Tempat Wisata

​​Hutan Bambu: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ingin mengunjungi suatu tempat bersama teman atau keluarga tapi belum tahu mau ke mana? Jika iya, coba kunjungi objek wisata yang satu itu, yaitu Hutan Bambu. Obyek wisata hutan ini terletak di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candi Puro, Kabupaten Lumajang, sekitar 30 kilometer sebelah timur Kota Lumajang. Mengunjungi objek wisata ini memiliki daya tarik yang sangat menarik. Oleh karena itu sangat disayangkan jika anda sedang berada di Lumajang namun tidak memiliki waktu untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Tempat wisata hutan bambu ini menampilkan keindahan hutan yang masih sangat alami. Daerah sekitarnya terasa sejuk sepanjang hari, sementara di kawasan wisata pengunjung dijamin tidak akan kepanasan meski datang di siang hari. Ini karena silau matahari bisa diredakan oleh rimbunnya daun bambu. Saat memasuki hutan bambu, Anda akan melihat ribuan bambu mencuat seperti terowongan raksasa. Ratusan monyet jinak dapat dilihat di seluruh hutan. Anda dapat berinteraksi dengan mereka dengan memberi mereka makan.

Fasilitas dan akomodasi di Obyek Wisata Hutan Bambu

Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Semua fasilitas tersebut membuat pengunjung merasa nyaman berada di hutan bambu. Tempat parkir kendaraan roda dua dan empat tersedia tidak jauh dari hutan, sehingga anda tidak perlu repot mencari tempat parkir untuk kendaraan anda. Terdapat pula rest area di sekitar hutan bambu bagi pengunjung yang ingin beristirahat dan melepas penat saat mengunjungi objek wisata tersebut.

Tempat ibadah juga tersedia tidak jauh dari hutan bambu bagi pengunjung yang ingin menunaikan kewajibannya. Tidak lupa toilet di luar area objek wisata untuk pengunjung yang ingin buang air kecil dan besar. Ada juga restoran yang tidak jauh dari objek wisata Hutan Bambu. Karena pesonanya yang indah, tempat wisata hutan bambu ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin berfoto bersama teman atau keluarga. Percuma jika Anda tidak sempat mengabadikan momen bersama mereka saat berkunjung ke objek wisata ini.

Hunting foto kekinian di objek wisata hutan bambu

Jika Anda ingin berfoto bersama teman atau keluarga di objek wisata Hutan Bambu, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui Pekerjaan dengan mana Anda dapat membuat foto keren. Anda bisa berfoto dengan latar belakang pohon bambu hijau, atau berfoto sambil berinteraksi dengan monyet di objek wisata. Dijamin bikin foto kamu jadi lebih keren dan up-to-date!

Anda juga bisa mengambil foto beberapa pengunjung yang pernah ke sana. Tetapi Anda harus meminta izin terlebih dahulu. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena mengambil foto secara diam-diam. Jika Anda belum pernah mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya persiapkan semua rencana dan persiapan nanti dengan baik bersama teman atau keluarga.

Baca juga: Hutan Wisata Mata Kucing, Keunikan Kebun Binatang di Hutan

Akses jalan menuju objek wisata hutan bambu

Tentunya jika Anda berencana untuk mengunjungi objek wisata Hutan Bambu, Anda perlu mengetahui lokasi dan akses jalannya. Jangan sampai tersesat karena ini akan membuang waktu dan tentunya bahan bakar kendaraan Anda. Lokasi hutan bambu ini wajib anda ketahui dengan baik karena sebenarnya akses jalan untuk menuju objek wisata ini cukup mudah. Bila Anda berada di Lumajang, Anda bisa melalui Jl. Merdeka Bodang merupakan jalur atau rute tercepat untuk mencapai objek wisata Hutan Bambu. Dengan kartu ini Anda dapat mempermudah perjalanan Anda berikutnya:

Atau bisa juga melalui Jl. Pancasila dan Serma Dohir sebagai jalur atau jalur alternatif. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi roda dua dan roda empat untuk menuju lokasi objek wisata. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa berhenti di halte terdekat kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki atau dengan ojek. Jalan kaki bukan hanya lebih hemat, tapi juga bisa menyehatkan tubuh kan?

Biaya masuk ke objek wisata hutan bambu

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka wisata hutan bambu

Tips liburan di objek wisata hutan bambu

Jika Anda sudah menyiapkan semua rencana untuk mengunjungi objek wisata ini bersama teman atau keluarga, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Yang pertama adalah jangan meninggalkan sampah di kawasan wisata ini demi menjaga keindahan objek wisata tersebut. Jangan lupa juga untuk membawa kamera atau handphone dengan baterai yang terisi penuh jika ingin berfoto ria di sini.

Anda juga bisa membawa berbagai perbekalan atau perlengkapan yang akan dibutuhkan nantinya. Tolong jangan merusak apa pun atau melakukan tindakan berbahaya lainnya di hutan bambu. Namun yang terpenting jangan lupa untuk berdoa dan memohon keselamatan selama perjalanan atau saat berada di objek wisata Hutan Bambu.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata tersebut hutan bambuMari kita lihat ratusan monyet di hutan bambu Lumajang. Jangan lupa terapkan tips di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Galeri foto hutan bambu di Lumajang

Gambar hutan bambu di Lumajang
Potret pengunjung
berburu foto
Keindahan hutan bambu di sore hari
Bulu bersih
Kolam jernih di pinggir hutan bambu
Akomodasi dengan dinding bambu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button