Tempat Wisata

Harga tiket & wahana RADJA TOYS

Harga Tiket Radja Toys: Rp 50.000 Jam: Hari kerja: 10.00-20.30, Akhir pekan: 10.00-21.00No. Telepon: -Alamat: Sadang Town Square 2nd Floor Ciwangi, Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 14118

Radja Toys Purwakarta taman bermain anak yang menghadirkan wahana modern dan kekinian. Di sini anak-anak bisa bermain sekaligus belajar hal-hal baru. Karena kendaraan tidak hanya berisi hiburan. Ada juga wahana yang memiliki sisi edukatif.

Salah satunya adalah Lego Corner dan mobil mainan. Dengan memainkan dua wahana ini, secara tidak langsung kamu bisa mendorong kreativitas. Anak-anak tahu cara mengendarai mobil dan menciptakan sesuatu yang unik.

Biaya masuk ke Radja Toys

Meski menawarkan permainan yang lengkap, Radja Toys tidak memungut biaya yang terlalu tinggi. Semua permainan bisa dinikmati hanya dengan satu tiket.

Harga tiket Radja Toys
tiket masuk Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Purwakarta Stone Park

Jam buka Radja Toys

Radja Toys selalu buka dari hari Senin sampai Minggu. Waktunya sedikit berbeda antara hari kerja dan akhir pekan. Jam bukanya sama, tapi jam tutupnya berbeda.

jam buka
Senin Jum’at 10.00 – 20.30 WIB
Sabtu Minggu 10.00 – 21.00 WIB

Game drive di Radja Toys

Radja Mainan di Alun-alun kota Sadang memiliki beberapa wahana seru yang siap dimainkan. Misalnya ada Kolam bola, istana balon, kursi goyang, mobil mainan, dan sudut Lego. Semua wahana di sini bukan hanya untuk hiburan. Tapi juga sebagai sarana mendidik anak.

istana balon

Gadis-gadis berfoto di istana balon Radja Toys.Istana Balon bertema ceria dengan perpaduan warna kuning dan merah Foto: Googlemap/Mas Soleh TV

Salah satu wahana favorit anak-anak di Radja Toys adalah Istana Balon. Bentuk bangunannya mengingatkan pada istana seperti di negeri dongeng. Namun disini ukurannya sangat kecil dan hanya bisa dimasuki oleh anak kecil. Seluruh badan bangunan terdiri dari balon-balon yang dimodifikasi khusus.

Di bagian depan terdapat 2 tiang unik dengan kepala karakter kartun dari serial tersebut permainan Mario. Sementara itu, kartun Dora dan Pororo tergantung di pintu masuk. Hanya ada satu pintu masuk dan sangat kecil.

Secara keseluruhan, Ballonpalast didominasi oleh warna cerah seperti merah dan kuning. Di dalamnya ada 3 slide warna-warni. Posisinya ada di kanan dan kiri kawasan. Sedangkan bagian tengah merupakan jalur yang digunakan untuk mendaki menuju puncak.

Baca: Tiket CIKAO PARK Purwakarta & 6 Aktivitas Seru

kolam bola

Bocah laki-laki bermain kolam bola di Radja Toys.Wahana lubang bola sangat disukai anak-anak karena terdapat banyak sekali bola dan warna yang berbeda-beda. Foto: Googlemap/Panduan Km

Radja Toys juga memiliki kolam bola seperti arena bermain lainnya. Menampilkan pohon buatan besar dengan daun coklat. Lokasinya persis di sebelah kiri jalur trampolin. Cetakannya berbentuk bak melengkung dan di dalamnya terdapat balon berukuran besar.

Kendaraan ini terlihat dari jauh begitu Anda memasuki pintu masuk. Biasanya anak-anak yang baru datang langsung memainkan wahana ini. Namun saat bermain di wahana ini, orang tua harus mendampingi anaknya. Peringatan itu ada pada catatan yang tergantung di atas.

Anak-anak pasti akan menyukai wahana ini karena ada bola warna-warni di dalamnya. Ada yang biru, putih, hijau, kuning, merah, abu-abu, pink, hingga oranye. Semua warna mengusung tema ceria yang sesuai dengan karakter anak-anak yang lucu dan menggemaskan.

Baca: URBAN FARMING Purwakarta Tiket & Aktivitas

sudut lego

Selain istana balon dan kolam bola, anak-anak juga bisa bermain di Lego corner. Ini berisi banyak game lego dengan ukuran berbeda. Bentuknya panjang seukuran jari telunjuk orang dewasa. Dan beberapa sangat pendek.

Tidak hanya ukurannya yang bervariasi, warnanya juga bervariasi. Diantaranya adalah merah, putih, biru, hijau, ungu, kuning dan pink. Dengan warna-warna ini, anak-anak dapat berimajinasi liar. Seperti membangun gedung, mobil, robot, tongkat dan lainnya.

Manajemen telah menyediakan meja dan kursi di Lego Corner Rides. Tujuannya tak lain untuk memudahkan anak-anak bermain. Sehingga anak merasa nyaman dan tidak perlu duduk di lantai.

Baca: Wisata Lengkap Alun-alun Purwakarta di Tengah Kota

kursi goyang

Kursi goyang Radja Toys tidak berbentuk seperti kursi di film horor. Ini adalah kursi merah muda kecil dengan gambar dekoratif Hello Kitty di bagian belakang. Bentuknya sendiri menyerupai singgasana ratu dalam dongeng. Letak kursi menempel pada papan tegak yang tingginya kurang lebih 154 cm.

Cara kerjanya tidak seperti kursi goyang pada umumnya. Tapi kursi itu berputar searah jarum jam mengikuti irama musik. Selama kursi bergoyang, anak-anak tidak akan jatuh. Karena joknya sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman yang sangat kuat.

Baca: WANAYASA ASPHALT END OF Ticket & Pesona Hutan Pinus

mobil mainan

Gadis mengendarai mobil mainan.Dengan bermain mobil-mobilan, anak-anak bisa belajar tentang dunia otomotif sejak dini. Foto: Googlemap/agus priyono

Kendaraan populer lainnya yang sering dimainkan oleh anak-anak adalah mobil mainan. Mobil mainan mini yang hanya bisa menampung 1 anak. Ada berbagai jenis mobil. Ada yang terbuka di bagian atas dan ada yang tertutup.

Dengan mobil mainan, anak-anak dapat dengan mudah bergerak di sekitar taman bermain. Tidak ada lagi jalan-jalan yang melelahkan. Cara kerjanya pun terbagi menjadi 2 metode yaitu manual dan otomatis.

Dengan yang manual, perlu digerakkan dengan tendangan kaki baru agar bisa bergerak. Sedangkan otomatis menggunakan aki mobil yang berjalan pada 12 volt/40 amp. Atau orang awam menyebutnya mobil listrik.

Baca: Aneka Kegiatan Wisata SITU BULEUD

Perabotan oleh Radja Toys

Karena lokasinya satu dengan Alun-alun Kota Sadang, maka tempat parkirnya juga satu tempat. Begitu juga fasilitas toilet dan mushola. Jika lapar, pengunjung bisa mampir ke tempat makan di sebelah kanan.

Lokasi Radja Toys

Taman bermain Radja Toys terletak di pusat perbelanjaan. Alamat lengkapnya Alun-Alun Kota Sadang Lantai 2 Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button