Tempat Wisata

Kombinasi Senja dan Kota Yogyakarta

Yogyakarta merupakan kota yang kaya akan budaya dan sejarah serta memiliki keindahan alam yang mempesona. Salah satu keindahan alam tersebut adalah Puncak Sosok, destinasi wisata yang menyuguhkan panorama luar biasa dari atas. Mari pelajari lebih lanjut tentang Gambar Puncak ini.

Gambar rendaGambar renda

Lokasi dan rute

Puncak Sosok terletak di Dusun Jambon, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dari Kota Yogyakarta jaraknya sekitar 15,8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 44 menit.

Jika berangkat dari Hutan Pinus Pengger, jaraknya hanya sekitar 8,5 km atau 25 menit berkendara. Untuk mencapai lokasi, pengunjung dapat mengambil arah Imogiri Timur lalu Jalan Pleret dan kemudian mengikuti petunjuk menuju Puncak Sosok.

Atraksi dan Aktivitas

Puncak Sosok menawarkan panorama Kota Yogyakarta yang menakjubkan dari atas. Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan dari pagi hingga sore hari.

Ada beragam aktivitas yang bisa Anda lakukan seperti bersepeda, berfoto di tempat-tempat Instagramable, menikmati matahari terbenam, hingga menikmati live music di malam hari. Tempat ini juga populer di kalangan pecinta fotografi, terutama saat matahari terbenam.

Kuliner Puncak Sosok JogjaKuliner Puncak Sosok Jogja

Kuliner dan fasilitas

Puncak Sosok juga menawarkan berbagai macam kuliner mulai dari pisang goreng, teh hangat, sate angkringan hingga bakso sate dengan harga terjangkau. Fasilitas di tempat ini cukup lengkap antara lain toilet, musala, area tempat duduk, dan warung makan yang menyajikan makanan lezat dan minuman hangat, cocok untuk dinikmati di sejuknya udara pegunungan.

Jam operasional dan harga tiket

Jam buka Puncak Sosok berbeda-beda tergantung harinya. Pada hari Senin hingga Jumat buka mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 06.00 hingga 23.00 WIB.

Biaya masuknya sangat terjangkau hanya Rp 2.000 dan terdapat biaya parkir terpisah untuk sepeda motor dan mobil.

Tip berkunjung

Saat berkunjung ke Puncak Sosok, ada beberapa tips yang perlu Anda ingat:

  • Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, disarankan untuk membawa jaket atau pakaian hangat.
  • Pastikan kendaraan dalam kondisi baik karena medan yang terjal dan menantang.
  • Datanglah pada sore hari untuk menghindari keramaian di pintu masuk.
  • Patuhi aturan dan jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Dengan pesona alamnya yang mempesona, suasana nyaman dan beragam aktivitas yang ditawarkan, Puncak Sosok menjadi destinasi yang tepat bagi Anda yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Tempat ini menawarkan pengalaman tak terlupakan kepada setiap pengunjungnya dan membuat mereka ingin kembali lagi.

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button