Tempat Wisata

Jatiwangi Limo Park menjadi tempat wisata populer di Bekasi!

taman limusin – Biasanya penduduk kota memilih desa atau tempat di daerah pegunungan dan pesisir untuk berlibur. Karena selain menikmati keindahan alam, nuansa kesunyian dan kesunyian juga sangat dirindukan.

Tapi sekarang sudah tidak terlalu diperlukan lagi karena di kota sudah ada Pariwisata Terpadu sendiri. Bekasi misalnya. Kota industri yang selalu dipenuhi asap pabrik dan riuh rendahnya pencari kerja ini ternyata memiliki taman wisata dengan berbagai tempat menarik.

Jatiwangi Limo Park via @Cikarang.keceJatiwangi Limo Park via @Cikarang.kece

Apakah kamu tidak percaya? Di tengah kawasan industri, tepatnya di desa Jatiwangi di kawasan Cikarang Barat, sebenarnya ada tempat wisata keluarga bernama Taman Limo..

Kehadiran wisata ini di tengah kawasan Cikarang tentu menjadi sesuatu yang baru. Pasalnya, Cikarang merupakan kawasan industri aktif yang kepadatan penduduknya tentu membuat siapa saja yang berada di sana ingin rehat dari kebisingan kota.

Jika mereka telah melakukannya di masa lalu Bogor Sebagai tempat tujuan wisata, warga Cikarang kini tak perlu jauh-jauh pergi puncak. Cukup ke kawasan Jatiwangi saja sudah mendapatkan liburan yang seru dan gratis.

Lihat juga: 26 Tempat Wisata di Bekasi Paling Terkenal yang Wajib Dikunjungi

Ide berkebun soda yang unik

Limo Park saat ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Bekasi. Taman yang didesain seindah mungkin dengan banyak tanaman hijau dan kolam mini ini merupakan hasil swadaya masyarakat setempat. Jadi warga patut berbangga karena taman ini sama sekali tidak ada campur tangan dari pemerintah.

Menurut kabar, kawasan taman ini dulunya merupakan tambang bahan baku pembuatan genteng dan batu bata. Penambangan tersebut menyebabkan terbentuknya danau buatan, yang dibiarkan begitu saja.

Nah… berkat keinginan Kepala Desa Jatiwangi untuk memanfaatkan sumber daya alam yang ada, terciptalah sesuatu yang indah dan dijadikan tempat wisata. Selain itu, dukungan para pengusaha sisa pabrik di kawasan ini juga turut membantu terciptanya taman yang kini banyak dikunjungi wisatawan tersebut.

Taman Limo Bekasi via @uwiin2Taman Limo Bekasi via @uwiin2

Lokasi dan rute menuju Limo Park

Lokasi Limo Park berada di Jalan Cikedokan-Jatiwangi, Desa Cibarengkok, Jatiwangi, Cikarang Barat. Tepatnya lokasi ini tidak jauh dari Kawasan Industri MM2100 dan Kantor Desa Jatiwangi. Jika Anda menggunakan peta, Anda dapat melihat di peta apakah area ini benar-benar dekat satu sama lain.

Rute menuju kawasan ini bisa dilakukan melalui Jalan Raya Fatahilah jika Anda berasal dari Cikarang Kota. Anda bisa berjalan menuju pertigaan Jalan Raya Imam Bonjol. Setelah itu Anda bisa belok kiri mengikuti jalan tersebut hingga sampai di tempat tersebut. Cukup mudah bukan? Jaraknya hanya 24 kilometer dan memakan waktu 1,5 jam dari Kota Bekasi.

Sebagai pengingat, ada dua rute menuju taman ini, yaitu:

1. Dari MM2100

Melalui jalur ini, Anda bisa keluar menuju Jalan Timor atau Jalan Irian dari kawasan ini

2. Kantor desa

Jika menggunakan patokan ini, Anda bisa melewati Jalan Raya Setu-Serang

Atau jika Anda benar-benar kesulitan, tidak tahu arah dan tidak bisa mengikuti alur peta, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat. Jangan khawatir tidak datang karena mereka sangat ramah dalam memberikan arahan. Taman ciptaan warga ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Nuansa Rustic Pinknik di Taman Limo via BersepedaNuansa Rustic Pinknik di Taman Limo via Bersepeda

Lihat juga: 25 taman air dan kolam renang menarik di Bekasi

Beragam spot keren di Taman Limo

Meski tergolong wisata baru, ternyata banyak aktivitas dan fasilitas yang bisa dilakukan pengunjung di sana. Mulai dari saung, taman bermain anak, hingga fasilitas umum seperti toilet dan mushola juga disertakan. Bahkan, disediakan pula area perlombaan seperti lomba burung dan area pemancingan.

