Berita Wisata

Kobalima Koramil menggagalkan penyelundupan sepeda motor ke Timor Leste di Pantai Motamasin

Laporan Bau Yansen
Atambua, NTTOnlinenow.com – Anggota Satgas Metamauk, Sersan SB Coreia Koramil 1605-05/Kobalima berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sepeda motor ke Timor Leste.

Sebuah sepeda motor Yamaha RX King tanpa plat polisi diamankan anggota TNI usai dikejar di Pantai Motamsin, Dusun Weluli, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Kamis (24/11/2022) pagi.

Menurut Danramil 1605-05/Kobalima, Mayor Kav Yatman, penangkapan sepeda motor itu berawal dari informasi warga binaan di pesisir pantai bahwa ada aktivitas penyelundupan ke Suai, Timor Leste.

Setelah mendapat informasi, posko Satgas Dan Serma Correia usai menerima informasi berkoordinasi dengan Satgas Yonif RK 744 yang juga mendapat informasi serupa dari warga sekitar.

Selain itu, Serma Correia dan anggota pos Satgas memimpin pengejaran menuju pantai Motamasin, sementara anggota Satgas mengepung pantai zona netral.

Lanjutnya, dari hasil pengejaran, Sersan Correia dan anggota satgas menemukan sepeda motor yang ditelantarkan pelaku di kawasan hutan Pantai Motamasin.

“Saat ditemukan barang bukti hanya satu unit motor Yamaha RX King. Pemilik motor kabur,” jelas Yatman.

Ia mengatakan, barang bukti sepeda motor Yamaha RX King langsung diperoleh anggota satgas dari Koramil Kobalima.

“Sesuai instruksi Dandim, barang bukti tersebut diserahkan ke Satgas Yonif RK 744/SYB untuk kemudian diserahkan ke Bea Cukai Atambua untuk diproses lebih lanjut,” pungkas Yatman.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button