Tempat Wisata

Harga tiket TELAGA SAAT dan aktivitas September 2023

Danau Waktu Biaya masuk: 10.000 hingga 35.000 Rp. Jam buka: 07:30 – 18:00. Nomor telepon: . Alamat/Lokasi: Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Danau Waktu sering disebut sebagai keindahan tersembunyi di Puncak, Bogor. Danau wisata ini memang tidak begitu populer di kalangan wisatawan. Kebanyakan orang lebih mengenal Telaga Varna sebagai destinasi resor tepi danau di kawasan Puncak.

Padahal, telaga seluas 1,5 hektare ini merupakan titik nol Sungai Ciliwung. Dari sini sungai mengalir. Lokasi di kaki Gunung Kencana sejuk dan asri. Perkebunan teh disekitarnya menambah pesona danau alami ini.

Biaya masuk Telaga Benih

Untuk memasuki kawasan Telaga Saat, pengunjung harus membayar Tiket Masuk Perkebunan Teh sebesar Rp 25.000. Dan ada tambahan biaya masuk sebesar Rp 10.000 untuk area Telaga Saat.

jenis tiket Harga
Tiket masuk ke kebun teh Rp 25.000
Tiket masuk Telaga Saat Rp 10.000
Tiket masuk Telaga Saat dan Tea Garden Rp 35.000

Biaya masuk danau di puncak bogor

Baca: Tiket Masuk dan Pesona Puncak TELAGAWARNA

jam buka

Telaga Saat buka setiap hari dari pagi hingga sore, lebih spesifiknya pukul 07.30 hingga 18.00. Udaranya tetap sejuk meski siang hari. Pengunjung tak perlu khawatir dengan cuaca panas meski datang ke sini pada siang hari.

Keindahan lanskap Danau Saat

Panorama SaatseeDestinasi wisata danau alami di kawasan Puncak, di tengah perkebunan teh dan dikelilingi pegunungan – Foto: Google Maps/Daffa Nur Dzaky

Jika ingin merasakan suasana yang berbeda dari biasanya, tempat wisata alam di puncak selalu menjadi tujuan Anda. Salah satu tempat yang belum banyak diketahui orang adalah Telaga Saat. Telaga ini terletak di Desa Tugu Utara, Cisarua.

Danau ini menawarkan suasana danau alami yang berada di tengah perkebunan teh. Danau ini juga dikelilingi perbukitan yang menyegarkan mata. Perjalanan ke sini sangat ideal bagi mereka yang mencari ketenangan alam.

Baca Juga: Tiket Masuk PAYANG RAINBOW TELAGA dan 10 Wahana Seru

Perkebunan teh benih telaga

Perkebunan teh PerhutaniAreal perkebunan teh di sekitar danau menambah keindahan suasana – Foto: Google Maps/Ade Ruhiyat

Letak telaga ini sebenarnya tidak terlalu tersembunyi. Hanya saja tempat wisata ini baru dibuka untuk umum pada tahun 2018 lalu. Dibandingkan tetangganya yang jauh, Telaga Varna, situasi masih tergolong tenang. Meski begitu, panoramanya tak kalah indahnya.

Danau ini terletak di tengah kawasan perkebunan teh milik Perhutani. Untuk mengunjunginya, wisatawan harus melintasi jalan berbatu berkerikil di antara kebun teh. Saat ini sudah ada jalan aspal baru di pintu masuk kawasan danau.

Baca Juga: Tiket dan Aktivitas CIMORY RIVERSIDE Puncak Bogor

Keajaiban danau benih

Pemandangan di sekitar danauPermukaan danau yang jernih mencerminkan gambaran langit dan perbukitan yang mengelilingi danau. Foto: Google Maps/anwar Ksw

Telaga Saat merupakan sebuah danau alami dengan luas minimal 1,5 hektar. Danau dangkal ini terletak 0 kilometer di hulu Sungai Ciliwung alias. Dari danau ini, air mengalir ke aliran-aliran yang kemudian menyatu membentuk sungai. Sungai ini mengalir sampai ke Jakarta.

