Berita Wisata

Lanal Dabo Singkep Membersihkan Pantai Sekop Laut – Quotations.co

Jelang Hari Armada Republik Indonesia 2022, Pangkalan Angkatan Laut Dabo Singkep (Lanal DBS) menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang digelar di pesisir Pantai Sekop Laut, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (12/3/2022).

Danlanal Dabo Singkep, Letnan Kolonel (P) Faruq Dedi Subiantoro melalui Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Marinir Saul Jamlay mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk membantu warga sekitar menjaga kebersihan pantai dan laut.

“Kalau pantai dan laut kita bersih, maka sumber daya laut seperti ikan dll bisa terjaga dengan baik,” kata Mayor Saul Jamlaay.

Mayor Saul menjelaskan, September lalu, TNI AL memimpin gerakan nasional Laut Bersih 2022 yang berlangsung serentak di 77 titik di seluruh Indonesia.

IMG-20221203-WA0077Jelang Hari Armada Indonesia 2022, Pangkalan Angkatan Laut Dabo Singkep (Lanal DBS) menggelar kegiatan bakti sosial bersih pantai | Foto: untuk kutipan dotco/fikri

“Kita ada yang namanya Clean Sea Program, beberapa bulan lalu kita pasang di Pantai Dabo Singkep Batu Berdaun. Untuk tahun depan akan diinspeksi lokasi lain,” kata Mayor Saul.

tarnok

Palaksa mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang tinggal di kawasan pesisir untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama di sekitar pantai dan laut.

Diketahui sekitar 1 ton sampah organik dan anorganik dibersihkan dalam kegiatan ini dan diserahkan ke dinas lingkungan hidup Kabupaten Lingga.

Palaksa menambahkan, kegiatan ini sejalan dengan program dan kebijakan prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana Yudo Margono, bahwa dimanapun TNI Angkatan Laut harus memberikan manfaat bagi rakyat. .

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua Korcab IV DJA I Cabang 7 Ibu Dhayu Faruq, Wakil Ketua Korcab IV DJA I Cabang 7 Dyah Saul, serta Pj. Kepala Korcab IV DJA I Cabang 7. Paspotmar Marinir (PM) Sunarto, Perwira Staf Lanal DBS, Bupati Singkep, Agustiar, Lurah Dabo Mardi Sastra, S.Pd, Babinkamtibmas Dabo Polsek, Dinas Lingkungan Hidup dan Pramuka Saka Bahari.
(Pandi)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button