Tempat Wisata

Jatim Park 2: Harga tiket terkini, tempat wisata dan lokasi

Jatim Park 2 merupakan salah satu destinasi wisata kebanggaan masyarakat Jawa Timur. Bahkan, tidak hanya penduduk lokal Jawa Timur saja yang mengunjungi tempat wisata ini, tetapi juga banyak wisatawan dari luar Jawa Timur yang mampir.

Destinasi wisata ini berada di dataran tinggi, lebih tepatnya di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Tempat wisata ini sebenarnya merupakan rangkaian dari Jatim Park mulai dari Jatim Park 1 hingga Jatim Park 4.

Ini merupakan destinasi wisata bagi pengunjung yang memang ingin berlibur bersama keluarga tercinta. Tentunya berwisata ke sini memberikan angin sejuk dari penatnya aktivitas kantor setelah seminggu penuh bekerja.

Temui Jatim Park 2

Tempat wisata Jawa Timur Park 2 merupakan kompleks objek wisata sekaligus taman edukasi yang sangat lengkap dan sangat terkenal di Jawa Timur. Hal ini menjadikan Jawa Timur Park 2 sebagai salah satu tujuan wisata yang paling diminati oleh keluarga tercinta.

Tempat wisata ini terletak di atas dataran tinggi tepatnya di Kota Batu. Banyak sekali tempat wisata disini yang bisa anda kunjungi. Tak heran jika banyak wisatawan yang membawa keluarga tercinta ke sini.

Dikenal juga sebagai Secret Zoo, Jawa Timur Park 2 memiliki begitu banyak tempat wisata yang menarik dan tentunya jauh lebih lengkap dibandingkan dengan kebun binatang lainnya. Anda pasti dapat melihat berbagai hewan dari seluruh dunia.

Setelah puas dengan koleksi yang ada di Secret Zoo, kamu juga bisa mencoba berbagai permainan yang tersedia. Wahana tersebut dapat ditujukan untuk anak-anak dan orang dewasa. Tentunya, game dewasa bisa menguji level adrenalin.

Game drive yang ditawarkan di Jawa Timur Park 2 dirancang untuk mengakomodasi hobi pengunjung. Salah satu wahana permainan yang banyak digunakan wisatawan dewasa adalah lapangan basket untuk menguji ketangkasan kaki dan tangan mereka.

Harga tiket Jatim Park 2

Sebelum datang ke Jawa Timur Park 2 atau Secret Zoo, sebaiknya siapkan uang dan perlengkapan fisik terlebih dahulu. Sebelum datang ke tempat wisata di Batu, Malang ini di hari keberangkatan, coba lakukan sedikit olahraga. Persiapkan juga biaya tiket masuknya.

Harga tiket masuk Jawa Timur Park 2 sangat bervariasi. Tiket masuk dibagikan sesuai dengan layanan yang diterima pengunjung. Berikut rincian harga tiket masuk Jawa Timur Park 2.

Harga

kategori

melayani

110.000,00 Rp

hari dalam seminggu

Jawa Timur Park 2 (Batu Secret Zoo, Animal Museum, Sweet Memories Selfie.

120.000,00 Rp

akhir pekan

Jawa Timur Park 2 (Batu Secret Zoo, Animal Museum, Sweet Memories Selfie.

130.000,00 Rp

hari dalam seminggu

Jawa Timur Park 2 dan Eco Green Park

150.000,00 Rp

akhir pekan

Jawa Timur Park 2 dan Eco Green Park

65.000,00 Rp

hari kerja dan akhir pekan

Taman Ramah Lingkungan

Lokasi dan rute menuju Jatim Park 2

Tentunya bagi anda yang berada di Jawa Timur tidak ada salahnya untuk mampir ke Jawa Timur Park 2. Tempat wisata ini terletak di Jl. Oro-oro Ombo No.9A, Batu, Malang, Jawa Timur. Jam buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Jalan ke sini tentu tidak sulit.

