SETIAP HARI 08.00 – 16.00 WIB

Tour Tawangmangu TerbaruWisata Tawangmangu terbaru, gambar oleh @dinimulyaan

Lokasi Sakura Hills Tawangmangu

Lokasi Sakura Hills Tawangmangu ada di Jalan. Raya Matesih-Tawangmangu No.16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Datang dari Karanganyar Anda berjarak sekitar 30,2 km dan membutuhkan waktu sekitar 48 menit untuk sampai di tempat wisata ini. Jika masih bingung dengan rute menuju ke sana, kami sediakan link untuk memandu rute menuju Sakura Hills Tawangmangu. Silakan klik tautan berikut Peta Google.

Wisata Tawangmangu KaranganyarWisata Tawangmangu Karanganyar, picture by @yudhi.doeve

Jika sedang berkunjung ke tempat wisata ini, sebaiknya tetap ikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan selama berada di sini. Terima kasih telah mengunjungi blog suwatu.com kami. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Sakura Hills Tawangmangu.

Tempat foto Bukit SakuraSpot foto Sakura Hill, image by @intanpwrd_

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button