Berita Wisata

Hidden Gem Wisata Bukit Harimau Batam, menawarkan pemandangan matahari terbenam dan Singapura

BATAM,TRIBUNBATAM.id – Kawasan Sekupang, Batam memiliki tempat wisata tersembunyi yang saat ini sedang viral dan ramai dikunjungi warga Batam.

Tempat wisata ini berjuluk Bukit Harimau dan terletak di kawasan Tanjungpinggir, Sekupang, Batam. Lokasi lereng bukit tepat di sebelah tempat wisata Pantai Dangas.

Dari jalan yang menuju pintu masuk Pantai Dangas, pengunjung cukup mengambil jalan lurus yang menanjak hingga ke puncak bukit kecil. Di situlah tur ini.

“Ini sebenarnya tempat wisata yang baru dibuka. Konsepnya pemandangan alam,” kata salah satu Direktur Pariwisata Bukit Harimau, Ropit, Kamis (10/11/2022).

Dari bukit yang tinggi ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam hutan yang masih asri di sekitarnya.

Ditambah lagi, daya tarik utamanya adalah pemandangan pantai dengan siluet gedung pencakar langit Singapura di kaki langit.

Beberapa pengunjung menghabiskan waktu di lokasi wisata Bukit Harimau, Sekupang Batam, Kamis (10/11/2022)Beberapa pengunjung menghabiskan waktu di lokasi wisata Bukit Harimau, Sekupang Batam, Kamis (10/11/2022) (tribunbatam.id/Hening Sekar Utami)

Warga Batam tidak perlu khawatir kesulitan menemukan tempat wisata ini, karena jalannya mulus dan beraspal, serta cukup mudah untuk menuju ke sana.

Di dekat pintu masuk Pantai Dangas, jalan menuju tempat wisata ini memiliki spanduk besar bertuliskan “Tempat Wisata Bukit Harimau”.

Baca Juga : Wisata Batam Pantai Tanjung Bemban Bisa Melihat Sunset Dan Asyik Jadi Tempat Penyembuhan

Pengunjung sering datang ke tempat ini untuk bersantai, bertemu dengan teman atau keluarga, menikmati pemandangan gedung Singapura atau juga menyaksikan indahnya matahari terbenam.

Populer dengan penggemar senja

Pemandangan matahari terbenam Singapura dan gedung pencakar langit menjadi daya tarik utama di tempat wisata Bukit Harimau Sekupang, Batam.

Sebuah lahan terbuka yang menawarkan pemandangan hamparan lepas pantai dengan siluet bangunan Singapura menjadi spot paling populer bagi warga Batam.

Bagi pecinta senja, potret matahari terbenam juga bisa dilihat di sisi kiri kawasan wisata, yang juga menampilkan sekilas pepohonan rimbun di dekat Pantai Tanjungpinggir.

Rona jingga senja biasanya terlihat sekitar pukul 6 sore. Inilah sebabnya, tempat wisata ini paling banyak dikunjungi pada sore hari menjelang malam hari.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button