Berita Wisata

Itulah 7 wisata Bali yang populer dan menarik untuk dikunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Siapa yang tidak mengenal Bali? Salah satu provinsi di Indonesia ini sudah lama dikenal dengan wisatanya yang mempesona. Popularitas pariwisata Bali tidak perlu diragukan lagi. Hal ini terlihat dari banyaknya wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke kawasan ini.

Bagi anda yang berencana liburan ke Bali, berikut beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi selama berada di Bali. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Tempat wisata di Bali

Sampai saat ini, Bali terkenal dengan keindahan pantainya. Padahal, di Pulau Bali ada pilihan wisata lain selain pantai yang tak kalah menyenangkan. Berikut daftar tempat wisata di Bali yang sayang untuk dilewatkan.

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah salah satu pantai paling terkenal di Bali. Pantai ini bahkan sudah menjadi ikon Pulau Dewata. Kepopuleran pantai ini membuat banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke tempat ini.

Di tempat ini Anda bisa melihat pemandangan pantai yang tidak biasa. Jika ingin berkeliling pantai ini, Anda bisa menyewa sepeda motor. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas seru di tempat ini seperti bermain sepak bola pantai, voli pantai, selancar, dll.

2. Pantai Pandawa

Destinasi wisata di Bali lainnya yang tak kalah populer adalah Pantai Pandawa. Pantai ini terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pantai Pandawa memiliki pasir putih yang eksotis dan indah. Beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai ini adalah bermain kano, berenang, berselancar atau mengunjungi 5 Patung Ksatria Pandawa.

3. Pantai Sanur

Tempat wisata di Bali lainnya yang tak kalah indahnya adalah Pantai Sanur. Pantai ini sering dikunjungi pada pagi hari karena pemandangan matahari terbit di tempat ini sangat indah. Anda bisa duduk di tepi pantai sambil mengagumi pemandangan laut yang indah dan udara pagi yang segar.

4. Pantai Uluwatu

Berkunjung ke Bali belum lengkap rasanya jika tidak datang ke Pantai Uluwatu. Lokasi pantai ini sebenarnya cukup tersembunyi. Namun, pemandangan alamnya tak terbantahkan.

Pantai Uluwatu dikenal sebagai titik biru. Ketika Anda sampai di tempat ini Anda harus menuruni beberapa anak tangga untuk dapat melihat pantai. Selain menikmati pemandangan yang tidak biasa, beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berjemur atau berselancar.

5. Danau Batur

Selain menikmati pemandangan pantai yang indah, Anda juga bisa mengunjungi Danau Batur. Tempat wisata di Bali ini berada di lereng Gunung Batur dengan ketinggian mencapai 1050 mdpl. Lokasi ini membuat udara Danau Batur sangat segar.

Selain menikmati pemandangan yang indah, Anda juga bisa melakukan aktivitas seru seperti memancing dan berfoto selfie di tempat wisata ini.

6. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau GWK adalah wisata budaya di Bali. Di tempat wisata di Bali ini Anda bisa melihat megahnya patung raksasa Garuda Wisnu Kencana. Selain itu, di tempat ini pengunjung juga bisa melihat keindahan perbukitan kapur dan teater seni yang menawan.

7. Bukit Campuhan

Wisata alam menarik lainnya yang bisa dikunjungi di Bali adalah Bukit Campuhan. Bukit ini menyuguhkan pemandangan sawah dan lembah yang menyegarkan mata. Anda bisa melakukan aktivitas seru seperti jogging, hiking atau berfoto.

Ini adalah wisata Bali yang dapat Anda kunjungi selama Anda tinggal di Bali.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button