Berita Wisata

Kupas Selesai – Polres Bandar Lampung Siagakan 350 Personel untuk Amankan Nataru

Kabag Ops Polres Bandar Lampung Kombes Oskar Eka Saputra dalam keterangannya, Senin (12/12/2022). Foto: Martogi/kupastuntas.co

Kupastuntas.co, Bandar Lampung – Polisi di Bandar Lampung menyiagakan hingga 350 orang untuk memastikan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Kota Bandar Lampung.

Kabag Ops Polres Bandar Lampung, Kompol Oskar Eka Saputra mengatakan, personel yang diterjunkan akan diterjunkan ke sejumlah titik kritis dan objek vital, khususnya tempat ibadah gereja saat Natal nanti.

“Personil yang akan kami libatkan dalam operasi lilin Nataru ini sekitar 350 orang. Ini terkait pengamanan menjelang Nataru nanti,” kata Oskar dalam keterangannya, Senin (12/12/2022).

Selain personel pengamanan, Polres Bandar Lampung juga akan mendirikan posko pengamanan (Pospam) dan posyandu (Posyan) di beberapa pintu masuk Bandar Lampung dan jalan lintas menuju tempat wisata antara lain Sukarame, Tugu Radin Intan, Lapangan Baruna, Terminal Rajabasa, Sukamaju dan Kemiling.

“Khusus untuk pengamanan gereja, kami akan berkoordinasi dengan pihak gereja terkait peningkatan pengamanan. Agar jemaah dapat beribadah dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bandar Lampung AKP Rohmawan mengatakan pihaknya juga akan menerjunkan seluruh personel selain terlibat di Pospam, piket atau posko untuk ikut mengamankan lalu lintas selama kegiatan Nataru nanti dan kegiatan di tempat wisata.

“Apalagi di malam tahun baru, tidak ada sama sekali kendaraan besar seperti truk

boleh masuk jalan kota, dari jam 17.00 sampai jam 06.00,” ujarnya.

Rohmawan mengungkapkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran untuk mengurangi kepadatan kendaraan selama liburan Nataru di sekitar tempat wisata.

“Anggota Satpam berkonspirasi untuk mengimbau masyarakat agar tidak merayakan tahun baru di tengah keramaian, yang nantinya akan melaporkan situasi saat ini langsung kepada pimpinan,” pungkasnya.

Video KUPAS TV: Tidak ada hambatan masuk Bandar Lampung selama Nataru 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button