Tempat Wisata

Jalan Braga: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Sekali lagi, wisata dari Bandung yang menarik untuk diulas adalah Wisata Jalan Braga dan Braga Romantis untuk Keluarga. Seperti halnya Gedung Merdeka, jalan ini menjadi saksi fakta bahwa Indonesia pernah diduduki oleh pemerintah Belanda.

Jalan Braga dulunya adalah jalan kecil di depan pemukiman yang sepi, sehingga Jalan Culik juga dikenal sebagai nama lain Jalan Braga. Karena rentannya jalan saat melintas. Lambat laun, jalan yang sempit dan rentan ini menjadi ramai karena banyak pengusaha Belanda mendirikan toko, bar, dan berbagai tempat hiburan di kawasan tersebut.

Siapa yang tak kenal Jalan Braga di kawasan Bandung, Jawa Barat? Jalan Braga sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya. Di antara ratusan wisata ternama di Bandung, Jalan Braga juga turut andil mengharumkan nama wisata kota Bandung.

Asal tahu saja, Braga merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi maskot kota Bandung yang awalnya dikenal dengan sebutan Paris Van Java. Kota Bandung terkenal di kalangan wisatawan mancanegara karena keindahan Jalan Braga.

Perabot Jalan Bragan

Kawasan Braga merupakan kawasan hiburan dan pusat perbelanjaan di Kota Bandung, terutama di akhir pekan saat Braga ramai pengunjung. Jangan lewatkan para remaja yang berduyun-duyun ke kawasan ini untuk menikmati suasana di Braga City Walk. Jika Anda memutuskan untuk pergi ke sana, bisa dipastikan Anda akan melebur ke dalam keramaian dan tetap merasa tenang.

Tempat wisata yang memberikan hiburan bagi pengunjung adalah bioskop XXI Braga, dimana semua pengunjung dapat menikmati film-film terbaru saat ini. Menariknya, kawasan Braga rutin menggelar acara Braga Cullinary Night yang sangat digemari pengunjung. Selain itu Jalan Braga juga dilengkapi dengan hotel sehingga pengunjung dapat beristirahat sejenak setelah menikmati keramaian di kawasan Braga.

kecantikan Jalan Bragan

Kota Braga berasal dari bahasa Sunda Ngabaraga yang berarti gaya. Jadi, berdasarkan arti kata tersebut, dapat dikatakan bahwa jalan di kawasan Bandung ini adalah jalan yang bergaya.

Sepanjang jalan Braga ini kita masih bisa melihat megahnya bangunan-bangunan bergaya Art Deco. Pembangunan Jalan Braga erat kaitannya dengan Jalan Anyer Panarukan yang berada di bawah pemerintahan Daendles pada masa penjajahan Belanda tahun 1808-1811.

Di sepanjang sisi kanan dan kiri kawasan Braga, gaya arsitekturnya mengikuti arsitektur Eropa, mewujudkan konsep one stop holiday. Ini juga merupakan pusat kota Bandung.

Tentu saja konsep Braga jaman dulu sangat berbeda dengan Braga masa kini, namun tetap menghadirkan suasana yang sama yaitu nuansa Eropa. Perbedaan Braga dulu dengan sekarang hanya terletak pada infrastruktur bangunan dan kehidupan masyarakat.

Lokasi HPantai Fmobil di jalan Braga

Rasanya kurang pas jika kita berkunjung ke suatu destinasi wisata tanpa mengabadikan momen-momen bahagia di sana. Di Jalan Braga ada tempat wisata yang tak kalah menarik. Dengan banyaknya lampu di malam hari, tempat ini sangat menarik untuk dijadikan objek foto.

akses lokasi Arah jalan Braga

Mencapai tujuan Jalan Braga terbilang sangat mudah. Jika Anda berangkat dari Jakarta dengan kendaraan pribadi, maka perjalanan Tol Cipularang akan lebih singkat dan selanjutnya Anda bisa langsung mengikuti petunjuk arah yang tersebar di sepanjang pinggir jalan.

Jarak dari Jakarta ke kawasan ini hanya sekitar 3 jam perjalanan. Namun begitu keluar dari Bandung, lokasinya bertepatan dengan jalan utama Museum Konferensi Asia Afrika.

Harga Qtiket Memasukkan Dan Jsaya terbuka Jalan Bragan

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Tips Liburan Jalan Braga

tips liburan ke jalan Braga

Banyak cara untuk menikmati keindahan kawasan Braga ini. Anda bisa berkeliling kawasan ini dan bercengkrama dengan teman-teman yang tentunya tidak ketinggalan dengan keindahan Braga kala itu. Atau jika sedang duduk santai di pinggir trotoar, menikmati Braga berpadu dengan sejuknya angin yang berhembus juga tak kalah seru.

Pedagang kaki lima di kawasan ini tidak hanya dilengkapi dengan tempat-tempat mewah dan mewah, tetapi juga tampaknya mengimbangi kemegahan Jalan Braga yang menjual berbagai jenis makanan khas dari daerah Bandung dan sekitarnya. Jika Anda berniat menginap di kawasan ini, tak perlu khawatir. Kawasan ini juga menawarkan akomodasi berupa hotel yang nyaman di pinggiran kawasan Braga.

Popularitas kawasan Braga sudah tidak diragukan lagi. Kawasan ini sudah lama dikenal tidak hanya oleh masyarakat Bandung tetapi juga masyarakat luar kota hingga mancanegara. Hal ini dapat dibuktikan secara regional pada akhir pekan dan hari libur panjang Jalan Bragan akan dipenuhi dan dipadati pengunjung yang datang dari berbagai kota dan negara.

Mereka yang berkunjung ke kawasan ini tidak hanya untuk berbelanja, tetapi juga untuk menghabiskan momen spesial bersama keluarga atau bersama orang-orang spesial, menghabiskan waktu bercengkrama dan menikmati romantisme dan nuansa eksotik Barga siang dan malam. Kapan Anda akan mengunjungi daerah yang indah ini?

Galeri foto Jalan Braga di Bandung

Jalan Braga Bandung
Potret bangunan tua di Jalan Braga
Lautan Api Bandung
Potret Taman Braga
Parkir diperpanjang
Gedung Bank BJB di Jalan Braga
Berburu Foto Romantis di Jalan Braga

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button