Karena sungai berada di hulu, kondisinya tentu sangat berbeda dengan di hilir. Jika Ciliwung terkenal sebagai tempat sampah raksasa, maka telaga yang satu ini justru sebaliknya. Airnya jernih, dingin dan bersih. Pemandangannya sungguh menyegarkan mata dan pikiran.

Permukaan air danau sangat jernih sehingga memantulkan bayangan pepohonan di sekitarnya. Pemandangan indah ini dikelilingi oleh udara dataran tinggi yang bersih dan sejuk. Siapa pun pasti merasa nyaman tinggal di sana dan mengagumi keindahannya.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas Kebun Teh Puncak Gunung Mas

Kegiatan rekreasi yang beragam

Saat ini pengunjung duduk-duduk menikmati suasana danauSuasana danau yang tenang dan udara yang bersih memang layak dijadikan tempat istirahat santai – Foto: Google Maps/Cipta Abdussalam

Berbagai aktivitas tersedia bagi wisatawan di kawasan danau. Salah satu diantara mereka penganiayaan di sekitar danau. Wisatawan juga bisa memanfaatkannya sebagai arena lari atau bersepeda.

Piknik merupakan kegiatan rekreasi lain yang dapat dilakukan di tempat ini. Pengunjung dapat membawa perlengkapan piknik sendiri dari rumah. Jika Anda tidak memiliki cukup makanan, tersedia warung makan di sini. Menunya sederhana dan mencakup mie instan panas dan gorengan.

Baca: Danau Kapan Harga Tiket Masuk, Jam, Wahana dan Fasilitas

Telaga Saat juga menawarkan perjalanan rakit. Rakit ini mampu menampung maksimal enam penumpang. Wisatawan bisa mengelilingi setiap sudut danau dengan menggunakan rakit.

Jangan lupa ambil foto terbaiknya dengan caption “0 Kilometer Ciliwung”. Jika tidak ingin ribet, tersedia juga jasa foto dengan harga terjangkau bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil jepretan lebih bagus. Bahkan, telaga ini kerap menjadi lokasi foto prewedding romantis.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas Puncak THE RANCH

Perkemahan Telaga Saat

Tenda didirikan di gubuk-gubuk di perkebunan teh di sekitar danauSuasana malam hari di perkemahan Wisata Javana Sehat – Foto: Google Maps/aviessena agung

Di sekitar danau terdapat pendopo untuk istirahat. Sehingga wisatawan bisa menginap disini dan menikmati panorama danau. Melihat matahari terbenam di sini merupakan momen yang sayang untuk dilewatkan.

Sayangnya tidak ada penginapan di dekatnya. Kegiatan berkemah juga tidak diperbolehkan. Namun jangan khawatir, wisatawan masih bisa bermalam di dekat danau.

Lokasi perkemahan Wisata Javana Sehat terletak di sisi selatan. Kawasan ini memiliki toilet untuk menunjang acara berkemah. Tempatnya bersih dan tentunya sejuk. Pengunjung hanya perlu membawa perlengkapan berkemah sendiri dari rumah.

Baca Juga: Tiket Masuk MANDALAWANGI Cibodas dan Kegiatannya

Perabot

Fasilitas pendukung di Telaga Saat antara lain tempat parkir, toilet, paviliun dan warung makan. Tempat wisata ini tidak memiliki musala. Fasilitas lainnya meliputi penyewaan rakit dan layanan fotografi. tempat perkemahan tersedia di Wisata Javana Sehat dan terpisah dari kawasan laut.

Lokasi Danau Waktu

Telaga dengan panorama menakjubkan ini terletak di kawasan Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Gerbang masuknya berada di dekat tempat wisata Melrimba Garden. Dari gerbang, ambil jalan ke kiri dan lurus ke utara. Lokasinya tidak jauh dari Desa Agrowisata Kopi Cibulao.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button