Tempat Wisata

Lakey Beach – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Pantai Lakey merupakan salah satu tempat wisata bahari di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat dengan keindahan yang tak terhitung jumlahnya. Wisata Pantai Lakey sangat cocok untuk liburan bersama orang tersayang.

Pemandangan alam Pantai Lakey Dompu begitu memikat sehingga seolah mampu memukau banyak pasang mata. Sunset atau matahari terbenam adalah salah satu pemandangan yang paling diinginkan banyak wisatawan saat mengikuti wisata dompu ini.

Selain itu, Pantai Lakey dianggap sebagai salah satu tempat selancar terbaik di dunia, itulah sebabnya banyak peselancar datang ke sini. Yuk, datang ke Pantai Lakey, NTB di hari libur dan akhir pekan.

Atraksi Pantai Lakey

pesona Pantai DompuFoto:

Menurut salah satu sumber, destinasi ini merupakan salah satu dari tujuh pantai dengan ombak terbaik untuk berselancar. Karena itulah para penggiat selancar ini kerap berduyun-duyun ke kawasan wisata Pantai Lakey pada waktu-waktu tertentu dalam setahun.

Selain ombaknya, pantai ini juga memiliki keindahan tersendiri yang tidak boleh dilewatkan. Misalnya menjelang malam, air akan langsung surut.

Sehingga permukaan karang yang luas terlihat begitu menggemaskan. Ada juga bagian karang yang masih terisi air, meski laut tampak surut.

Jadi kalau dibayangkan serasa ada kolam air tenang yang cocok untuk dipandang. Keunikan lain dari Lakey Beach adalah ombaknya di sebelah kiri.

Istilah “ombak kidal” di Pantai Lakey Dompu dikaitkan dengan hal ini. Hal ini dikarenakan pantai di Dompu memiliki arah gelombang yang berayun ke kiri.

Tidak benar seperti pantai lain pada umumnya. Keunikan ini terletak pada keindahan pantainya yang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Terutama mereka yang suka berselancar atau surfing.

Biaya masuk ke Lakey Beach

Biaya masuk ke Lakey BeachFoto:

Jika Anda berencana berlibur ke sini, maka persiapkan segala sesuatunya dengan baik agar berjalan sesuai harapan. Sama seperti fisik, yang harus sehat, bugar dan bugar agar tidak ada kendala saat liburan.

Dan yang tidak kalah penting adalah kemampuan finansial untuk mendukung segala aktivitas liburan di Lakey Beach. Tentunya untuk mengikuti tour tersebut anda hanya perlu membayar tiket masuk Lakey Beach yaitu sebesar Rp 5.000.

Bahkan dalam beberapa situasi, tiket tidak ada atau tidak diberlakukan. Hanya biaya parkir yang harus dibayar pengunjung.

Untuk lebih leluasa menikmati keindahan alam Lakey Beach, cobalah menginap di sini. Ada berbagai jenis akomodasi dengan harga dan fasilitas yang berbeda.

jam buka

Jam buka pantai lautFoto:

Tidak jauh berbeda dengan wisata pantai pada umumnya: waktu terbaik liburan disini adalah saat hari masih cerah. Dari pagi hingga malam, selama tidak hujan, sangat cocok untuk liburan pantai Anda.

Namun, karena Pantai Lakey menawarkan panorama yang menakjubkan saat matahari terbenam, lebih baik datang pada sore hari. Jika ingin merasakan pantai yang lebih sejuk dan tenang maka datanglah di pagi hari.

Jika Anda mengunjungi Pantai Lakey pada siang hari, mengenakan jilbab tidak menjadi masalah. Mengingat matahari di Pantai Dompu cukup terik dan panasnya cukup menyengat.

Lokasi rute dan alamat

Alamat dan rute menuju Pantai DompuFoto:

Lokasi Pantai Lakey relatif mudah ditemukan karena letaknya yang cukup strategis. Alamat Lakey Beach ada di Jl. Lintas Lakey, Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dari pusat kota Dompu, dalam hal ini Masjid Raya Baiturahman atau Kantor Bupati jaraknya sekitar 40 km. Dan waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 58 menit melalui jalur darat.

