Tempat Wisata

Juwana Square Tour Murah Lengkap di Tengah Kota Desember 2022

Harga Tiket Juwana Square : GratisJam Buka : 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Doropayung, Kauman, Juwana, Pati, Jawa Tengah, Indonesia, 59185

Alun-alun Juwana merupakan kawasan terbuka hijau di Kabupaten Pati. Di sini pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas. Misalnya jogging, wisata kuliner, jalan-jalan, santai dan foto-foto. Khusus untuk anak-anak, mereka dapat memainkan permainan seperti kolam bola dan odong-odong.

Wilayahnya berupa padang rumput hijau segar. Ditambah dengan pepohonan hijau yang mengelilingi kawasan tersebut, membuat kawasan tersebut semakin asri. Selain itu, kawasan ini berhadapan dengan Masjid Raya Juwana Fitur tamasya Kabupaten Pati.

Harga tiket Lapangan Mauk Juwana

Alun-alun Juwana merupakan ruang publik, sehingga biaya masuknya tidak tetap. Siapa pun dapat mengunjungi dan menikmati fasilitas tanpa membayar biaya.

Harga tiket Juwana Square
tiket masuk Gratis

Baca: Tiket Bukit Kayangan Pati dan Beragam Aktivitasnya

Jam buka Juwana Square

Kawasan wisata ini hampir tidak pernah tutup. Baik di hari kerja, akhir pekan maupun hari libur. Juwana Square buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Jam buka tidak terbatas.

jam buka
Hari jam tangan
Setiap hari 24 jam

Daya Tarik Juwana Square

Ukuran Alun-alun Juwana tidak terlalu luas. Namun, setiap hari kawasan ini selalu dipadati warga setempat. Terutama di akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu. Banyak orang tertarik karena atraksi berikut.

Wisata kuliner

Alun-alun Juwana terkenal dengan kulinernya yang nikmat. Di sepanjang trotoar terdapat sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan. Kebanyakan yang dijual adalah menu dengan makanan dan minuman khas Indonesia. Salah satu yang terkenal di daerah Pati adalah Nasi Gandhul.

Nasi gandhul adalah nasi putih biasa yang ditaburi kuah kecokelatan. Kuahnya terasa nikmat saat menyentuh lidah. Agar lebih nikmat, tambahkan beberapa isian seperti lidah, otak, dan daging sapi. Selain itu, lauk pauk berupa gorengan hangat juga ditawarkan.

Satu porsi nasi gandhul biasanya dijual dengan harga sekitar Rp25.000. Ada juga Tahu Petis yang menjadi makanan favorit para pengunjung. Menu lainnya ada bakso, mie ayam, martabak donat, kebab turki dan sate. Untuk menikmati aneka hidangan ini, Anda bisa memilih duduk bersila dengan menggelar tikar di pinggir lapangan.

Baca: Wajah Baru PATI ALUN-ALUN Punya Banyak Spot Cantik

Masjid Agung Juwana

Kemegahan Masjid Raya Juwana.Masjid Agung Juwana merupakan salah satu landmark Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Foto: Googlemap/Aries PadaMu

Daya tarik Alun-alun lainnya adalah Masjid Raya Juwana. Terletak tepat di seberang Juwana Square. Tepatnya di Jalan Pantura di depan gang yang ramai dengan pedagang kaki lima. Sementara itu, untuk mencapai lokasi, Anda tinggal menyeberangi jalan raya.

Dari jauh, masjid ini tampak cantik dengan dekorasi atapnya yang berbentuk limas. Lalu ada kubah emas yang sangat bagus di bagian depan. Selama kurang lebih 12 tahun, masjid ini direnovasi untuk mempercantik arsitekturnya. Akhirnya selesai dan diresmikan oleh Bupati Pati pada 31 Oktober 2020.

Desain Masjid Raya Juwana sendiri merupakan perpaduan budaya modern dan tradisional. Hal ini terlihat dari 4 tiang jati yang masih dipertahankan hingga saat ini. Di tengahnya terdapat lampu gantung bergaya klasik.

Baca: Tiket Waduk GEMBONG & Bumi Perkemahan Seru

wahana

Wahana ball pool di Junawa Square.Di Alun-alun Jumawa terdapat permainan anak-anak seperti odong-odong, kolam bola, kolam ikan dan lainnya. Foto: Googlemap/Endrik Setiawan

Selain sibuk dengan penjual makanan. Juwana Square juga dipenuhi dengan berbagai rental permainan yang menarik. Misalnya ada odong-odong, mancing, mandi bola dan masih banyak lagi. Tempatnya sendiri berpusat di sekitar tugu putih besar bertuliskan Juwana.

Tentu tidak semua wahana bisa dinikmati secara gratis. Karena yang mengelola bukan pemerintah kota dan berasal dari kalangan swasta. Pengunjung harus membayar sejumlah uang sesuai tarif yang ditetapkan oleh pemilik kendaraan. Namun jangan khawatir, harganya cukup terjangkau dan tidak akan menguras kantong Anda.

Berikut adalah kumpulan bola fairways paling populer. Di sini anak-anak bisa bermain di area yang penuh dengan bola warna-warni. Ada warna kuning, hijau, pink, biru tua dan ungu. Untuk ukuran bola rata-rata berukuran kecil dan sedang.

Baca: Harga Tiket AMAZON WATERLAND dan Trip Lengkap

jalan batu refleksi

Jalur Batu Refleksi di Alun-Alun Juwana.Trek Batu Refleksi di Alun-alun Jumawa dapat membuat kaki Anda lebih rileks dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Foto: Googlemap/Fitri Rajidpambudi

Alun-alun Juwana memiliki fasilitas kesehatan untuk menghilangkan masalah kaki. Namanya Jalan Batu Refleksi. Lokasinya ada di sebelah kanan Tugu Juwana dan di balik pepohonan hijau. Rutenya sendiri memanjang hingga Masjid Agung Juwana.

Bentuk masing-masing batu di lintasan sedikit berbeda. Beberapa memiliki ujung bulat yang rata dan yang lainnya memiliki ujung bulat yang runcing. Warnanya putih, hitam, merah dan abu-abu. Semua batu ada di tanah.

Menggunakan jalur ini tidak terlalu sulit. Pengunjung hanya perlu melepas sepatu dan berjalan di atasnya. Bagi yang belum pernah mencobanya, pasti terasa sakit pada awalnya. Tapi setelah terbiasa, akan terasa biasa saja.

perabot

Ruang terbuka hijau ini sudah memiliki sejumlah fasilitas yang memadai. Mulai dari tempat parkir yang luas, tempat makan yang lengkap dan area masjid. Untuk penggemar olahraga ada jogging track. Dan jika ingin bersantai, Anda bisa duduk di bangku taman yang ada di sekitar alun-alun.

Lokasi Alun-alun Juwana

Taman kota ini terletak di Doropayung, Kauman, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Untuk mencapai lokasi, Anda bisa naik bus Trans Semarang dari 3 koridor. Yaitu Koridor 2 (Terminal Sisemut – Terboyo) dan Koridor 3 (Pelabuhan – Pelabuhan Kagok). Serta koridor 4 terakhir (Cangkir – Ngaliyan – Stasiun Tawang).

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button