Salah satu tempat favorit disana adalah jembatan yang sangat sederhana yang terbuat dari bambu instagis. Karena telah dibangun dengan sangat rapi, pasti memposting foto dari ketinggian di media sosial atau hanya untuk keperluan koleksi juga sangat baik.

Jangan takut kelaparan di sana karena pihak pengelola telah menyediakan warung makan berupa kuliner khas Betawi. Namun seringkali banyak pengunjung yang sengaja datang membawa bekal dari rumah agar bisa makan bersama di gazebo seperti saat piknik.

Taman Limo Cikarang via DatawisataTaman Limo Cikarang via Datawisata

Tidak ada biaya untuk tiket masuk

Anda bisa bergembira karena tiket masuk Taman Limo gratis. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir sekitar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. murah kan? Namun ada baiknya untuk mengecek informasinya kepada pihak pengelola karena sama halnya dengan tempat wisata, harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu.

Akomodasi di dekat Taman Limo juga tersedia

Meskipun ini wisata baru, jangan salah… banyak juga pengunjung yang datang dari luar daerah. Bagi pengunjung luar kota, masalah utama biasanya adalah akomodasi. Karena masih baru, banyak yang mengira belum ada tempat menginap yang layak. Sebenarnya bulat taman limusin, Ada beberapa hotel yang bisa dijadikan referensi untuk menginap. Katakan saja :

  • Hotel Celeton Biru Cikarang

Hotel ini terletak di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah No.1 tepatnya di kawasan Serang, Cikarang Selatan. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah (021) 89910080 dengan estimasi biaya kamar Rp 270.000.

Hotel ini terletak di Jalan Cibarusah Raya di kawasan Cikarang Selatan. Tepatnya di daerah Sukaresmi Selatan, daerah Sukadami. Nomor telepon yang bisa dihubungi adalah (021) 29619090 dengan estimasi harga sewa sekitar Rp 320.000.

  • Hotel AYOLA Lippo Cikarang

AYOLA berada di Jalan Sriwijaya Kav. 19. Masih di kawasan Lippo Cikarang. Tepatnya di daerah Cikarang Selatan atau masih di daerah Cibatu, Bekasi. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah (021) 39711888 dengan estimasi harga per kamar Rp 483.000.

* Perubahan harga dipesan!

Artikel terkait: 28 meeting point di Bekasi, Jawa Barat

Wisata dekat Taman Limo Bekasi

Selain mengunjungi taman limosin, Bekasi juga memiliki beberapa destinasi wisata lain di sekitar taman tersebut. Jadi, pengunjung tidak hanya bisa berwisata di Limo saja, tapi juga mengunjungi wisata menarik lainnya, seperti:

  • Waterboom Lippo Cikarang

Wisata ini berlangsung di Jalan Madiun Kav. 115, tepat di kawasan Lippo Cikarang. Artinya Wisata Water Boom ini masih berada di daerah Cibatu yaitu daerah Cikarang Selatan. Pasti mudah ditemukan karena hanya berjarak sekitar lima mil dari Limo Park. Estimasi waktu tempuh adalah 24 menit.

Wisata khas pedesaan ini berlangsung di kawasan Saung Ranggon. Saung ini terletak di kawasan Cikarang bagian selatan di kawasan Cikedokan, Bekasi. Ada area tempat duduk yang bisa kita nikmati sambil merenungi keindahan alam.

Alamatnya di Jalan Tugu Ki Hajar Dewantara. Jalan ini berada di wilayah kecamatan, Karang Bahagia, kawasan Sukaraya, kawasan Bekasi. Jaraknya sekitar 10 mil dari limusin atau hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Selain Taman Limo, ada Taman Sehati. Taman ini terletak di kawasan Cikarang, Stadion Wibawa Mukti, kawasan Sertajaya, kawasan Cikarang Timur, Bekasi. Taman Hari hampir sama dengan Puri Nirvana, berjarak sekitar 18 kilometer dengan waktu tempuh 40 menit.

Sudah tertarik untuk berkunjung?

Kini masyarakat Bekasi tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata. Dan kini, ketika wisatawan mancanegara berkunjung ke Bekasi juga tidak perlu bingung untuk mencari destinasi wisata disana, karena ternyata potensi wisatanya sangat besar. Semoga bermanfaat dan selamat bersenang-senang!

***

Demikian ulasan singkat tentang Cikarang Bekasi Limousine Park yang dapat kami ulas untuk Anda. Semoga bisa menjadi panduan bagi anda yang sedang mencari tempat wisata di Bakasi dengan nuansa pedesaan yang asri. Jangan lupa viralkan juga objek wisata ini agar semakin terkenal

Juga jangan lewatkan: Liburan seru ke objek wisata Curug Parigi Bekasi Jawa Barat

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button