Jika anda mengambil titik keberangkatan dari stasiun kereta api Malang menuju wisata Jatim Park 2 sebaiknya mulai mengarahkan kendaraan menuju Jl. Raya ngelo dulu. Baru setelah itu Anda bisa menuju ke Jl. Tlogo Mas dan Jl. orang Irlandia Sukarno.

Jika Anda menggunakan mobil dan mengambil titik keberangkatan dari stasiun kereta api Malang, Anda akan membutuhkan waktu setidaknya 39 menit. Sedangkan jika menggunakan sepeda motor, hanya membutuhkan waktu 34 menit dari Stasiun Kereta Api Malang ke Jawa Timur Park 2.

Tempat wisata di Jatim Park 2

Jawa Timur Park 2 menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik. Drive permainan yang ditawarkan di sini dapat melayani anak-anak dan orang dewasa. Tentu saja, pada wahana dewasa, hal itu dapat menguji tingkat adrenalin. Lalu apa saja gamesnya?

1. Kebun Binatang Rahasia Batu

Objek wisata yang wajib dikunjungi adalah Batu Secret Zoo. Ini adalah sejenis kebun binatang yang memudahkan Anda untuk menemukan berbagai jenis hewan seperti hewan lokal dan asing.

Berbagai jenis hewan yang ada di koleksi Batu Secret Zoo antara lain unggas, reptil, hewan air dan lain sebagainya. Tentunya Batu Secret Zoo bisa menjadi tempat edukasi sekaligus hiburan bagi keluarga yang membawa anaknya.

2. Taman Ramah Lingkungan

Selanjutnya ada Eco Green Park. Meski masih tergolong wahana baru di Jawa Timur Park 2, namun Eco Green Park sebenarnya selalu dipadati wisatawan. Eco Green Park merupakan wahana yang berdiri di atas lahan seluas 5 hektar.

Taman hijau ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah di setiap sudutnya. Ada banyak burung cantik yang menghiasi keindahan tanaman di Eco Green Park. Tentu saja, selain menjadi kesempatan yang menyegarkan mata, wahana yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengenal lebih jauh daerah tersebut.

3. Selfie Kenangan Manis

Wahana menarik lainnya yang bisa Anda cicipi saat berkunjung ke objek wisata Jawa Timur Park 2 adalah Sweet Memories Selfie. Lokasi ini berada tepat di seberang pusat oleh-oleh. Anda akan menemukan bagian spot foto yang sangat menarik dan tentunya Instagrammable.

Setidaknya ada 21 spot foto unik yang sayang untuk dilewatkan. Spot foto tersebut antara lain Zona Cokelat, Zona Permen Jagung, Zona Es Krim, Zona Peternakan, Zona Jalur Sepeda, Zona Maze, Zona Light Space dan masih banyak lagi lainnya. Tentunya semua zona terlihat unik dan indah.

4. Museum Satwa

Jika Anda bertanya Jatim Park 2 ada apa disana, maka Museum Satwa adalah salah satu jawaban yang paling tepat. Inilah wahana primadona yang bisa Anda kunjungi di Jawa Timur Park 2 untuk melihat berbagai fosil hewan yang telah diawetkan dan tentunya berasal dari berbagai benua di dunia.

Saat pertama kali memasuki museum satwa, Anda akan langsung terkagum-kagum dengan kandang yang sangat besar. Konon kandang ini merupakan kandang terbesar di dunia. Kandang ini merupakan simbol hewan yang menjadi ikon Museum Satwa di Jawa Timur Park 2.

Menutup

Ada banyak tempat wisata alam di Jawa Timur. Bagi Anda yang ingin berwisata sekaligus mengedukasi anak tentang satwa, Jatim Park 2 patut Anda kunjungi. Lokasinya sangat mudah dijangkau yakni di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Ada banyak pesona di tempat wisata ini. Mulai dari Batu Secret Zoo, Sweet Memories Selfie, Eco Green Park, Museum Satwa dan lain sebagainya. Cobalah berwisata ke sini bersama pasangan, sahabat, dan keluarga tercinta. Tentu akan sangat menyenangkan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button