Untuk menuju ke sini Anda bisa menggunakan banyak jenis kendaraan. Baik itu kendaraan seperti sepeda motor maupun mobil.

Akses jalannya cukup baik dan tidak akan menyulitkan pengunjung yang ingin menuju ke Pantai Lakey. Namun demikian, Anda harus berhati-hati dan ekstra waspada di jalan agar semuanya terkendali.

Gunakan peta di bawah ini jika ingin kecepatan kendaraan menuju Pantai Lakey meningkat.



Perabot

Didukung dengan berbagai fasilitas penunjang yang dapat dimanfaatkan wisatawan secara maksimal. Fasilitas Lakey Beach di Dompu NTB antara lain :

  • Parkir untuk kendaraan
  • Pusat Informasi
  • kamar mandi
  • Air bersih
  • ruang sholat
  • Berdiri di pinggir jalan
  • restoran
  • Akomodasi
  • Spot foto yang menarik

Nikmati setiap keseruan yang ditawarkan Pantai Lakey Dompu dengan panorama alam yang memikat. Duduk, bersantai, makan, jalan-jalan, dan berselancar adalah aktivitas yang sering dilakukan di sini.

Bagi Anda yang senang berselancar, menjelajahi ombak kidal Pantai Dompu yang menantang adalah suatu keharusan. Atau jika Anda hanya ingin bersantai, itu tidak masalah.

Sejauh mata memandang, gambaran khas wisata laut hadir dengan ditemani semilir angin sepoi-sepoi yang membuat betah. Singkirkan penat batin dan bersantai sambil mengobrol di Lakey Beach.

Tempat terbaik di Lakey Beach

Tempat terbaik di pantai DompuFoto:

Selain permainan dan banyak pemandangan, jangan lewatkan aktivitas selfie. Karena tentunya liburan tidak akan lengkap jika tidak mengabadikan semua momen indah tersebut.

Sore hari, saat matahari terbenam mulai banyak digunakan orang untuk berfoto. Karena pemandangan sunset terlihat begitu menggemaskan.

Dengan warna kuning kemerahannya yang mempesona, bidikan Anda akan semakin memukau. Melalui selfie, berfoto bersama dan juga merekam video untuk mengabadikan segala keseruan yang tercipta.

Karena itu, sebelum Anda bepergian, jangan lupa bahwa kamera harus ada dalam daftar standar Anda. Bisa berupa kamera saku, DSLR, kamera mirrorless atau smartphone kesayangan Anda.

Tips berkunjung

Tips berkunjung ke pantai danauFoto:

Di bawah ini adalah beberapa tips mengunjungi Pantai Lakey Dompu yang bisa Anda simak.

  • Jika Anda pergi ke pantai untuk berlibur, sangat penting untuk mengatur waktu kunjungan Anda untuk memaksimalkan semuanya.
  • Tidak ada salahnya melihat review terbaru di Google Maps untuk tur yang akan Anda ikuti.
  • Waspadai kemungkinan pemerasan yang biasa terjadi di tempat wisata di Indonesia.
  • Anda dapat membawa bekal seperti makanan dan minuman dari rumah atau sebelum kedatangan Anda.
  • Wajib untuk ikut menjaga kebersihan kawasan wisata indah di Pantai Dompu ini.
  • Saat Anda bepergian dengan bahagia, perhatikan keselamatan Anda sendiri dan orang-orang di sekitar Anda.
  • Pastikan kendaraan yang Anda gunakan untuk berlibur dalam kondisi normal, sehat dan cocok untuk segala medan.
  • Jika cuaca tidak cocok untuk liburan pantai, Anda mungkin ingin menunda rencana Lakey Beach Anda.

Demikian informasi yang mengikuti Anda dari awal hingga akhir tentang wisata Pantai Lakey Dompu dan sejumlah daya tariknya. Jadi Anda tidak perlu berpikir dua kali saat mampir ke Lakey Beach.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button